Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Desa Sambi, Desa Wisata Yang Menyatu Dengan Alam

2 min read

Desa Sambi, Desa Wisata Yang Menyatu Dengan Alam

Kali ini kita akan jalan jalan menuju ke daerah utara kota Yogyakarta, tempat ini berada kurang lebih 19 Km dari kota Yogyakarta. Tempat wisata baru ini bernama Ledok Sambi, yang secara geografis berada di Jalan Kaliurang Km 19,2 Padukuhan Sambi, Pakembinangun, Kec.Pakem Kab. Sleman, DIY. Tempat wisata yang ramah dengan anak anak dan keluarga ini menyuguhkan suasana liburan di desa yang dikelilingi dengan sawah, sungai, dan lapangan.

Desa wisata ini cukup dekat dengan Gunung Merapi dan kaliurang. Sehingga udara yang ada di desa wisata Sambi ini sangatlah sejuk dan terasa asri. Area sawah dengan pepohonan yang rindang serta gemericik suara air yang mengalir di aliran sungai seakan membuat tempat ini begitu nyaman bagi kalian yang igin merasakan ketentraman serta kesejukan di desa. Tak hanya itu, kalian juga bisa memesan aneka makanan dan minuman di warung yang terletak di bantaran sungai. Beberapa potensi lain yang menunjang Sambi sebagai salah satu destinasi wisata edukasi dan wisata alam terbuka.

Selain itu bagi kalian yang ingin mengadakan acara untuk keakraban dengan teman teman atau acara sekolah yang mengajarkan edukasi dengan alam, kalian bisa menggunakan fasilitas lapangan dan outbound yang juga reletak di daerah bantaran sungai desa sambi ini. Ada flying fox, mini rafting, haling rintang, dan lain sebagainya. Desa samba ini juga menyediakan Camping Ground bagi kalian yang ingin mengadakan acara berkemah atau hanya ingin camping santai di akhir pecan. HTM di desa sambi ini tidak di patok alias seikhlasnya, namun jika kalian inggin menggunakan fasilitas Outbound atau Camping Ground kalian dapat menghubungi pihak pengelola.

Desa sambi ini tentunya adalah salah satu destinasi wisata yang dapat kalian nikmati dengan teman atau keluarga di akhir pekan, dengan budget yang minim namun kalian dapat relax dengan suasana yang di hadirkan, silahkan ajak teman atau keluarga kalian mengunjungi desa Sambi, dan selamat berakhir pekan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *