Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Kamu Sedang Berlibur di Bali? Jangan Lupa Lakukan 9 Hal Ini

5 min read

Bali – Indonesia tidak diragukan lagi merupakan salah satu tempat liburan paling dicari di dunia. Dengan pantainya yang indah, pengalaman unik seperti hutan monyet di Ubud, budayanya yang beragam, resor terkenal di dunia, dan berbagai atraksi yang memukau, membuat Bali menjadi impian banyak wisatawan dari berbagai tempat.

Jadi jika Anda sedang berlibur dan menghabiskan waktu di kaki di surga ini dan bertanya-tanya apa yang Anda harus lakukan saat mengunjungi Bali , berikut 9 hal terbaik yang dapat Anda dilakukan di Bali.

  1. Mengunjungi Pura Tanah Lot

Candi-candi di Bali terkenal besar dan menakjubkan, sementara Pura Tanah Lot, yang diterjemahkan menjadi “Tanah di Laut”, memiliki ketenangan khusus yang tak tertandingi.

Kontur Pura Tanah Lot adalah salah satu elemen ikon Bali yang paling menonjol. Visualisasi pura Bali yang terletak tinggi di atas batu besar, menghadap ke laut biru cerah. Dengan ombak yang menyapu di bawah dan langit yang cerah menyebar di atas, ribuan turis mengunjungi kuil ini setiap tahun.

Terletak di Tabanan, hanya sekitar 30km dari Denpasar, pura ini dibangun pada abad ke-16 oleh Dang Nirartha, seorang tokoh suci terkemuka di Bali. Dan sejak itu, candi ini telah menjadi situs ziarah yang signifikan.

Jika Anda ingin melihat sekilas kekayaan sejarah dan tradisi Bali, maka waktu yang ideal untuk mengunjungi Tanah Lot adalah saat Odalan. Upacara ini diperingati setiap 210 hari sekali. Namun, pada hari-hari biasa, banyak restoran, kios, dan penjual yang menjual segala sesuatu mulai dari makanan hingga berbagai souvenir yang menarik.

  1. Berjemur Sinar Matahari di Pantai Sanur

Pantai Sanur hadir dengan Angin laut yang dingin, air laut yang asin, yang baik untuk menghilangkan stres selain itu dilengkapi dengan koktail malam yang lezat, selancar yang memikat, beberapa olahraga air yang menyenangkan dan tempat berjemur untuk para turis, Jadi siapkan tabir surya Anda, pakaian renang Anda, alas untuk berjemur dan susun daftar putar lagu favorit Anda untuk mendapatkan pengalaman liburan terbaik.

Baca Juga :   8 Alasan Mengapa Perjalanan Hemat Adalah Cara Terbaik Untuk Melakukan Perjalanan

Pantai ini terletak di sepanjang pantai tenggara Bali, di kota Sanur, dekat Kuta. Dengan jarak kurang dari 10 mil dari Bandara Internasional, Anda dapat berkendara ke pantai ini kapan saja, dan  tanpa biaya apa pun.

  1. Mengunjungi Pengobatan Tradisional

Mengunjungi dukun adalah suatu keharusan di Bali. Diakui bagus untuk menyembuhkan patah hati, menenangkan rasa sakit yang terus-menerus, dan menghilangkan ketegangan, pengobatan tradisional Bali menjadi sangat populer.

Pengobatan Tradisional ini melakukan penyembuhan dengan menggunakan kekuatan ilahi, tonik herbal, dan pijat untuk menyegarkan jiwa dan pikiran Anda. Namun sebelum mencobanya, pastikan untuk melakukan pendekatan dengan sikap positif dan pikiran terbuka karena ini adalah salah satu langkah awal untuk sembuh.

  1. Menjelajahi Bali dengan Skuter

Salah satu hal pertama yang harus Anda perhatikan setelah Anda memasuki Bali adalah banyaknya skuter di jalanan. Dari anak-anak berseragam sekolah hingga wanita dengan sepatu hak tinggi, hampir seluruh keluarga yang terdiri dari tiga atau empat orang, semua orang di Bali tampaknya memiliki skuter atau sepeda motor.

Cara tercepat untuk berkeliling pulau ini adalah dengan skuter, Anda dapat dengan mudah menyewa atau meminjam kendaraan roda dua yang ada hampir di setiap jalan ini. Dapat diakses untuk sewa harian, atau mingguan, dengan biaya mungkin sekitar 60ribu/$4 per hari.

  1. Memancing di Laut dengan Perahu Nelayan
Baca Juga :   Paspor Hilang atau Dicuri? Inilah yang Harus Dilakukan

Titik geografis Bali menjadikannya pusat pemancingan yang menjanjikan. Nelayan dari seluruh dunia mampir ke pantai di sini untuk meningkatkan pengalaman mereka tentang dunia akuatik. Dari perahu nelayan canggih hingga Jukung kayu lokal, setiap fasilitas tersedia untuk memberikan Anda perjalanan memancing yang sukses. Sesi memancing di laut yang dalam juga akan diawasi oleh Pemancing terlatih.

  1. Mendaki Puncak Gunung Batur

Terlepas dari seberapa memukau pantai, berenang, dan pohon palem terdengar, orang mungkin bosan setelah berminggu-minggu. Oleh karena itu, mendaki ke Gunung Batur bisa menjadi hal terbaik berikutnya dalam perjalanan Anda untuk membangkitkan adrenalin dan menghilangkan rasa malas.

Gunung Batur adalah gunung berapi aktif dengan ketinggian sekitar 1717 meter. Karena panas terik di siang hari, pendakian biasanya dimulai pagi-pagi sekali untuk memastikan Anda melihat matahari terbenam dari atas.

  1. Mendaki ke Air Terjun Cepung

Meskipun ada beberapa air terjun yang indah di Bali Utara, Tukad Cepung berhasil menarik perhatian semua wisatawan dengan pemandangan mata air panas dan dinding ngarai yang indah.

Terletak di bagian Timur Bali, dekat Ubud dan kota pantainya yang terkenal, Tukad Cepung adalah situs paling fotogenik di seluruh dunia. Mencapai air terjun ini tidak begitu mudah, tetapi sepadan dengan pemandangan yang akan Anda temukan begitu sampai di sana. Setelah dua puluh menit mendaki di tanah yang licin dan tidak rata, Anda harus melewati dinding ngarai yang sempit untuk sampai di tempat tujuan. Kenakan alas kaki yang nyaman dan kuat untuk melindungi kaki Anda dari batu yang tajam.

Waktu terbaik untuk melakukan perjalanan ini adalah di pagi hari dan tengah hari.  Selain tempatnya yang sepi, tetapi pemandangan sinar matahari yang menciptakan prisma cahaya tidak diragukan lagi adalah salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan!

  1. Mengikuti Kelas Memasak di Restoran Bumbu Bali
Baca Juga :   Berencana untuk Melakukan Perjalanan Berselancar? Inilah Cara Mempersiapkannya

Berspesialisasi dalam menyajikan dan mengajar memasak masakan klasik Indonesia dengan keahlian, restoran Bumbu adalah permata tersembunyi namun berharga di Bali.

Terletak di Kuta Utara, Badung, Bumbu Bali menawarkan daftar panjang makanan Indonesia dan Cina dengan sedikit sentuhan Prancis. Item yang paling populer dalam daftar mereka adalah sate ayam, sambal pedas, dan tahu. Kafe lokal ini juga menyajikan dessert unik seperti Dadar gulung dan pandan hijau.

Anda dapat memesan kelas memasak di restoran di mana para ahli tidak hanya mengajari Anda seni membuat makanan Indonesia tetapi juga membawa Anda dalam perjalanan berkeliling pasar lokal!

  1. Mengunjungi Hutan Monyet di Ubud

Hutan Monyet Ubud atau Suaka Hutan Monyet Suci adalah tempat peristirahatan yang indah bagi setiap fotografer satwa liar dan penggemar hewan.

Berada dalam jarak sepuluh menit berjalan kaki ke selatan kota Ubud, hutan monyet ini memiliki perkebunan yang sangat langka seperti pohon pala dan beringin raksasa. Hutan lebat dengan jalan beraspal dan patung-patung yang tertutup lumut terlihat seperti pemandangan yang diambil langsung dari film petualangan! Bergerak menuju sisi barat daya Suaka Hutan Monyet Suci, Anda akan menemukan Pura Dalem Agung Padangtegal, yang berasal dari abad ke-14 dan memiliki ratusan monyet yang berayun-ayun. Sebaliknya, sisi barat laut hutan ini terdiri dari “Pura Beji” – sebuah kuil pemandian kuno.

Menawarkan contoh sejarah dan satwa liar terbaik, Hutan Monyet Ubud adalah salah satu tempat paling mengesankan untuk menghabiskan waktu sepanjang hari!

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *