Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Ini Dia Masalah yang Kerap Muncul Ketika Bepergian dan Bagaimana Cara Mengatasinya

4 min read

Ketika Anda bepergian untuk bersantai, belajar, atau mencari petualangan baru, saelain hambatan budaya dan bahasa, masalah yang muncul saat bepergian ke luar negeri sering kali terasa lebih buruk daripada jika terjadi di rumah.

Seperti yang pernah dikatakan Albert Einstein, “Orang pintar memecahkan masalah. Orang bijak menghindarinya.” Jadi dalam semangat Einstein, mari kita kenali beberapa masalah perjalanan yang paling umum untuk menghindarinya sebelum bepergian.

  1. Transportasi yang Dibatalkan,Tertunda, atau Tidak Dapat Diandalkan

Ke mana pun Anda bepergian di dunia, transportasi seringkali menimbulkan masalah. Mulai dari transit yang terlewat, hingga rute yang sementara berubah dengan pemberithauan yang diposting dalam bahasa yang tidak Anda pahami, ada banyak cara masalah transportasi dapat merusak perjalanan Anda.

Solusi : Hambatan transportasi sebagian besar berada di luar kendali Anda, jadi cara menghindarinya mungkin tidak selalu berhasil. Namun, cara terbaik untuk meminimalkan dampak adalah dengan mencari rute alternatif untuk tiba di tujuan untuk berjaga-jaga. Biasakan diri Anda dengan semua opsi yang memungkinkan seperti bus vs kereta api, dan apa yang harus dilakukan jika rencana Anda berubah. Mengetahui siapa yang harus dihubungi tentang transportasi yang dibatalkan sebelumnya, akan membantu Anda bertindak lebih cepat dan mengurangi stres jika menghadapi situasi itu.

  1. Jatuh Sakit

Jatuh sakit ketika Anda berada bermil-mil jauhnya dari teman dan keluarga Anda dan di negara di mana akses ke perawatan medis mungkin dibatasi atau tidak ada, situasi tersebut mungkin merupakan pengalaman yang menakutkan. Jatuh Sakit di negara asing bisa sangat berbahaya, terutama jika Anda tidak dapat mengkomunikasikan gejala Anda kepada staf medis setempat karena Anda tidak berbicara bahasa tersebut.

Baca Juga :   Tempat untuk dikunjungi di negara bagian New York

Solusi: Solusinya adalah dengan membawa kotak P3K yang juga berisi obat-obatan yang mungkin Anda butuhkan. Ini akan memungkinkan Anda untuk merawat diri sendiri jika perlu. Jika Anda akhirnya harus pergi ke rumah sakit di negara lain, Anda harus berusaha mencari pendamping yang dapat membantu Anda menerjemahkan dokumen dan obat apa pun sebelum Anda membuat keputusan akhir.

  1. Kendala Keuangan

Uang adalah pertimbangan utama saat merencanakan perjalanan ke tempat wisata mana pun di seluruh dunia. Transportasi, penginapan, dan biaya hidup negara asing mungkin mahal. Kabar baiknya adalah bahwa saat ini, ada berbagai pilihan yang dapat dipilih oleh para wisatawan.

Solusi: Cara terbaik untuk menghemat uang saat bepergian adalah dengan melakukan riset ekstensif secara online. Akomodasi seperti Airbnb dan hostel adalah alternatif yang bagus untuk kamar hotel tradisional. Jika Anda bepergian dengan teman dan berbagi hotel, Anda akan menghemat uang. Pemesanan penerbangan di muka sangat penting jika Anda berencana untuk bepergian dengan pesawat, tetapi biaya perjalanan udara tinggi. Namun, banyak perusahaan memberikan penawaran khusus, jadi awasi situs web mereka

  1. Perbedaan Budaya

Soal traveling itu mencakup beragam makanan, adat istiadat, dan zona waktu. Anda mungkin takut dengan perbedaan ini walaupun itu bagian penting dari perjalanan Anda.

Solusi: Keluar dari zona nyaman Anda dan temui orang baru! Kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan cepat sangat penting saat berpergian. Semakin baik Anda memahami suatu budaya, semakin Anda akan memahami kekhasan budayanya dan bagaimana menerima perbedaan itu.

  1. Kesalahpahaman karena Kendala Bahasa
Baca Juga :   Haruskah Anda menyewa mobil saat berlibur?

Hambatan bahasa adalah salah satu hambatan paling umum saat bepergian ke negara baru. Situasi stres dapat muncul karena tidak dipahami atau tidak dapat berkomunikasi secara efektif dalam bahasa asing. Kebanyakan orang tidak menyadari betapa merepotkannya tidak dapat berkomunikasi dengan orang lain di negara asing. Ini mungkin membuat Anda merasa terisolasi dan frustrasi. Untungnya, teknologi saat ini memiliki potensi untuk membantu kita.

Solusi: Ada beberapa aplikasi terjemahan yang dapat digunakan siapa saja untuk berkomunikasi dalam bahasa baru. Selain itu, Anda bisa mendapatkan buku dan mempelajari beberapa kata dan frasa dasar yang akan Anda gunakan di negara tempat Anda akan bepergian. Ambil ini sebagai tantangan, dan keluarlah melihat dunia!

  1. Penukaran Mata Uang

Membawa segepok uang tunai mungkin bukan pilihan terbaik Anda. Di beberapa daerah, bepergian dengan banyak uang tunai dapat menimbulkan masalah keamanan juga. Penukaran mata uang menjadi jauh lebih mudah beberapa tahun terakhir. Namun, setiap negara dan wilayah masih memiliki proses tersendiri untuk menukar mata uang.

Solusi : Menukarkan uang untuk Anda sebelum Anda pergi, agar Anda memiliki sedikit uang tunai untuk menavigasi beberapa hari pertama dalam perjalanan. Di berbagai negara Anda dapat dengan mudah mengakses ATM dengan kartu debit di luar negeri dengan biaya minimal.

  1. Kehilangan barang-barang Penting Anda
Baca Juga :   20 Tips Mengemudi dengan Aman

Anda tidak perlu terlalu khawatir saat membutuhkan sikat gigi atau pakaian baru. Namun, obat resep, kacamata, lensa kontak, atau pengisi daya ponsel dengan voltase tertentu mungkin tidak mudah diakses di tempat-tempat wisata yang Anda kunjungi.

Solusi: Buat daftar barang bawaan dan periksa kembali sebelum Anda meninggalkan rumah! Ya, itu berarti Anda harus mulai menuliskan hal-hal penting Anda sesegera mungkin, bahkan mungkin berminggu-minggu sebelumnya, untuk memastikan bahwa Anda memperhitungkan semua barang-barang Anda. Dalam hiruk-pikuk pengemasan menit terakhir, memiliki daftar barang yang harus dibawadapat menghemat banyak waktu dan energi.

  1. Tersesat

Kebanyakan orang tersesat setidaknya sekali dalam hidup mereka. Ini bisa menjadi perasaan yang menakutkan dan mendebarkan,  jantung Anda berdetak lebih cepat saat kepanikan mulai meningkat. Anda bisa tersesat di mana saja: supermarket, bandara, pusat kota atau di hutan belantara.

Solusi : Di masa lalu Anda membutuhkan peta untuk setiap negara. Saat ini hampir semua orang memiliki smartphone. Sebelum Anda pergi, unduh Google Maps lalu unduh peta offline untuk kota mana pun yang akan Anda kunjungi. Peta offline kecil — biasanya antara 20 hingga 50mb. Dengan peta offline di ponsel Anda, Anda dapat menjelajah bahkan tanpa koneksi internet. Yang terpenting jangan panik. Orang asing umumnya baik dan suka membantu, jadi, jika aman untuk melakukannya, tanyakan arah. Jika Anda tidak dapat berbicara dalam bahasa tersebut, Anda dapat menunjukkan kepada mereka alamat tertulis.

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *