Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Destinasi Liburan Terbaik di Seluruh Dunia untuk Berselancar

4 min read

Ada banyak cara untuk menikmati liburan pantai, salah satunya adalah berselancar. Tidak ada yang lebih indah dari mendayung untuk menangkap ombak yang sempurna. Itulah sebabnya liburan selancar sangat populer di kalangan wisatawan aktif – dari pemula hingga profesional. Jika Anda baru belajar berselancar, maka Anda pasti ingin menemukan tempat terbaik untuk belajar berselancar.

Memilih tempat yang tepat untuk belajar berselancar merupakan hal yang sangat penting. Tidak semua pantai bagus untuk berselancar, dan tidak semua pantai selancar bagus untuk pemula. Meskipun Anda menginginkan suasana kota selancar (lengkap dengan kamp selancar dan toko selancar), Anda tidak ingin terlempar di antara para profesional di ombak besar sambil tetap memikirkan hal selancar ini. Anda tentu saja lebih nyaman belajar berselancar di ombak kecil yang dapat diatur, bersama dengan pantai yang cukup panjang yang akan memberi Anda waktu untuk naik ke papan serta berselancar dengan baik di daerah tersebut.

Berikut adalah beberapa tempat terbaik untuk belajar berselancar di seluruh dunia – yang juga menjadi tujuan yang bagus untuk liburan selancar bagi Anda yang menyukai olahraga ini.

Ambil papan selancar Anda, mari bermain air!

  • Bali, Indonesia

Bali memiliki banyak ombak untuk peselancar tingkat lanjut, tetapi untungnya ada beberapa tempat selancar yang cocok untuk pemula juga. Salah satu tempat tersebut adalah perairan dangkal Pantai Kuta. Pantai Kuta memiliki panjang 5 mil dan dibagi menjadi 3 area: Pantai Kuta, Pantai Legian dan Pantai Seminyak. Ombak di sini kecil dan dasarnya berpasir dibandingkan dengan daerah berbatu di pantai lain. Kuta juga merupakan tujuan wisata utama di Bali, sehingga memiliki konsentrasi padat wisatawan dan hostel terjangkau.

Baca Juga :   Perjalanan Kereta Api Terbaik Dunia Untuk Obsesi Perjalanan Anda

Untuk pemula, ada beberapa sekolah selancar lokal yang menawarkan pelajaran selancar dengan harga terjangkau. Mulai dari kelas berkelompok, mitra dan les privat. Setelah mengambil kelas dan merasa percaya diri, pergilah ke Dreamland Pros. Namun, ombaknya kuat, jadi berhati-hatilah. Surfing adalah salah satu aktivitas air di Bali jadi pastikan Anda siap untuk menghabiskan banyak waktu di air.

  • Arugam Bay, Sri Lanka

Sri Lanka adalah tujuan selancar terkenal yang cocok untuk semua tingkat pengalaman. Negara ini memiliki pola musiman yang berbeda di kedua sisi pulau. Ketika satu pantai berombak, sisi yang lain tenang. Waktu terbaik untuk mengunjungi sisi timur pulau, di mana Teluk Arugam berada adalah antara bulan Mei atau bulan Oktober.

Kota selancar yang tenang ini memiliki beberapa sekolah selancar yang sempurna untuk para peselancar pemula. Tempat terbaik untuk belajar berselancar di Teluk Arugam adalah Baby Point, Elephant Rock, Whiskey Point, dan Peanut Farm. Biasanya Anda akan menemukan beberapa sekolah selancar yang menggunakan tempat ini tapi sering juga berganti tempat tergantung pada waktu hari dan bulan.

  • Byron Bay, Australia

Salah satu tempat selancar paling populer di Australia, Byron Bay menawarkan berbagai tempat istirahat untuk peselancar dari semua tingkatan. Salah satu tempat berselancar pemula yang bagus di sini adalah The Pass – ombaknya tidak hanya pecah perlahan, tetapi run outnya sangat panjang sehingga memudahkan untuk berdiri.

Selain berselancar, kota ini penuh dengan restoran dan kafe yang luar biasa. Pantai berpasir keemasan dipenuhi penduduk setempat dengan gitar dan van VW dengan pengemudi berambut gimbal – semuanya menambah suasana kota selancar yang sejuk.

  • Jeffreys Bay, Afrika Selatan

Jeffreys Bay (sebagaimana penduduk setempat menyebutnya J-Bay) adalah salah satu tempat selancar paling populer di dunia di antara para profesional. Sebagai pantai selancar utama, Supertube dikenal sebagai salah satu tempat selancar paling menantang di dunia. Jeffreys Bay adalah tujuan wisata yang ramai selama bulan-bulan di musim panas dengan banyak toko selancar yang sangat murah.

Peselancar pemula dapat mempelajari dasar-dasarnya di Dolphin Beach yang indah. Pantai Blue Flag Jeffreys Bay sangat bagus untuk belajar berselancar tanpa arus besar atau bebatuan. Ada banyak sekolah selancar yang menawarkan pelajaran selancar untuk pemula dan peselancar tingkat lanjut, serta perusahaan yang menawarkan liburan selancar.

  • Tamarindo, Costa Rica

Dengan banyak tempat selancarnya, Costa Rica adalah tujuan populer untuk liburan selancar dari semua tingkatan. Ada beberapa pantai dengan ombak yang tenang, memberikan kondisi yang ideal bagi pemula untuk belajar berselancar. Namun, Playa Tamarindo adalah salah satu pantai paling populer untuk belajar berselancar di Costa Rika.

Pantainya panjang dan berjajar dengan toko persewaan peralatan selancar dan sekolah selancar, jadi Anda tidak perlu mencari jauh-jauh untuk mengatur pelajaran selancar. Anda akan langsung terbawa ke dalam suasana seluruh kota dan langsung merasa seperti peselancar sejati. Namun, bersiaplah untuk kemacetan karena ini adalah tempat yang populer.

  • Surfers point, Barbados
Baca Juga :   Hal-Hal Luar Biasa Yang Dapat Dilakukan Di Mesir

Surfers Point di pantai tenggara Barbados adalah tempat selancar bagi penduduk lokal dan turis. Pantai ini memiliki beberapa penyewaan papan selancar dan pelajaran selancar.

Sekolah selancar populer Zed’s Surfing Adventures dioperasikan oleh Zed Layson, mantan peselancar. Sekolah selancar ini menawarkan kelas dua jam dan memiliki papan selancar yang mudah dikendarai. Pantai ini juga populer untuk windsurfing, kitesurfing, boogie boarding, SUP and kayaking.

  • Taghazout, Maroko

Maroko telah menjadi tujuan musim dingin yang populer bagi peselancar Eropa sejak tahun 1970-an. Anda akan menemukan Konvoi campervan VW RV berjejer di pantai. Sebagian besar tempat istirahata berada di titik kanan. Maroko memiliki berbagai macam sekolah selancar untuk pemula hingga peselancar tingkat lanjut.

Taghazout Selatan memiliki berbagai macam sekolah selancar (sebagian besar bukan hanya tempat selancar), jadi Anda tidak akan kesulitan menemukan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Ombak terbaik untuk pemula ada di sekitar Agadir. Jika tidak, kota pelabuhan Essaouira yang santai, hanya tiga jam ke utara, memiliki ombak yang bagus untuk pemula. Pemula disarankan untuk pergi di awal musim gugur karena ombaknya kecil dan ombak besar datang di bulan November hingga Februari.

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *