Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Hal-Hal Luar Biasa Yang Dapat Dilakukan Di Mesir

3 min read

image from : unsplash.com

Tanah para Firaun selalu menarik para wisatawan pemberani yang ingin belajar tentang sejarahnya yang kaya, mengagumi kuil-kuilnya yang indah, dan terpesona oleh piramida-piramidanya yang terkenal di dunia. Tetapi siapa pun yang menganggap Mesir hanya layak dikunjungi untuk menambahkan keindahan emas ini ke feed Insta Anda salah besar!

Untuk memastikan bahwa Anda tidak melewatkan sesuatu yang penting di sepanjang jalan, berikut hal-hal terbaik untuk dilakukan di Mesir

Temukan misteri piramida

Kunjungan ke Mesir tidak akan lengkap tanpa kunjungan ke Piramida Giza. Anda akan tercengang jika berpikir bahwa konstruksi yang mengesankan ini dibangun ribuan tahun yang lalu. Para ilmuwan telah memeras otak mereka tentang bagaimana orang Mesir kuno dapat mencapai ini tanpa teknologi modern selama berabad-abad! Mahakarya arsitektur dan piramida terbesar – Piramida Agung Giza, adalah satu-satunya Keajaiban Dunia kuno yang masih ada. Jika Anda tidak menderita claustrophobia, Anda harus naik ke piramida dan melihat labirin dari dalam.

Belajar Budaya di Museum Mesir

Jika Anda tertarik dengan sejarah kuno Mesir, maka inilah tempatnya! Tepat di Lapangan Tahrir di tengah Kairo yang ramai, Anda akan menemukan Museum Mesir yang mengesankan, yang menyimpan koleksi seni Mesir kuno terbesar di seluruh dunia. Entah Anda terobsesi dengan perhiasan kuno, terpesona oleh mumi, atau ingin bertatap muka dengan topeng Raja Tutankhamun, Anda akan menemukan semuanya dan lebih banyak lagi di antara harta karun keajaiban ini.

Baca Juga :   9 Kota Terbaik Untuk Berpesta Di Eropa

Saksikan matahari terbenam dari Felucca di Sungai Nil

image from : unsplash.com

Tidak ada cara yang lebih baik untuk melarikan diri dari kebisingan jalanan Kairo selain dengan menangkap felucca. Feluccas adalah perahu layar kayu tradisional yang dapat disewa di Kairo dan menawarkan kesempatan bagus untuk menikmati Sungai Nil jauh dari keramaian dan kebisingan. Ajak teman asrama yang baru Anda temukan, makanan, dan piknik kecil sambil menyaksikan matahari terbenam di cakrawala Kairo.

Berjalan-jalan di sekitar Khan el-Khalili

Khan el-Khalili adalah salah satu bazaar terbesar di wilayah Arab Kairo dan menawarkan hampir semua hal yang dapat Anda bayangkan: suvenir, rempah-rempah eksotis, barang kulit, lampu indah, karpet, perhiasan! Tidak mungkin untuk menutupi semua jalan dan gang sempitnya, tetapi jika Anda tersesat, Anda hanya akan menemukan beberapa harta karun. Dan bahkan jika Anda tidak memiliki kecenderungan belanja, bazaar sangat cocok untuk mencoba beberapa makanan tradisional, merokok shisha, berjalan-jalan dan mengenal kota tua. Pastikan Anda mengunjungi Masjid Ibn-Tulun, Gayer-Anderson-Museum, dan Bayt-el-Suhaimi, semua bangunan Ottoman yang terawat indah di sekitarnya.

Baca Juga :   Destinasi Liburan Terbaik di Seluruh Dunia untuk Berselancar

Cobalah makanan tradisional Mesir

Baik Anda ingin menyantap daging dengan shawarma atau kofta yang berair, atau ingin mencoba hidangan vegetarian yang lezat seperti mahshy (sayur isi nasi) atau molokheya (hidangan nabati seperti sup), makanan Mesir menawarkan sesuatu untuk semua orang yang dijamin untuk membuat perut Anda merasa senang. Satu hidangan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah koshary, hidangan nasional Mesir. Meskipun kedengarannya sederhana, nasi, mie, miju-miju, bawang panggang, dan saus tomat, Anda akan terkejut dengan betapa kaya rasa. Biasanya disajikan di pinggir jalan, jadi enak juga buat kantong!

Jelajahi Semenanjung Sinai

Pegunungan yang perkasa, pantai berpasir, dan perairan biru jernih menjadikan Semenanjung Sinai surga kecil di bumi. Menghabiskan malam dengan berbaring di pantainya dan menatap langit cerah berbintang adalah pengalaman luar biasa yang akan membuat Anda jatuh cinta lagi dengan Mesir.

Di selatan wilayah tersebut terdapat Gunung Sinai, tempat yang memiliki makna religius dan keindahan luar biasa di mana diyakini Musa menerima 10 perintah dari Tuhan. Untuk pemandangan yang tak terlupakan dan pengalaman yang benar-benar spiritual, sangat direkomendasikan untuk mendakinya. Pastikan Anda bangun pagi dan memulai pendakian dari biara St. Katherine tepat waktu untuk mencapai puncak gunung sebelum matahari terbit.

Baca Juga :   Budaya Luar Biasa yang dapat Ditemukan Ketika Traveling di Bali

Bepergian ke masa lalu di Luxor

image from : unsplash.com

Luxor sering disebut sebagai museum terbuka terbesar di dunia, jadi bersiaplah untuk dibawa kembali ke zaman Firaun. Di Sungai Nil tempat Thebes (bekas ibu kota Kerajaan Mesir) berada, banyak kuil kuno masih membentuk penampilan kota dan mengundang Anda dalam perjalanan magis ke masa lalu. Temukan kuil Karnak, kuil Luxor, kuil Hatshepsut, dan Colossi of Memnon, ukuran dan keindahan bangunan ini akan membuat Anda tak bisa berkata-kata.

Di sisi lain sungai, Anda dapat menemukan Lembah Para Raja, sekumpulan makam tersembunyi di bawah tanah tempat banyak Firaun dan kerabat mereka dimakamkan. Meskipun sebagian besar kuburan dirampok oleh pencuri sebelum ditemukan oleh para ilmuwan, lukisan di dinding tetap ada dan lembah tetap mengesankan dan misterius seperti sebelumnya.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *