Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

10 Destinasi Terjangkau Di Eropa Untuk Menginspirasi Hidup Sehat

4 min read

image from : unsplash.com

Untuk membantu Anda tetap positif, sehat, dan bahagia, berikut sepuluh tempat sehat di Eropa yang diharapkan akan merevitalisasi pikiran dan tubuh Anda , berkat pemandangan yang menakjubkan, laju kehidupan yang lebih lambat, masakan bergizi, dan atraksi kesehatan yang luar biasa.

1. Pulau Skye, Skotlandia

Satu juta mil jauhnya dari keramaian dan hiruk pikuk kota-kota besar di Inggris, Isle of Skye adalah pilihan memikat untuk liburan yang menyenangkan. Terletak di Pantai Barat Skotlandia, tempat ini diberkahi dengan tanah tegalan luas dan tebing dramatis yang sering dibandingkan dengan hutan belantara Selandia Baru atau Skandinavia.

Nama Norse bersejarah Skye adalah ‘pulau awan’ dan Anda benar-benar akan merasa kabur dengan konten setelah sekitar satu minggu dihabiskan di daerah terpencil dan kota-kota cantiknya. Skyewalker hostel merupakan hostel favorit pengunjung.

2. Azores, Portugal

Kumpulan pulau indah ini terletak di tengah Atlantik tetapi secara teknis merupakan bagian dari Portugal. Pariwisata di sini baru mulai berkembang selama beberapa tahun terakhir, meskipun mereka dengan cepat membuat nama mereka sendiri dalam industri perjalanan berkelanjutan. Itu semua karena fakta bahwa Azores sebagian besar masih alami dan memiliki cagar alam yang tak ada habisnya, biosfer liar, dan bukan hanya satu tapi dua Situs Warisan Dunia UNESCO.

Apakah Anda ingin menunggang kuda melalui hutan rindang, paralayang di atas puncak gunung, menjelajahi perkebunan teh tertua di Eropa atau melihat ikan paus bungkuk dan cerpelai di laut, Anda akan dimanjakan dengan pilihan wisata alam. Pulau utama Sao Miguel adalah yang paling banyak dikunjungi, tetapi Anda juga dapat mengejar penerbangan ke Terceira dan Faial yang lebih kecil jika Anda ingin melangkah lebih jauh.

Baca Juga :   Tips Dan Trik Cara Berkeliling Di Kota Yang Belum Pernah Anda Kunjungi

3. Sisilia, Italia

Dari masakan yang menggugah selera, bayangkan arancini yang renyah, pasta sayuran yang lezat, makanan laut yang baru ditangkap, dan cannolis yang kaya hingga lusinan teluk yang tenang, Sisilia adalah pulau Mediterania dengan suasana santai, permata bersejarah, dan budaya lokal yang dijamin akan memikat hati Anda.

Penggemar sejarah juga akan menyukai elemen mereka karena Sisilia cocok untuk dipenuhi dengan kuil-kuil Yunani Kuno, reruntuhan Romawi, dan struktur Norman. Pulau ini juga mudah dijangkau, berkat bandara internasional dan penerbangan murah!

4. Bled, Slovenia

image from : unsplash.com

Terjepit di antara Italia dan Kroasia, Slovenia adalah pilihan yang sama indahnya namun lebih murah untuk liburan yang damai. Sementara ibu kota Ljubljana menawarkan museum yang menarik dan budaya kafe untuk menyaingi Paris, kota Bled adalah tempat peristirahatan yang indah di Pegunungan Alpen Julian lengkap dengan danau glasial biru tua, kastil abad pertengahan, dan banyak jalur pendakian.

Mungkin fitur yang paling ajaib adalah pulau di tengah Danau Bled yang merupakan rumah bagi Gereja Asumsi Maria yang kecil. Ini telah menjadi tempat ziarah selama berabad-abad dan sangat layak untuk naik perahu kayu tradisional untuk melihat pemandangan yang menakjubkan.

5. Kefalonia, Yunani

Yunani telah lama dianggap memiliki salah satu pola makan paling sehat di dunia, dan teori itu mudah diuji di Kefalonia. Meskipun lebih tenang daripada banyak pulau lain di Laut Ionia, pulau ini tetap memiliki kecepatan hidup yang santai dan iklim yang nyaman.

Baca Juga :   Perlu Diketahui Sebelum Liburan di Walt Disney World Pertama Kali

Beralih dari dunia dan nikmati berenang setiap hari di samudra biru yang mustahil, perjalanan ke desa nelayan yang tampaknya terjebak dalam waktu dan makanan bergizi di berbagai taverna pedesaan.

6. Skagen, Denmark

Secara historis sebuah kota pelabuhan yang terletak di ujung paling utara Denmark, itu menjadi semacam magnet bagi seniman Skandi yang terinspirasi oleh pemandangan pantai yang terjal dan bukit pasir yang luas.

Selain jalan-jalan epik di sepanjang pantai, Anda akan menemukan galeri dan toko di sekitar pelabuhan yang menjual apa pun mulai dari tembikar buatan tangan hingga perhiasan. Terlepas dari keterpencilan Skagen, sangat mudah untuk mencapainya dengan penerbangan langsung dari London ke Aalborg, yang berjarak lebih dari satu jam berkendara.

7. Sintra, Portugal

image from : unsplash.com

Sintra, kota yang menyenangkan hanya 40 menit dari Lisbon yang tidak hanya dikelilingi oleh pegunungan dan hutan lebat tetapi juga menawarkan pusat kota Warisan Dunia UNESCO yang sempurna.

Tempat ini pernah menjadi tempat perlindungan kerajaan. Berjalan-jalan di sekitar taman yang menenangkan dan interior mewah dari Istana Nasional Sintra dan Istana Pena di puncak bukit. Ada juga beberapa pantai yang mengesankan serta Taman Nasional Sintra Cascais cocok untuk jalan kaki yang menguatkan dan dikenal sebagai titik paling barat Eropa.

8. Kotor, Montenegro

Tujuan lain yang baru saja terjun ke permainan pariwisata adalah Montenegro yang mungil. Perjalanan ke pantainya yang misterius akan mengungkapkan pegunungan yang megah, bermil-mil garis pantai Adriatik yang mempesona, dan kota-kota menawan yang tak terbatas yang mencerminkan sejarah negara yang menarik.

Baca Juga :   5 Kesalahan Fashion Terburuk Saat Traveling

Kotor terletak di teluknya sendiri dan pusatnya adalah salah satu kota tua berbenteng abad pertengahan yang paling terpelihara di wilayah tersebut. Jalan sempit mengarah ke alun-alun berbatu menakjubkan yang dipenuhi kafe, plus Anda akan menemukan sejumlah besar gereja dengan interior berornamen. Anda dapat mencapai Kotor dengan terbang langsung ke bandara Tivat Montenegro, atau dengan mengemudi atau naik bus dari Dubrovnik di negara tetangga Kroasia (sekitar dua jam perjalanan).

9. Pantai Antrim, Irlandia Utara

Pantai Antrim ditemukan tepat di utara Belfast, di mana Anda akan menemukan banyak penerbangan murah dan paling terkenal dengan Giant’s Causeway yang legendaris, formasi alami yang sangat unik yang terdiri dari ribuan kolom berbatu.

Berkeliaran di sepanjang jalan pesisir dan jalur pedalaman, dan singgah di desa dan kota yang indah untuk makan siang di pub kuno dan mengobrol dengan penduduk setempat yang ramah. Penggemar Game of Thrones pasti akan mengenali sebagian besar pemandangannya.

10. Gozo, Malta

Salah satu pulau Malta yang berpenduduk paling sedikit dan terhijau, Gozo adalah alternatif yang bagus untuk tujuan pantai Mediterania yang lebih mahal. Jika matahari, laut, dan kehidupan bebas perawatan terdengar seperti liburan kesehatan terbaik, inilah tempatnya. Budayanya sangat beragam berkat sejarah lebih dari seribu tahun. Makanan lokal juga mencerminkan hal ini, dan Anda akan menemukan sebagian besar hidangan dibuat dari produk lokal.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *