Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

7 Air Terjun Unik dan Indah di Seluruh Dunia

3 min read

image from : unsplash.com

Berikut 7 air terjun terindah di dunia:

1. Air Terjun Horizontal, Australia

Air Terjun Horizontal sebagai “salah satu keajaiban alam terbesar”. Anda akan menemukan ‘Horries’  di wilayah Kimberly di Australia Barat. Air terjun horizontal yang mengesankan, mencapai lebar hingga 25m, tercipta dari celah di antara McLarty Ranges. Saat air menumpuk lebih cepat di satu sisi celah, air terjun tercipta. Jika fenomena alam ini tidak cukup mencengangkan, saat air pasang berubah, air terjun akan berbalik arah.

2. Air Terjun Staubbach, Lembah Lauterbrunnen, Swiss

Air Terjun Staubbach terletak di lembah Lauterbrunnen dan hanyalah salah satu dari 72 air terjun yang menyebut lembah ini rumah. Meskipun pemandangan yang luar biasa ini tampak seperti adegan dari film, itu nyata. Pemandangan kota yang paling mencolok adalah air terjun yang mengalir ke desa di bawahnya, air terjun Staubbach sulit untuk dilewatkan. Lokasi yang luar biasa dan unik ini tepat di dekat desa dengan Pegunungan Alpen Swiss sebagai latar belakang, memberi arti baru pada kata ‘sempurna gambar’.

Baca Juga :   Cara Menjaga Diri Aman Saat Camping Solo

3. Air Terjun Victoria

Dianggap sebagai air terjun terbesar dan satu-satunya di dunia yang panjangnya lebih dari satu kilometer, air terjun Victoria jelas merupakan salah satu dari daftar ember. Terletak di sepanjang Sungai Zambezi di perbatasan Zambia dan Zimbabwe, dikatakan bahwa Anda dapat mendengar air terjun dari jarak 40 kilometer! Semprotan dan kabut dari air terjun naik hingga lebih dari 500 meter dan dapat dilihat dari jarak 50 kilometer yang mengesankan, berbicara tentang mengesankan.

4. Air Terjun Havasu, Grand Canyon

image from : unsplash.com

Warna kontras dan komplementer inilah yang membuat air terjun ini istimewa. Air Terjun Havasu benar-benar memanjakan mata, dengan air yang tumpah dari tebing oranye gelap ke oasis biru ‘Maladewa’ yang indah. Penjajaran yang menakjubkan dari padang pasir yang intens dan mimpi topikal biru cerah.

Baca Juga :   Hal – hal yang dapat Anda lakukan di Nusa Lembongan

5. Air Terjun McWay, California

Pecinta pantai dan air terjun akan terkagum-kagum dengan pemandangan yang menakjubkan ini. Di teluk tak tersentuh di sepanjang Pantai California, Anda akan menemukan mahakarya ini tersimpan di Taman Negara Bagian Julia Pfeiffer Burns, Big Sur. Dulu, air terjun ini dulunya mengalir langsung ke laut. Namun saat ini, karena tanah longsor, ada teluk berpasir yang hanya terhubung dengan laut saat air pasang ketika ombak menghantam pantai.

6. Detain Falls, Tiongkok/Vietnam

Detain Falls terletak di perbatasan China dan Vietnam, dikelilingi oleh pemandangan yang menakjubkan dan puncak yang mengesankan. Terbagi menjadi 3 layer, Anda akan melihat efek domino dimana air terjun mengalir menjadi air terjun. Ini menciptakan aliran air terjun multi-dimensi yang luar biasa dan masing-masing kolam rendam. Plus, Anda akan menemukan jalan setapak yang indah di mana Anda dapat menyaksikan air terjun dari beberapa sudut.

Baca Juga :   10 Hal Yang Dapat Dilakukan di Tanjungpinang

7. Air Terjun Ruby, Tennessee

Air terjun bawah tanah tertinggi dan terdalam yang dapat diakses di AS, Ruby Falls sangat spektakuler. Tidak hanya situs itu sendiri yang mengesankan tetapi untuk romantisme di luar sana, Anda akan menyukai kisah di balik air terjun. Kembali pada tahun 1928, ketika Leo Lambert dan timnya menemukan air terjun itu, dia memutuskan untuk menamainya dengan nama istrinya, Ruby. Terletak di dalam Lookout Mountain di Tennessee, perjalanan ke air terjun yang unik dan istimewa ini jelas merupakan salah satu dari daftar keinginan.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *