Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Gunung Paling Menakjubkan Di Dunia Yang Perlu Anda Kunjungi Setidaknya Sekali

4 min read

image from : unsplash.com

Berikut gunung terindah di seluruh dunia dan beberapa tips terbaik untuk mengunjunginya:

1. Gunung Everest, Nepal/Tibet

Tidak ada daftar puncak besar dunia yang lengkap tanpa Everest. Ibu dari semua gunung, tingginya lebih dari 8.848 meter, menonjol keluar dari Himalaya, di perbatasan Nepal-Tibet.

Gunung ini dinamai surveyor Inggris yang dipuji Sir George Everest, meskipun puncaknya sudah memiliki dua nama lokal: Chomolungma di sisi Tibet dan Sagarmatha di Nepal. Pendakian pertama yang dikonfirmasi ke puncak Everest terjadi pada tahun 1953, oleh pendaki gunung Nepal-India dan Inggris Sherpa Tenzing dan Edmund Hillary.

Mendaki Everest adalah pekerjaan yang ekstrem dan mahal, tetapi masih ada ratusan jiwa petualang yang berani melakukannya setiap tahun. Sebagian besar berangkat dari kota kecil Lukla di Nepal, setelah terbang dari Kathmandu. Dari sini perjalanan ke Everest Base Camp akan memakan waktu sekitar 10 hari. Jika kedengarannya terlalu ekstrem, ikuti perjalanan yang lebih pendek dan sedikit lebih mudah diakses ke Namche Bazaar, desa lereng bukit yang menakjubkan yang menawarkan pemandangan Everest yang menakjubkan.

2. Denali, AS

image from : unsplash.com

Mammoth Denali adalah puncak tertinggi di seluruh Amerika Utara. Berkarang dan tertutup salju, menjulang hingga lebih dari 6.190 meter di atas permukaan laut, naik dari lembah-lembah tajam di Taman Nasional Denali Alaska. Gunung itu dulunya dikenal sebagai Mt McKinley, tetapi setelah beberapa dekade kontroversi, pada tahun 2016, puncaknya secara resmi dijuluki Denali, nama yang telah lama digunakan oleh penduduk asli.

Baca Juga :   Backpacker? Kamu Perlu Tau Hal Ini!

Puncaknya dapat dilihat dari Denali Park Road, yang terbentang sekitar 92 mil. Meskipun suhu sedang menguat, Anda mungkin akan mendapatkan pemandangan gunung terbaik di musim dingin, saat tutupan awan lebih sedikit. Selama musim panas Anda dapat berkendara sejauh lima belas mil pertama dari jalan, yang dipenuhi dengan perhentian yang menawarkan pemandangan gunung yang layak kartu pos dari sekitar mil sembilan.

Untuk lebih dekat lagi, naiklah ke salah satu bus wisata atau transit yang beroperasi di dalam taman. Bus Tur Kantishna Experience berayun di Reflection Pond, perairan luas tempat Denali terpantul sempurna. Hanya pendaki berpengalaman yang harus mencoba mendaki Denali yang memusingkan. Dan rute West Buttress adalah rute paling populer untuk mendaki.

3. Kirkjufell, Islandia

Kirkjufell berbentuk kerucut yang aneh, atau “gunung gereja”, sering disebut-sebut sebagai pemandangan yang paling banyak difoto di Islandia. Tebing kuning kehijauan menjulang di semenanjung Snæfellsnes Islandia Barat, dengan air terjun cantik Kirkjufellsfoss dan beberapa pantai berpasir di belakangnya. Begitulah dramanya sehingga gunung itu bahkan menjadi cameo di seri tujuh acara TV kultus Game of Thrones.

Parkirlah di kota kecil tepi laut Grundarfjörður dan ikuti jalur pendakian selama satu setengah jam menuju puncak Kirkjufell. Rutenya curam dan medannya menantang, jadi sebaiknya bepergian dengan pemandu kecuali Anda seorang pendaki berpengalaman. Atur waktu perjalanan Anda untuk musim gugur atau musim dingin untuk mendapatkan kesempatan menyaksikan cahaya utara menari di atas puncak gunung.

Baca Juga :   Opsi Perjalanan Yang Lebih Murah

4. Vinicunca, Peru

Vinicunca atau “Gunung Pelangi” berwarna merah muda dan kuning di Peru tampaknya berasal dari planet lain. Gunung yang warnanya disebabkan oleh endapan mineral ini berjarak sekitar tiga hingga empat jam berkendara ke tenggara Cusco, sebuah kota indah yang dipenuhi bangunan Kolonial Spanyol. Puncak Vinicunca dicapai dengan perjalanan Ausangate enam hari yang menantang. Bagian dari perjalanan akan lebih dari 4.800 meter di atas permukaan laut dan ketinggian dapat menjadi tantangan nyata, minum banyak air, istirahat teratur, dan bawa parasetamol bersama Anda.

Namun, itu sepadan, untuk pemandangan dunia lain dan rute yang relatif sepi jika dibandingkan dengan Inca Trail yang dipenuhi turis ke Machu Picchu. Kondisi jalan setapak paling baik dan terkering selama bulan-bulan musim dingin di Peru: April–November.

5. Gunung Fuji, Jepang

image from : unsplash.com

Gunung Fuji adalah puncak terbesar di Jepang. Ini mencapai ketinggian 3.775 meter, dan yang terbaik ketika selesai dengan tudung salju yang banyak. Ini memiliki signifikansi budaya yang besar juga. Gunung ini telah lama dianggap suci, menarik para peziarah Buddha, Shinto, dan agama lain selama berabad-abad.

Baca Juga :   Wisata di Bangkok, Thailand : Madame Tussauds

Ketika cuaca memungkinkan, Anda bahkan dapat melihatnya dari beberapa gedung pencakar langit yang menjulang tinggi di Tokyo – dek observasi gratis Bunkyo Civic Center memiliki salah satu pemandangan terbaik. Jika Anda ingin mendaki, pilih salah satu dari empat jalur yang mengelilingi gunung. Jejak Yoshida adalah pilihan paling populer dan bus mengantar Anda langsung dari Tokyo ke ujung jalan setapak.

6. Matterhorn, Swiss/Italia

Puncak Alpen ini membentang di perbatasan antara Swiss dan Italia. Dengan ketinggian 4.478 meter, ini lebih kecil dari Mont Blanc yang terkenal (4.810 meter), tetapi bentuk piramidanya yang mencolok, belum lagi tempatnya yang menghadap ke kota ski Zermatt di Swiss yang nyaman menjadikannya anak poster untuk Pegunungan Alpen.

Saat ini, lebih dari 2.000 orang tangguh naik ke puncak setiap tahun. Jika Anda bertekad untuk menjadi salah satunya, rute punggungan Hörnli adalah yang paling populer dan paling baik dicoba di musim panas. Jangan remehkan tantangannya, dengarkan panduan Anda dan pastikan Anda siap. Jika tidak, naiklah kereta gantung dari Zermatt ke Rothorn untuk menikmati pemandangan menakjubkan tanpa mendaki.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *