Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

7 Tempat Terbaik Untuk Menghabiskan Natal Sendirian

3 min read

image from : unsplash.com

Mengadakan Natal sendirian di beberapa kota terbaik adalah cara yang bagus untuk membuat ikatan seumur hidup dengan orang-orang dari seluruh dunia. Ada bonus bahwa Anda tidak perlu melihat anggota keluarga yang membuat Anda gelisah, dan Anda dapat menghemat lebih banyak uang untuk bepergian! Tergantung ke mana Anda pergi, itu bisa lebih murah dan tidak terlalu sibuk daripada bepergian di musim puncak. Inilah daftar 10 tempat terbaik untuk menghabiskan Natal sendirian.

1. Brugge, Belgia

Bruges bisa dibilang sebagai ibu kota Natal dunia, sehingga menjadi tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan Natal sebagai solo traveler. Lampu Natal kota dan pondok indah akan membuat Anda merasa seperti berada di bola salju seukuran aslinya.

Pastikan untuk mengunjungi Burg (yang berasal dari abad ke-2), Rozenhoedkaai untuk melihat pemandangan yang sempurna, dan Markt untuk makan. Kota ini sangat cocok untuk menghabiskan hari berkeliaran! Ambil beberapa hadiah untuk orang yang Anda cintai atau nikmati anggur untuk Anda sendiri!

2. Teluk Byron, Australia

Byron Bay adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan Natal sendirian dengan berjemur di tepi pantai. Sifat penduduk setempat yang ramah dan bersahabat akan membuat Anda tidak merasa seperti seorang pelancong solo dan lebih seperti penduduk asli! Ambil papan selancar Anda dan kendarai ombak musim panas yang serius atau saksikan pemandangan pantai dari Mercusuar Cape Byron. Kemudian berpesta dengan teman asrama baru Anda hingga dini hari. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyalakan BBQ Aussie untuk makan siang Natal.

Baca Juga :   8 Tips Untuk Tidur Malam Yang Nyenyak Saat Anda Jauh Dari Rumah

3. Siem Reap, Kamboja

Natal adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Kamboja karena musim kemarau dan cuacanya jauh lebih sejuk sepanjang tahun ini. Itu juga tujuan yang sangat populer untuk backpacker solo!

Anda akan disambut oleh orang-orang yang ramah, bar yang ramai, dan budaya yang menarik. Mengapa tidak menghabiskan pagi hari Natal dengan bersepeda di sekitar Angkor Wat atau malam Natal dengan menonton pertunjukan tarian bidadari tradisional? Untuk pesta tradisional, cobalah tarantula atau jangkrik goreng agar benar-benar terasa seperti orang lokal!

4. Budapest, Hungaria

Budapest adalah impian para backpacker, terlebih lagi saat Natal! Dengan suasana sosial yang ramai dan kehidupan malam, ini adalah kota yang sempurna untuk bertemu dengan pelancong solo lainnya. Selama musim dingin, kota ini dihiasi dengan lampu Natal dan menjadi tuan rumah dua pasar Natal.

Luangkan waktu untuk berjalan-jalan di sekitar Buda Castle dan Fisherman’s Bastion, dan jangan lupa untuk mencoba masakan tradisional Hungaria di Central Market Hall.

Baca Juga :   6 Hal yang Harus Dipertimbangkan Wisatawan Wanita Sebelum Memesan Hotel

Jadikan Natal Anda indah dan alternatif, dengan menyeruput koktail di salah satu dari banyak bar reruntuhan kota. Bar super keren ini terletak di bekas gudang dan bangunan terbengkalai. Szimpla Kert adalah yang paling terkenal dari semuanya, dengan tanaman hijau besar, lampu peri warna-warni, dan kamar bertema unik.

5. Kota Meksiko, Meksiko

Di Meksiko, perayaan Natal dimulai pada pertengahan Desember dan berlangsung hingga Februari, dan disebut Las Posadas. ‘Zocalo’ (the Plaza de la Constitución – alun-alun utama) didekorasi dengan ornamen dan lampu yang dikenal sebagai Árbol de Navidad. Bangunan di seluruh kota juga diterangi lampu Natal sepanjang bulan. Zocalo juga memiliki arena skating untuk kebutuhan musim dingin Anda. Persiapkan banyak kembang api, musik, dan parade.

Anda juga bisa mencoba bacalao, hidangan ikan cod asin yang meriah. Atau ada ensalada de noche buena, dengan selada, bit, jicama, jeruk, dan wortel, Ini biasanya disajikan pada malam Natal.

6. Cape Town, Afrika Selatan

Kota ini menyelenggarakan Festival of Lights tahunan di pusat Adderley Street yang pasti akan memenuhi impian Instagram Anda. Pada minggu pertama bulan Desember pada upacara penyalaan, jalanan berubah menjadi pesta besar-besaran! Ada banyak pasar Natal di mana Anda bisa mendapatkan hadiah unik untuk orang yang Anda cintai, termasuk Pasar Natal Fab Ideas di Kommetjie.

Baca Juga :   Panduan Untuk Berpesta Di Ibiza Tanpa Menghabiskan Banyak Uang

Natal di Afrika Selatan adalah musim panas yang gemilang, jadi bawalah banyak pakaian renang dan tabir surya untuk perayaan yang panas!

7. Yerusalem, Israel

Jadikan Natal solo Anda sangat pribadi dan spiritual dengan mengunjungi Yerusalem. Bagi umat Kristiani, kota suci ini dan kota-kota tetangganya sangat penting, karena menjadi latar cerita Natal. Namun karena negara ini didominasi oleh orang Yahudi, Anda akan menemukan bahwa liburan tersebut kurang dikomersialkan seperti di negara-negara barat, memberikan kesempatan untuk berefleksi secara pribadi sambil menyerap budaya dan sejarah kota.

Kota ini populer pada waktu Natal karena menarik peziarah dari seluruh dunia, menjadikannya tempat yang menarik. Anda bisa menyaksikan peziarah membawa salib keliling Kota Tua dari Via Dolorosa. Pada dasarnya semuanya buka pada malam Natal dan hari Natal, jadi ini waktu yang tepat untuk menjelajah! Pastikan untuk melihat Kota Tua yang menakjubkan, Tembok Barat, dan Menara Daud.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *