Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

10 Destinasi Untuk Melihat Matahari Terbenam Terbaik di Dunia

4 min read

image from : unsplash.com

Ke mana pun Anda bepergian tahun ini, selalu ada banyak pemandangan untuk menandai rencana perjalanan Anda. Namun terkadang pemandangan paling spektakuler dapat ditemukan hanya dengan melihat ke langit. Artikel ini menampilkan sepuluh matahari terbenam terbaik di dunia

1. Pura Uluwatu, Bali

Pura adalah penampakan umum di Bali, tetapi Pura Uluwatu, yang bertengger di tebing 250 meter di atas deburan ombak Samudra Hindia, unik. Tempat ini buka sepanjang hari tetapi banyak yang berduyun-duyun ke daerah tersebut pada sore hari untuk mengamankan tempat pengamatan di tepi tebing untuk pengambilan selfie dan matahari terbenam yang optimal. Yang ini memang dikenakan biaya masuk (nominal Rp30.000) tetapi ada banyak hal yang dapat dilakukan di sini selain menikmati pemandangan, misalnya, tarian Kecak tradisional ditampilkan setiap hari pada pukul 6 sore di panggung khusus di atas tebing.

2. Pulau Eigg, Skotlandia

Berkat cuaca musim panas Inggris yang kurang dapat diandalkan, Inggris jarang melihat matahari terbenam yang menakjubkan. Namun, Isle of Eigg, sepuluh mil dari pantai Skotlandia, merupakan pengecualian. Di sini, matahari terbenam berwarna oranye yang dramatis sangat kontras dengan puncak terjal Askival, Ainshval, Hallival, Trollival, dan Barkeval yang menjulang tinggi.

Banyak yang memilih untuk melakukan perjalanan dari Fort William (Anda harus naik bus ke Mallaig; di mana Anda kemudian dapat naik feri ke Isle) dan kami merekomendasikan untuk mendasarkan diri Anda di Fort William Backpackers, sebuah hostel nyaman yang bertempat di sebuah bangunan bergaya Victoria.

Baca Juga :   Bahaya Pantai Yang Harus Anda Waspadai

3. Oia, Yunani

image from : unsplash.com

Desa bercat putih tradisional ini adalah daya tarik pulau Yunani Santorini. Wisatawan berbondong-bondong menapaki jalan berbatu untuk memesan tempat tontonan terbaik dan ada banyak bar, kafe, dan restoran yang menjanjikan santapan dengan pemandangan.

Matahari terbenam adalah gambar yang sempurna: dengan semburan merah jambu yang menyapu langit; memantulkan bangunan putih menakjubkan yang terhuyung-huyung di puncak tebing.

4. Candi Angkor, Kamboja

Wilayah Angkor di Siem Reap adalah rumah bagi lebih dari seribu kuil menakjubkan yang berasal dari abad ke-12. Kuil yang paling terkenal adalah Angkor Wat, yang dapat ditemukan di bendera Kamboja dan dianggap sebagai salah satu bangunan keagamaan terbesar di dunia.

Untuk menyaksikan matahari terbenam yang menakjubkan di lokasi yang luar biasa ini, banyak yang sekarang menuju ke Pre Rup (alias menara piramida) saat fajar menyingsing. Ini adalah tempat yang ideal untuk menikmati matahari terbenam jingga terbakar yang menutupi langit; menerangi sekitar menara bata dan laterit (tanah liat kemerahan). FYI, tempat paling terkenal untuk mengambil foto matahari terbit adalah di tepi kolam yang berada tepat di depan Angkor Wat yang megah.

5. Sugarloaf Rock, Australia

Formasi batuan granit yang menakjubkan ini berjarak lebih dari satu mil dari Cape Naturaliste, bentuk lahan pesisir di Australia Barat. Diakui itu indah di siang hari, tetapi menjadi keajaiban di malam hari. Anjungan pandang yang terletak tepat di seberang Sugarloaf Rock memungkinkan Anda menikmati bentang alam dengan segala kemegahannya saat matahari terbenam di Samudra Hindia di belakangnya. Jika beruntung, Anda juga bisa melihat paus dan lumba-lumba yang menjadikan daerah ini sebagai rumah mereka. Dunsborough Beachouse berjarak beberapa menit dari Sugarloaf Rock dan terletak tepat di pantai.

Baca Juga :   Cara jenius untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga di seluruh dunia

6. Negril, Jamaika

image from : unsplash.com

Semua orang yang berburu matahari terbenam epik Negril datang ke satu tempat: Rick’s Cafe. Tertatih-tatih di tepi tebing setinggi 35 kaki, Rick’s Cafe adalah tempat utama untuk menyaksikan matahari terbenam; dengan band reggae live memenuhi udara dan menu koktail yang beragam. Dengan ombak menerjang di belakang Anda, sulit untuk membayangkan tempat yang lebih baik untuk menikmati perpaduan warna merah tua dan ungu yang membombardir langit.

7. Teluk Yalong, Cina

Ketika Anda memikirkan Cina, Anda sering berpikir tentang langit metropolitan yang berputar-putar dengan polusi, tetapi Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa negara ini juga memiliki matahari terbenam yang cerah. Pilihan utama adalah Teluk Yalong, yang terletak di resor pantai Sanya, Pohon palem, pantai keemasan, dan perairannya yang jernih menjadikannya tempat yang sempurna untuk berhenti dan mengamati matahari terbenam yang benar-benar menakjubkan.

8. Pantai Klong Dao, Koh Lanta, Thailand

Pulau Koh Lanta Thailand yang tenang relatif tidak ramai kapan pun Anda berkunjung; membuatnya sangat kontras dengan Koh Samui yang penuh turis dan ibukota pesta Phuket. Dengan banyaknya pantai berpasir yang masih asli, kami merekomendasikan untuk menginap di Slacklines Hostel yang mudah dijangkau dari sebagian besar pantai tersebut.

Baca Juga :   Tempat Menakjubkan Yang Dapat Anda Jelajahi Di Google Street View

Pantai Klong Dao adalah sorotan, dengan banyak yang memilih untuk duduk di Bar India saat matahari terbenam dan tetap tinggal untuk pertunjukan api sesudahnya. Matahari terbenam di pulau yang tenang ini benar-benar salah satu yang terbaik di Thailand dan langit bersinar dengan nuansa jingga dan merah jambu.

9. Grotta, Islandia

Dengan berjalan kaki atau naik bus dengan mudah dari ibu kota Reykjavik, Grotta adalah rumah bagi mercusuar dengan pemandangan spektakuler ke sebagian besar Reykjavik, termasuk pegunungan vulkanik Gunung Esja dan gletser Snaefellsnes. Mercusuar yang sunyi dan alam sekitarnya memberikan latar belakang yang indah untuk matahari terbenam yang bersinar jingga.

10. Mt Srd, Kroasia

Menjulang di atas tembok kota tua Dubrovnik adalah Mt Srd; memberikan pemandangan panorama kota bersejarah di bawahnya. Sebagian besar memilih untuk naik kereta gantung untuk mencapai puncak, tetapi Anda juga bisa mendaki jika Anda merasa energik. Menatap garis-garis merah jambu dan jingga dramatis yang memenuhi langit, bersama dengan kelap-kelip lampu kota benar-benar merupakan pengalaman yang luar biasa. Old Town Hostel adalah tempat sempurna Anda untuk menjelajahi semua yang ditawarkan Kota Tua.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *