Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Apa itu Asuransi Perjalanan? Dan Mengapa Anda Memerlukannya

5 min read

Apa itu asuransi perjalanan? Asuransi perjalanan mencakup berbagai jenis pertanggungan untuk perjalanan Anda.

Berikut adalah hal-hal utama yang termasuk dalam asuransi perjalanan.

  • Pembatalan/Gangguan Perjalanan

Ini adalah cakupan paling dasar dan mencakup sebagian besar peristiwa yang akan mengakibatkan Anda tidak dapat melakukan perjalanan Anda.

Contoh yang termasuk dalam kategori ini, juga tidak terbatas(unlimited) yaitu : Sakit, Cedera, Perubahan Pekerjaan, dan Kesulitan Keuangan (kebangkrutan) baik untuk diri sendiri atau teman perjalanan Anda. Kebijakan yang baik juga dapat mencakup Penundaan, Terorisme, pergolakan politik, Pembatalan Pemasok, dan Bencana Alam.

  • Perlindungan hunian tunggal

Jika Anda telah memesan akomodasi untuk dua orang atau lebih, namun Anda harus membatalkan atau mengubah rencana, Anda dapat membeli asuransi untuk menutupi ‘peningkatan’ yang diperlukan yang kemudian akan ditanggung oleh asuransi.

  • Keterlambatan Perjalanan / Kesalahan Koneksi

Penundaan apa pun yang berada di luar kendali Anda, dapat memberikan Anda hak atas kompensasi.

  • Bantuan hukum

Asuransi ini dapat memberikan Anda akses ke ahli hukum setempat jika Anda terjebak dalam kesalahpahaman hukum.

  • Kecelakaan / Biaya Medis

Menanggung setiap prosedur atau perawatan yang Anda lakukan selama perjalanan atau akibat langsung dari suatu peristiwa yang terjadi dalam perjalanan Anda. Asuransi ini terkadang dapat mencakup beberapa jenis perawatan gigi juga.

Beberapa Asuransi sekarang juga mencakup perlindungan untuk Covid-19. Seperti penyakit lain pada asuransi, semua biaya pengobatan akan ditanggung – selama Anda tidak tertular virus sebelum mengambil asuransi. Pengujian untuk COVID-19 hanya akan ditanggung jika dianggap perlu secara medis oleh dokter. Tes antibodi tidak termasuk, karena tidak diperlukan secara medis.

Baca Juga :   Apa Yang Terjadi Ketika Anda Bepergian Dengan Orang Asing?

Beberapa paket asuransi kesehatan terus memberikan perlindungan saat Anda bepergian ke luar negeri, yang bahkan dapat mencakup kebutuhan akan asuransi kecelakaan/medis, evakuasi darurat, dan/atau asuransi AD&D untuk beberapa wisatawan.

Namun, asuransi kesehatan yang Anda dapatkan dari perusahaan asuransi perjalanan mungkin memiliki kualitas yang jauh lebih baik dan dapat mengurangi risiko Anda sebagai wisatawan agar tidak harus membayar tagihan medis yang sangat mahal di muka sebelum Anda dapat memperoleh penggantian.

  • Asuransi Hewan Peliharaan

Jika Anda membawa hewan peliharaan Anda (ini umumnya hanya mencakup kucing atau anjing) asuransi dapat menanggung biaya pengobatan darurat.

  • Evakuasi darurat

Asuransi ini diperlukan untuk perjalanan di mana Anda mungkin tidak berada di dekat fasilitas medis dan Anda mungkin memerlukan transportasi seperti helikopter atau kereta ekspres untuk mencapai fasilitas medis yang dibutuhkan.

  • Kematian & Cacat karena Kecelakaan (AD&D)

Jika suatu peristiwa menyebabkan hilangnya bagian tubuh (amputasi), Anda dapat diberi kompensasi sesuai dengan kebijakan biaya standar.

  • Asuransi Bagasi

Jika bagasi Anda hilang atau tertukar, Anda bisa mendapatkan penggantian dana untuk kebutuhan serta pakaian dan barang pribadi lainnya. Beberapa paket asuransi akan mencakup barang-barang seperti laptop dan perangkat elektronik.

Disarankan untuk Anda setidaknya membeli asuransi Pembatalan/Keterlambatan perjalanan untuk mengatasi setiap perubahan perjalanan besar. Asuransi tambahan harus dibeli atas kebijaksanaan wisatawan.

10 Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Asuransi Perjalanan

  1. Perawatan medis darurat

Anda tidak pernah tahu kapan Anda bisa sakit atau terluka saat dalam perjalanan. Ini sangat penting jika Anda mengikuti kegiatan petualangan seperti hiking, snowboarding, selancar, atau scuba diving.

Dengan asuransi kesehatan, Anda tidak akan membayar tagihan medis yang besar. Anda juga akan mendapatkan layanan bantuan dalam bahasa Anda sendiri untuk menemukan fasilitas medis yang sesuai dan mengatur transportasi.

  1. Perlindungan bagasi
Baca Juga :   8 Tips Untuk Tidur Malam Yang Nyenyak Saat Anda Jauh Dari Rumah

Kejadian bagasi Anda hilang di pesawat, dicuri saat bepergian dengan bus/kereta lokal, dll., atau rusak saat transit. Anda tidak pernah tahu kapan kejadian Ini akan terjadi, tidak hanya mencakup pakaian Anda di dalam koper Anda tetapi juga peralatan berharga Anda seperti kamera, laptop, ponsel, dll.

Jika bagasi Anda terlambat, asuransi perjalanan akan mengganti uang Anda untuk setiap hari Anda tanpa bagasi, dan jika dicuri, Anda akan asuransi akan menanggung biaya untuk mengganti barang Anda.

  1. Perlindungan Jika Perjalanan Anda dibatalkan

Mungkin ada beberapa alasan mengapa Anda harus tiba-tiba membatalkan perjalanan… sakit, keadaan darurat keluarga, tanggung jawab pekerjaan, atau keadaan darurat lain muncul sehingga Anda harus membatalkan perjalanan. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupan Anda. Dengan asuransi pembatalan perjalanan, Anda dapat mengurangi pengeluaran Anda untuk alasan ini dan alasan lainnya.

  1. Kehilangan koneksi atau Penerbangan Dibatalkan

Jika Anda bepergian dengan rute yang memerlukan lebih dari satu penerbangan dan Anda kebetulan kehilangan koneksi karena alasan apa pun, banyak polis asuransi perjalanan akan melindungi Anda untuk koneksi yang terlewat tersebut. Hal yang sama berlaku jika penerbangan Anda dibatalkan.

  1. Perlindungan Petualangan dan Olahraga

Jika Anda berencana melakukan aktivitas petualangan atau berpartisipasi dalam olahraga apa pun, asuransi ini akan sangat penting bagi Anda. Petualangan Dunia mencakup berbagai kegiatan di salju, air, udara, di darat, dan berbagai olahraga. Misalnya peralatan selam Anda dicuri atau Anda terluka saat selancar angin, Anda akan dilindungi.

  1. Bekerja atau menjadi sukarelawan di luar negeri
Baca Juga :   7 Tempat Yang Seharusnya Ada di daftar keinginan Anda

Anda bisa mendapatkan asuransi perjalanan khusus jika Anda akan bekerja atau menjadi sukarelawan, Anda kemudian akan ditanggung untuk apa pun yang terjadi pada Anda saat bekerja. Perlindungan khusus mencakup penitipan anak, pekerjaan pertanian umum, perhotelan, restoran, mengajar, pekerjaan admin, instruktur ski, dan bahkan untuk pekerjaan kantor.

  1. Bantuan dengan resep darurat

Jika obat resep Anda hilang, dicuri, atau habis, ada asuransi perjalanan yang akan membantu Anda mengisi resep darurat. Ini adalah perlindungan penting jika Anda sedang menjalani pengobatan vital apa pun!

  1. Perusahaan perjalanan Anda bangkrut

Apa yang terjadi jika Anda memesan perjalanan paling menakjubkan dengan perusahaan tur berbulan-bulan sebelum Anda dijadwalkan berangkat dalam perjalanan, lalu tepat sebelum sesuatu terjadi pada perusahaan dan mereka tutup? Beberapa perusahaan asuransi perjalanan akan membantu Anda menutup pengeluaran yang sudah dibayarkan dan membantu Anda memesan perjalanan lain.

  1. Kehilangan dokumen Anda di luar negeri

Ini mungkin mimpi terburuk setiap wisatawan. Polis asuransi perjalanan yang baik akan membantu Anda mengganti dokumen dan membantu Anda pulang.

  1. Bencana alam atau aksi terorisme

Jika terjadi bencana alam seperti angin topan, gempa bumi, banjir atau terjadi aksi terorisme di mana pun Anda berada, Anda pasti ingin segera pulang. Polis asuransi perjalanan akan membantu Anda pulang dengan selamat. Juga, jika ini terjadi di tempat tujuan Anda sebelum Anda pergi dan harus membatalkan perjalanan Anda, Anda juga akan mendapatkan penggantian biaya untuk pengeluaran Anda.

 

Gabriel – UKDW 2018

 


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *