Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Tips Traveling untuk Pemula

4 min read

Saat Anda sadar sudah saatnya untuk mulai mencoba Travelling, tetapi Anda bingung bagaimana dan dari mana Anda memulainya? Pertanyaannya sepertinya tidak ada habisnya dan sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai.

Jangan khawatir, rencanakan liburan kalian dengan beberapa tips perjalanan untuk pemula ini. Dengan membaca tips perjalanan untuk pemula, Anda akan mendapatkan perjalanan yang menyenangkan!

Berikut adalah tips perjalanan terbaik untuk Pemula

  1. Mempertimbangkan Masalah Keuangan

Berapa banyak uang tunai yang harus Anda bawa dan dalam bentuk apa? Yang paling mudah dilakukan adalah melupakan cek perjalanan dan uang tunai dalam jumlah besar. Sebaliknya, bawa kartu ATM Anda dan tarik uang saat Anda membutuhkannya.

Jika Anda tidak ingin membayar mahal dalam biaya transaksi, coba tarik ratusan dolar sekaligus, tetapi itu sangat beresiko Anda harus lebih berhati-hati. Sebagian besar kota dan hampir semua bandara sekarang saling terhubung. Salah satu tips perjalanan terbaik untuk pemula adalah ketika Anda berada di atau melewati bandara, Anda harus melakukan penarikan uang atau penukaran uang.

  1. Melakukan Penelitian untuk Mendapatkan Informasi

Salah satu hal penting tentang liburan adalah antisipasi. Baca blog yang bisa Anda dapatkan (ada banyak di mana pun Anda akan bepergian). Beli atau sewa buku panduan, cari forum, buka YouTube dan cari video tujuan perjalanan. Anda akan mulai membayangkan dan merasa seperti seperti seorang ahli di tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Tapi jangan mulai merencanakan, membuat rencana perjalanan, dan berharap tahu apa yang sebenarnya terjadi. Itu semua akan menghilang segera setelah Anda tiba.

  1. Bertemu Penduduk Setempat
Baca Juga :   Tempat Terbaik di Dunia untuk Melihat Bintang: 8 Cagar Alam dan Suaka Langit Gelap

Bertemu dengan penduduk lokal akan memperkaya pengalaman perjalanan Anda. Mungkin ada kendala bahasa, tetapi Anda dapat mengatasinya dengan banyaknya informasi yang dapat diperoleh dari situs-situs web.

Mempelajari bahasa baru sebelum bepergian memiliki banyak manfaat luar biasa. Tidak hanya lebih mudah untuk bepergian, tetapi juga memungkinkan Anda berinteraksi dengan lebih banyak penduduk setempat.

Anda dapat dengan mudah bertemu orang lain yang berpikiran sama saat bepergian.Baik Anda menginap di hotel mewah atau hostel dengan tempat tidur susun. Bisa bertemu Itulah salah satu nikmatnya traveling.

  1. Mempertimbangkan Bentuk Perjalanan Alternatif

Kita hidup di era di mana kita bisa pergi ke mana pun di dunia dengan pesawat, bus, kereta api, atau taksi. Tetapi jika Anda takut terbang, atau hanya ingin menambah pengalaman, Anda dapat mencari pilihan lain seperti perjalanan dengan Kapal, walaupun sedikit lebih lambat tapi terkadang dapat menghemat uang Anda.

Begitu Anda tiba di tujuan, menjelajah dengan sepeda, kuda, atau berjalan kaki akan mengubah perjalanan Anda secara dramatis, atau mungkin jadi lebih baik. Selain itu, Mendaki atau bersepeda dalam satu atau mungkin tiga hari akan memberikan Anda perjalanan yang menakjubkan juga lebih ramah lingkungan.

  1. Bersikap Realistis

Tentu saja Anda tidak ingin mehabiskan sebagian besar waktu liburan Anda hanya untuk transit, dan membuat kenangan hanya di kastil dan perjalanan kereta. Anda memerlukan banyak waktu untuk melakukan lebih dari sekadar mengambil beberapa foto wajib sebelum berpindah ke destinasi berikutnya.

Dapat dimengerti bahwa setiap wisatawan yang pertama kali melakukan perjalanan sangat antusias ingin mengelilingi dunia. Tapi, jangan berharap Anda akan bersenang-senang setiap saat. Jangan lupa bahwa Anda harus merencanakan beberapa hari istirahat. Yang terpenting, jangan berencana mengunjungi terlalu banyak tempat.

  1. Berkemas dengan cerdas

Ada banyak artikel tentang saran berkemas dengan baik, sebagian besar adalah tentang pentingnya memperhatikan kapasitas agar tidak berlebihan. Meringankan beban Anda sangat penting, tetapi tidak mudah. Salah satu saran yaitu membawa tidak lebih dari 3-4 pakaian dan tidak lebih dari 2 pasang sepatu pada waktu tertentu.

Baca Juga :   5 Destinasi Traveling Instagram Terpopuler

Menurut wisatawan beberapa benda berikut ekstra penting pada saat bepergian termasuk: Baterai ekstra, kartu, dek kartu, senter, sendok garpu plastik, selotip, tas cucian, jemuran, Jam tangan . Satu hal lagi, Anda tidak perlu mengunci bagasi karena maskapai penerbangan tidak mengizinkan bagasi dikunci saat diperiksa. Untuk menjaga dan mempertahankan barang-barang tetap terorganisir dengan baik saat berkemas, ada beberapa opsi yang bisa digunakan :

  • Kotak pengemasan
  • Penyimpanan barang elektronik (untuk menyimpan banyak kabel, pengisi daya, dan adaptor)
  • Kotak penyimpan sepatu
  • Tas toilet
  • Laundry bag (untuk memisahkan pakaian kotor dan bersih)
  1. Mempertimbangkan Setiap Nasihat yang Diterima

Sebelum dan terutama selama perjalanan Anda, Anda akan dibombardir dengan nasihat-nasihat yang berguna. Dengarkan orang, tetapi selalu putuskan sendiri. Orang-orang akan memperingatkan Anda tentang bahaya atau mengatakan itu tidak mungkin walaupun mungkin saja Anda benar-benar bisa melakukannya.

Jika Anda berencana mengunjungi tempat-tempat yang dianggap berbahaya Panduan terbaik Anda adalah perasaan Anda sendiri tentang apa yang membuat Anda nyaman, jangan disesatkan oleh informasi yang tidak jelas. Meskipun Anda tidak boleh mengabaikan peringatan yang jelas, Anda juga tidak berkewajiban mengubah rencana berdasarkan setiap rumor yang muncul.

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *