Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

5 Kuil Terbaik Di Kamboja Untuk Dikunjungi

3 min read

image from : unsplash.com

Satu hal yang membuat Kamboja terkenal adalah kuil-kuil kunonya yang indah tersebar di seluruh negeri, yang secara ajaib bertahan hingga hari ini. Baru-baru ini, kuil-kuil ini telah menarik para backpacker untuk dijelajahi seumur hidup! Ada banyak kuil Kamboja untuk membawa Anda kembali ke peradaban kuno. Ambil kamera Anda dan sambut tuk-tuk, saatnya berpetualang!

Inilah daftar kuil terbaik di Kamboja!

1.Ko Ker

Sekitar dua setengah jam perjalanan mobil dari Siem Reap, situs ini adalah perjalanan sehari penuh. Koh Ker secara mengejutkan tidak sepopuler kuil lain seperti Angkor Wat, meskipun memiliki lebih dari 40 reruntuhan berbeda di sekitarnya. Kencangkan sabuk pengaman Anda, karena perjalanannya sedikit bergelombang.

Situs terpencil ini sebenarnya adalah salah satu ibu kota kerajaan Angkor dari tahun 928 hingga 944 M dan dibangun untuk memuja dewa kebahagiaan, Treypuvanesvara. Kuilnya yang paling dapat dikenali adalah Prasat Thom, struktur mirip piramida yang mirip dengan kuil Maya yang ditemukan di Amerika Selatan. Anda bahkan dapat mendaki ke puncak yang cukup curam tetapi layak untuk dilihat.

Sebaiknya luangkan waktu untuk menjelajahi struktur di sekitarnya, pastikan untuk tetap berada di area yang ditentukan, karena sebagian tanah belum dibersihkan dari ranjau darat. Beberapa dari reruntuhan yang lebih kecil ini sangat menyenangkan untuk dijelajahi. Tidak seperti situs kuil populer lainnya, tidak ada tali untuk menahan Anda, jadi berhati-hatilah, hormati, dan jelajahi!

Baca Juga :   Destinasi Girls Trip Terbaik untuk Friendcation Selanjutnya

2. Angkor Wat

image from : unsplash.com

Tidak hanya dikenal sebagai salah satu kuil terbaik di Kamboja, melainkan yang terbaik. Kuil ini dibangun pada masa Kerajaan Angkor oleh penguasa Suryawarman II dan melambangkan Gunung Meru dalam agama Hindu dan rumah para dewa. Diukir di dinding candi adalah tokoh Apsara yang menari, yang merupakan bagian dari kepercayaan Hindu Kamboja.

Angkor Wat sangat penting bagi identitas Kamboja bahkan ditampilkan di bendera nasional mereka. Jadi, meskipun ini merupakan daya tarik yang populer, sangat penting untuk bersikap hormat saat berkunjung. Kuil memiliki panduan etiket, yang menyarankan pengunjung menutupi lengan atas dan lutut mereka (Anda tidak dapat mengunjungi tingkat tertinggi tanpa melakukannya). Bertemanlah dengan penduduk setempat, mereka adalah orang-orang yang sangat ramah.

3. Bayon

Struktur mistis dengan wajah raksasa ini adalah tempat berfoto yang populer bagi para wisatawan dan Bayon telah lama dianggap sebagai salah satu kuil terbaik di Kamboja. Kuil Bayon terletak di dalam kota kuno Angkor Thom dan menampilkan 50 pilar dengan sekitar 200 wajah yang dikatakan mewakili kedamaian ilahi. Ada perselisihan dari waktu ke waktu tentang wajah-wajah ini, dengan beberapa percaya bahwa itu adalah dewa Buddha welas asih Lokesvara, sementara banyak yang percaya bahwa itu adalah Raja Angkor Jayavarman VII.

Baca Juga :   5 Kesalahan Fashion Terburuk Saat Traveling

Wajah-wajah besar ini terasa membingungkan untuk berjalan-jalan, dan ini adalah pengalaman yang tidak akan Anda dapatkan di tempat lain. Berikan banyak waktu untuk berkeliaran, karena ada banyak orang dan jalan setapak yang sempit. Angkor Thom juga menampilkan beberapa pemandangan menarik lainnya seperti ‘Terrace of Elephants’.

4.Ta Prom

image from : unsplash.com

Kuil yang menakjubkan ini dari waktu ke waktu telah direklamasi oleh alam. Akar pohon besar mencengkeram kuil kuno dan merembes ke segala arah, menjadikannya tempat yang sangat menakutkan. Ini saja menjadikannya salah satu kuil terbaik di Kamboja untuk dikunjungi. Tapi itu juga dikenal sebagai Kuil Tomb Raider karena film Lara Croft 2001 yang dibintangi Angelina Jolie difilmkan di sana. Akibatnya, ada banyak orang yang menginginkan banyak foto.

Baca Juga :   Rekomendasi Destinasi untuk Girls Trip

Kuil ini dibangun pada tahun 1186 dan merupakan Rajavihara (Biara Raja) dimana sekitar 80.000 orang diwajibkan untuk mengunjungi kuil tersebut. Sekarang menjadi daya tarik populer bagi pengunjung dari seluruh dunia, dan mudah untuk berjalan-jalan dengan banyak jalur dan penghalang yang aman.

5. Banteay Srei

Terletak di Taman Arkeologi Angkor, kompleks candi Hindu yang lebih kecil ini menampilkan beberapa pahatan batu yang sangat rumit. Kuil ini dibuat pada tahun 967 Masehi untuk menghormati dewa Hindu Siwa. Banteay Srei (juga dikenal sebagai “Kuil Merah Muda”) diterjemahkan menjadi ‘Benteng Wanita,’ dengan anggapan bahwa kuil tersebut dibangun oleh wanita karena ukiran yang sangat halus yang dilakukan oleh tangan-tangan kecil. Kuil ini mulai dipugar setelah ditemukan oleh Prancis pada tahun 1914, yang mengarah pada pemugaran banyak bangunan Angkor penting lainnya.

Candi ini sangat cocok untuk foto, karena batu kapur merah muda dan desainnya yang halus sangat indah. Ini juga merupakan perubahan yang menyegarkan dari struktur besar Bayon dan Angkor Wat yang mendominasi.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *