Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

8 Alasan Untuk Mengambil Cuti Dan Berkeliling Dunia

3 min read

image from : unsplash.com

Mengambil cuti untuk bepergian akan mengubah hidup Anda dan benar-benar mengubah cara Anda memandang dunia. Anda akan keluar dari gelembung kenyamanan Anda dan mencerahkan diri sendiri tentang budaya dan tempat yang indah di sekitar planet kita. Menemukan harta karun dan bertemu banyak teman baru yang menakjubkan di sepanjang jalan. Kenangan yang tak terlupakan tidak tercipta dengan sendirinya, jadi bersiaplah untuk menantang diri sendiri dan pergi menjelajah!

Berikut adalah 8 alasan untuk mengambil cuti dan berkeliling dunia.

Untuk mengalami dan beradaptasi dengan lingkungan baru

Alasan paling populer untuk mengambil jeda tahun, tentu saja, untuk mengalami dan menjelajahi tempat-tempat baru. Daripada dua minggu di hotel all-inclusive, mengapa tidak menghabiskan tiga bulan backpacking keliling benua yang berbeda, berkenalan dengan budaya yang sama sekali baru? Sama seperti pindah untuk pertama kalinya, bepergian lebih lama dari yang pernah Anda lakukan sebelumnya akan mengajari Anda untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, orang baru, dan pengalaman baru.

Lebih Mengenal Diri Sendiri

Menjelajahi dunia selalu mengarah pada menjelajahi siapa Anda. Anda akan menemukan hal-hal tentang diri Anda yang bahkan tidak pernah Anda ketahui! Anda mungkin menyadari bahwa Anda suka mendaki setelah mendaki untuk melihat Lagoinha do Leste di Brasil, mengalahkan rasa takut akan hiu saat menyelam bersama mereka di Afrika Selatan, atau mengembangkan kecintaan baru pada sejarah saat Anda menjelajahi pekarangan Kastil Pulau Trakai di Lituania . Mungkin Anda hanya akan mengetahui bahwa Anda suka bepergian.

Baca Juga :   Gunung Paling Menakjubkan Di Dunia Yang Perlu Anda Kunjungi Setidaknya Sekali

Manfaatkan kebebasan Anda sebaik-baiknya

Sebelum kehidupan dewasa benar-benar dimulai dan Anda memiliki komitmen universitas/pekerjaan untuk dipikirkan, luangkan waktu sejenak. Apa cara yang lebih baik untuk merayakan kebebasan Anda dari sekolah selain mengambil cuti untuk belajar dari tempat dan orang saat berkeliling dunia daripada buku pelajaran? Ujian terberat Anda adalah menguasai konversi mata uang setiap kali Anda melewati batas.

Temukan minat Anda

Menemukan minat baru sebelum Anda memulai gelar atau karier Anda adalah alasan lain yang layak untuk mengambil cuti. Apa yang Anda pelajari dari petualangan epik Anda dapat membantu membentuk apa yang ingin Anda lakukan dalam hidup Anda. Waktu yang dihabiskan untuk berkeliling galeri di Paris dapat menginspirasi Anda untuk mengambil modul seni yang belum pernah Anda lakukan dalam sejuta tahun. Atau, pengalaman autentik di lingkungan Tokyo yang tidak terdeteksi mungkin memberi Anda bug untuk pindah ke sana. Membuka gairah baru adalah efek samping utama dari perjalanan keliling dunia.

Luangkan waktu untuk mengisi ulang

Tidak semua orang dapat menghabiskan waktu bertahun-tahun melalui sistem pendidikan dan kemudian terjun langsung ke kehidupan kerja tanpa merasa bosan. Mengambil cuti jauh lebih mungkin untuk meningkatkan motivasi, karena memberi Anda kesempatan untuk merefleksikan minat dan tujuan Anda. Terkadang Anda hanya perlu menghirup udara segar dan Anda akan kembali bersemangat dengan fokus yang lebih jelas untuk masa depan Anda.

Membawa kembali lebih dari kenangan

Jika Anda adalah tipe orang yang sentimental, Anda akan memiliki foto untuk dibagikan dengan teman dan keluarga Anda begitu tiba di rumah, dan untuk dicetak dan ditempel di asrama universitas Anda jika itu langkah Anda selanjutnya. Suvenir lokal akan mengingatkan Anda tentang waktu Anda setiap kali Anda meliriknya di kamar Anda, seperti selendang dari pasar jalanan Bangkok yang akan Anda simpan selamanya.

Menjaga Kemandirian

Berkeliling dunia benar-benar akan menguji keterampilan hidup Anda. Tidak hanya mungkin ada kendala bahasa, Anda juga akan jauh dari jaringan dukungan Anda di rumah. Bertanggung jawab atas setiap keputusan Anda di lingkungan yang benar-benar baru, mengelola keuangan Anda dan menjaga diri Anda tetap aman dijamin akan meningkatkan poin kedewasaan yang serius dan mempersiapkan Anda untuk masa depan. Ini adalah pengantar yang sempurna untuk kedewasaan, karena Anda masih akan menikmati kebebasan dan menjalani hidup terbaik Anda pada saat yang sama!

Baca Juga :   5 Pelajaran Yang Dipetik Sebagai Seorang Wisatawan Solo

Pelajari bahasa baru

Cara terbaik untuk belajar bahasa asing adalah dengan tinggal di negara tempat bahasa itu digunakan. Setiap hari akan menjadi tantangan, memaksa Anda untuk terus melatih kemampuan bahasa Anda. Mengapa tidak berjemur sambil belajar bahasa Spanyol di Madrid, atau memahami bahasa Mandarin saat bepergian ke China? Mendobrak hambatan bahasa berarti Anda akan dapat menjalin banyak pertemanan baru dengan penduduk setempat dan bukan hanya dengan wisatawan lain, memberikan kedalaman baru pada pengalaman gap year Anda. Ini juga akan menjadi bonus besar di CV Anda!

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *