Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

7 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Untuk Liburan yang Tak Terlupakan Di Jakarta!

3 min read

image from : unsplash.com

  1. Belanja di Menteng

Belanja adalah salah satu alasan utama untuk mengunjungi Jakarta. Anda bisa memanfaatkan salah satu pasar terkenal bernama Menteng di Jakarta untuk berbelanja. Menteng adalah pasar loak yang terkenal dengan berbagai barangnya, termasuk tekstil, kerajinan tangan, dan seni. Anda bahkan dapat memuaskan hasrat Anda dengan menikmati makanan surgawi yang tersedia di pasar. Pasar utamanya bernama Pasar Loak Jalan Surabaya, pertama kali dibuka pada tahun 1970-an dan terkenal dengan barang antiknya. Temukan toko yang bagus di mana Anda dapat menemukan permata tersembunyi seperti piringan hitam dan ukiran kayu yang rumit.

  1. Kunjungi Monas
image from : unsplash.com

Monumen setinggi 137 meter ini wajib dikunjungi di Jakarta karena merupakan keajaiban arsitektur yang akan membuat Anda terpukau dan menatapnya selama berjam-jam. Menara Monas adalah monumen paling terkenal di Jakarta dan salah satu daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Jakarta. Itu berdiri tegak sebagai simbol kemerdekaan Indonesia, dideklarasikan pada tahun 1945 setelah bertahun-tahun pemerintahan kolonial Belanda. Kunjungan ke Menara Monas di Lapangan Merdeka menawarkan sekilas ke masa lalu Indonesia yang gemilang dan penuh gejolak. Nikmati masa lalu Indonesia dan lakukan perjalanan menelusuri jalan kenangan saat mengunjungi Jakarta dengan objek wisata ini.

  1. Jelajahi Kota Tua
Baca Juga :   6 Hal yang Harus Diketahui Pemula Tentang Perjalanan Internasional

Bagian kota ini, juga dikenal sebagai Kota Tua Batavia, adalah wilayah Jakarta yang paling signifikan secara historis. Berjalan-jalanlah di sekitar area ini dan nikmati suasana bersejarah di bagian Jakarta ini dan Anda akan kagum dengan arsitektur menawan dari era kolonial Belanda. Kunjungi alun-alun pusat kota berbatu, yang kebetulan menjadi daya tarik utama daerah tersebut. Cara terbaik untuk menjelajahi lingkungan ini dengan bersepeda. Nikmati seni dan budaya dan bersantai dalam suasana santai Kota Tua. Saat lelah dan butuh energi, Anda bisa pergi ke kafe unik untuk menyegarkan diri dan makan.

  1. Pergi ke Skybar

Dikelilingi oleh gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, Skye Bar adalah bar di atap gedung 57 lantai yang menawarkan pemandangan kota Jakarta yang terbaik. Nikmati koktail dan makanan lezat di bar atap ini sambil menikmati cakrawala Jakarta yang menakjubkan.

  1. Jelajahi Glodok (Pecinan di Jakarta)

Terpesona oleh jalan-jalan sempit berliku di pasar yang ramai dengan deretan truk makanan, kuil, dan pedagang kaki lima. Pecinan bersejarah di Jakarta adalah distrik labirin kacau yang menarik ribuan wisatawan setiap tahun. Toko-toko menjual segala sesuatu mulai dari elektronik hingga makanan ringan tradisional hingga suvenir, memungkinkan Anda untuk membawa pulang sepotong Jakarta. Ini adalah tempat nongkrong yang terkenal untuk pembeli dan pecinta kuliner, berbelanja pernak-pernik lucu, cicipi makanan unik, dan mempelajari sejarah Chinatown dari pembeli dan penduduk setempat.

  1. Pergi ke Kebun Binatang Ragunan
image from : unsplash.com

Kebun Binatang Ragunan adalah rumah bagi berbagai spesies hewan Indonesia, termasuk komodo dan orangutan. Tersebar di 185 hektar, kebun binatang ini memiliki hewan dari seluruh dunia. Kebun binatang ini juga memiliki berbagai macam bunga dan tanaman asli, menjadikannya tempat yang bagus untuk trekking melalui hutan belantara Indonesia.

  1. Kunjungi Vihara Bhatera Bhakti
Baca Juga :   10 hadiah Natal terbaik untuk Traveler

Vihara Bahtera Bhakti adalah candi Budha tertua di Jakarta. Ia juga memiliki nama lain: Kelenteng Ancol dan Da Bo Gong. Dibangun pada abad ke-17, dengan memiliki sejumlah bangunan indah di atas lahan seluas sekitar 4.000 meter persegi.

Kuil ini memiliki banyak ruangan yang didedikasikan untuk berbagai roh Tiongkok dan dewa lainnya. Ini memiliki banyak sejarah dan merupakan tempat yang sangat damai bagi orang-orang spiritual. Bahkan jika Anda tidak tertarik pada hal-hal rohani, Anda tetap dapat mengunjunginya. Kuil ini agak sulit ditemukan karena lokasinya berada di area perumahan, jadi Anda bisa menanyakan arah jika ingin berkunjung.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *