Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

5 Taman Nasional Terbaik Dan Paling Semarak Di Indonesia Yang Akan Membawa Anda Ke Alam Liar!

3 min read

image from : unsplash.com

Dalam hal keindahan alam, Indonesia memiliki daya tarik yang tak ada habisnya, dengan daftar objek wisata yang tak ada habisnya untuk dipilih.

Taman nasional Indonesia sangat indah telah mendorong pemerintah untuk melindungi mereka dengan menetapkan mereka sebagai kawasan lindung nasional. Jika Anda seorang pecinta alam atau hanya mencari petualangan di Indonesia, Anda harus mengunjungi beberapa taman nasional terbaik.

  1. Taman Nasional Komodo
image from : unsplash.com

Dikenal sebagai salah satu taman nasional unik di Indonesia, Taman Nasional Komodo memiliki kualitas yang tidak ditemukan di atraksi satwa liar lainnya di dunia. Taman Nasional Komodo adalah satu-satunya tempat di mana Anda dapat melihat komodo purba dan langka, yang sering disebut dinosaurus terakhir di bumi. Namun, taman nasional ini terdiri dari tiga pulau besar yang paling dikenal sebagai Pulau Komodo, Pulau Padar dan Pulau Rinca. Ini adalah rumah bagi satwa liar yang melimpah dengan keanekaragaman hayati yang kaya termasuk rusa Timor, penyu, lumba-lumba, dan lebih dari 1.000 spesies ikan tropis, bunga karang dan karang, serta komodo. Menyelam di Taman Nasional Komodo adalah kegiatan yang populer karena perairan pantainya yang masih alami. Jelajahi pulau untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan di Tur Taman Nasional Komodo.

  1. Taman Laut Nasional Bunaken
Baca Juga :   Bagaimana menikmati Solo Travelling?
image from : unsplash.com

Melintasi kepulauan yang luas di Indonesia, Taman Nasional Bunaken yang terkenal memiliki salah satu konsentrasi keanekaragaman hayati laut terpadat di dunia. Perairan dalam di dasar laut memiliki ekosistem karang yang sangat kaya dan berkembang, termasuk dinding karang vertikal yang besar dan mengesankan yang merupakan rumah bagi berbagai macam moluska, spons, dan karang. Selain itu, taman nasional ini juga memiliki sekitar 20 lokasi penyelaman dengan ketinggian dan kedalaman yang berbeda-beda.

Di seberang laut biru yang dalam, keindahan taman nasional yang terkenal ini meluas ke daratan, rumah bagi pohon kelapa dan palem tinggi yang megah, beberapa kera endemik, Kukus dan bahkan rusa liar. Jika Anda ingin merasakan keindahan alam di darat dan laut, mengunjungi taman nasional ini harus menjadi bagian dari daftar tempat yang harus Anda kunjungi di Indonesia.

  1. Taman Nasional Tanjung Puting
image from : unsplash.com

Terletak di jantung Kalimantan, Taman Nasional Tanjung Puting menawarkan banyak orangutan yang menyenangkan serta banyak spesies lokal seperti ular sanca, tanaman kantong semar, dan babi berjanggut. Dengan luas sekitar 416.000 hektar, Taman Nasional Tanjung Puting memiliki hutan bakau, rawa, hutan, dan pantai. Selain menjadi tujuan ekowisata yang terkenal, taman ini juga memiliki suaka dan pusat penelitian orangutan. Berbicara tentang taman nasional di Indonesia, Taman Nasional Tanjung Puting adalah salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan selama menginap.

  1. Taman Nasional Kerinci
image from : unsplash.com

Taman Nasional Kerinci tidak hanya mencakup empat provinsi di Sumatera, tetapi juga merupakan rumah bagi Gunung Kerinci, puncak gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Satwa liar tumbuh subur di taman ini berkat alamnya yang masih asli, dan merupakan rumah bagi berbagai spesies luar biasa yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia. Taman ini adalah rumah bagi lebih dari 4.000 spesies tanaman, termasuk Titan Arum, bunga tertinggi di dunia, Rafflesia Arnoldi, bunga tertinggi di dunia, dan spesies lain seperti harimau, badak, dan burung, juga hidup. Ini adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi ketika di Indonesia, jadi jangan sampai ketinggalan.

  1. Taman Nasional Ujung Kulon
Baca Juga :   Apa Yang Harus Dikemas Untuk Liburan Di Swiss?

Ledakan Krakatau tahun 1883 adalah satu-satunya alasan yang menyebabkan terbentuknya Taman Nasional Ujung Kulon saat ini. Ledakan itu tidak hanya menghancurkan banyak desa, tetapi juga memaksa banyak orang untuk mengungsi. Orang-orang kembali ke daerah itu beberapa dekade kemudian, tetapi hanya untuk mengamati dan melindungi satwa liar yang hidup dan beragam yang ditemukan di hutan hujan dataran rendah. Taman ini juga mencakup wilayah semenanjung yang disebut Krakatau, pulau paling barat Jawa, dan pulau-pulau kecil lainnya. Ini adalah taman nasional yang dilindungi dengan baik dan rumah bagi banyak flora dan fauna langka dan terancam punah, termasuk siamang keperakan, badak bercula satu yang ikonik, dan kancil Jawa.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *