Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

8 Alasan Mengapa Anda Harus Bepergian Sendiri Setidaknya Sekali

3 min read

image from : unsplash.com

Bepergian dengan keluarga dan teman-teman sangat bermanfaat, menawarkan pengalaman dan tawa yang dapat mengikat kita seumur hidup.

Namun banyak wisatawan berpengalaman memiliki kenangan perjalanan solo yang luar biasa dan menakjubkan. Hari-hari gemilang ketika mereka berangkat sendiri, menemukan, melihat, dan memperhatikan hal-hal yang mungkin tidak dapat mereka lakukan.

Mengapa bepergian sendirian? Pertimbangkan untuk melakukan penelitian Anda sendiri. Berikut adalah 11 alasan mengapa Anda harus melakukan perjalanan solo setidaknya sekali dalam hidup Anda.

Kamu Lebih Fokus Pada Tujuanmu

Saat Anda berlibur sendirian, Anda tidak memiliki siapa pun yang dekat dengan Anda, jadi Anda perlu lebih terlibat langsung dengan lingkungan sekitar tentang di mana Anda berada daripada dengan siapa Anda. Mungkin ini mengapa banyak wisatawan mengatakan kenangan yang lebih jelas tentang bepergian sendirian karena perhatiannya benar-benar terfokus pada sekelilingnya.

Anda Akan Bertemu Lebih Banyak Penduduk Setempat

image from : unsplash.com

Anda tidak dapat mengandalkan sesama wisatawan untuk membelikan Anda sarapan, menggunakan kemahiran bahasa mereka untuk menyelesaikan sesuatu, atau mengalihkan perhatian Anda dari perjalanan kereta yang membosankan. Tidak ada.

Baca Juga :   Bagaimana Merencanakan Staycation Yang Sempurna

Saat Anda bersama pasangan atau teman, Anda sebagian besar ingin berbicara satu sama lain. Tetapi ketika Anda sendirian, seringkali lebih mudah bagi orang lain untuk memulai percakapan dengan Anda (atau sebaliknya).

Tidak Semua Pilihan Harus Bekerja

Saat bepergian dengan orang lain, kita sering memilih saat menyarankan kegiatan agar semua orang bisa bersenang-senang dan memanfaatkan waktu liburan mereka yang berharga. Salah satu dari aktivitas ini yang salah dapat menyebabkan perasaan bersalah dan konflik.

Jika Anda membuat pilihan yang salah saat bepergian sendirian, Anda hanya perlu mengkhawatirkan diri sendiri, dan Anda tidak merasa bersalah karena merusak perjalanan orang lain. Juga lebih mudah untuk meninggalkan rencana perjalanan dan melanjutkan.

Mudah Untuk Mengubah Rencana

Saat bepergian dalam kelompok, mengubah rencana dapat menyebabkan masalah sosial, keuangan, dan lainnya. Jika Anda pergi berlibur sendirian, Anda dapat mengambil keputusan dan melanjutkan perjalanan. Ini dapat memengaruhi keputusan besar dan kecil, mulai dari memutuskan tempat makan hingga memutuskan apakah akan menyewa mobil dan meninggalkan kota.

Baca Juga :   Bagaimana Merencanakan Perjalanan Dalam 5 Langkah Sederhana

Anda Memiliki Kontrol Keuangan Penuh

image from : unsplash.com

Ingin menghabiskan banyak uang untuk kamar tepi laut? Lakukan. Apakah Anda ingin menghabiskan sedikit uang untuk makanan? Bagus. Ingin pergi hanya ke museum, acara, dan atraksi gratis? Pergilah. MENGONTROL UANG ANDA sebagai wisatawan solo, berarti Anda memiliki keputusan terakhir (dan satu-satunya) dalam semua pengeluaran Anda.

Temukan Ritme Anda Sendiri

Hal terbaik tentang bepergian sendiri adalah Anda dapat membuat jadwal sendiri. Kehidupan Anda sehari-hari dapat menjadi tugas yang sangat sulit untuk menyesuaikan dengan jadwal orang lain, dan ketika mencoba untuk membentuk hari libur yang sesuai dengan selera kelompok.

Jika Anda bepergian sendiri, tinggalkan film yang tidak Anda sukai, habiskan berjam-jam di museum yang tidak dipedulikan siapa pun, naik kereta bawah tanah ke ujung jalur, baca buku di hotel, luar angkasa, atau apa pun yang Anda bisa pikirkan. Sepertinya buang-buang waktu bagi kebanyakan orang. Masuk ke ritme Anda sendiri tanpa kompromi mungkin – tidak mungkin dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi bepergian sendiri bisa sangat menyenangkan.

Baca Juga :   Cara Memulai Vlog Perjalanan

Perasaan Unik Ketika Bepergian Sendiri

Wisatawan solo sering melaporkan kebetulan harian yang membangkitkan emosi yang kuat dan tak terlupakan. Bayangkan bangun di hotel kosong di mana hampir tidak ada yang tahu Anda ada di sana. Seperti yang pernah dikatakan Freya Stark, “Bangun sendirian di kota asing adalah salah satu sensasi paling menyenangkan di dunia.” Ini adalah pengalaman yang unik dan menggembirakan.

Anda Dapat Mempelajari Lebih Lanjut Tentang Siapa Anda

Pada akhirnya, ketika Anda melangkah ke dunia sendirian, Anda harus memahami siapa diri Anda, apa yang penting bagi Anda, dan apa yang ingin Anda lakukan dengan waktu Anda. Anda dapat menemukan persahabatan yang hebat, gangguan, dan kesenangan ketika Anda bepergian dengan orang lain, tetapi ketika Anda bepergian sendiri, Anda mungkin menemukan diri Anda sendiri.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *