Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

7 Hostel Terpencil Terbaik Di Seluruh Dunia Untuk Pelarian Terbaik

4 min read

image from : unsplash.com

Semua orang bepergian untuk alasan yang berbeda, tetapi semakin banyak dari kita yang memilih untuk melangkah lebih jauh dan melakukan detoksifikasi digital di alam liar. Ini adalah petualangan nyata, jadi bersiaplah untuk merangkul alam bebas, kemasi beberapa perbekalan dan menghilang ke dalam hutan untuk sementara waktu. Inilah 12 hostel terpencil terbaik di dunia!

1. Loch Ossian Youth Hostel – Fort William, Skotlandia

Hanya dapat diakses dengan berjalan kaki 20 menit atau bersepeda dari stasiun kereta Corrour, hostel berperalatan lengkap ini berada di lokasi yang indah, di tepi Loch Ossian di Dataran Tinggi Skotlandia. Ini populer dengan pejalan kaki, pengendara sepeda, dan pelancong solo yang ingin melarikan diri dari kota dan menjelajahi moorlands dan munroes terpencil tepat di depan pintu. Hangatkan kaki Anda di dekat perapian setelah seharian menjelajah, nikmati kesempatan untuk melihat langit berbintang di malam hari. Jika Anda beruntung, Anda bahkan dapat melihat sekilas rusa jantan agung yang dikenal berkeliaran di sekitar danau.

2. Asrama Komunitas Ch’i Bocol – Semuc Champey, Guatemala

Dengan pendakian 30 menit yang menantang melalui jalur suku Maya di hutan, mencapai Ch’i Bocol sudah merupakan petualangan, terutama jika Anda tiba di malam hari! Cobalah untuk menginap setidaknya 3 atau 4 malam agar layak untuk perjalanan. Anda akan dihadiahi dengan pemandangan menakjubkan dari asrama Anda, tempat tidur gantung yang nyaman, dan rasa isolasi yang nyata di hutan. Tapi jangan khawatir, ada masakan rumahan lezat yang ditawarkan oleh chef lokal Ava, jadi Anda tidak perlu mengemas makanan tambahan. Lakukan pendakian selama satu jam ke Semuc Champey, rangkaian kolam biru kehijauan yang mengalir di bawah jembatan batu kapur alami, lalu kembali ke hostel! Dengan kolam renang alami, studio yoga luar ruangan, dan bahkan kelas master cokelat yang ditawarkan.

Baca Juga :   Paspor Hilang atau Dicuri? Inilah yang Harus Dilakukan

3. Projekt-Kodu – Taman Nasional Lahemaa, Estonia

Mulailah hari Anda dengan yoga gratis di retret damai di hutan Taman Nasional Lahemaa Estonia ini. Pemilik Jim akan memasakkan Anda pesta api unggun setelah seharian bersepeda melintasi hutan dengan salah satu sepeda gratis mereka. Bahkan ada pemandian berpemanas api di luar, dan tenda lonceng yang mewah akan memberi Anda nuansa glamping yang mewah di alam liar. Dikelilingi oleh jalur pendakian sehingga menjelajahi taman tidak bisa lebih mudah, ditambah ada sauna untuk melepas lelah saat Anda kembali!

Ada layanan antar-jemput yang ditawarkan dari desa terdekat, Loksa, atau Anda dapat mencapainya dengan sepeda dalam waktu sekitar 25 menit.

4. HI Rampart Creek – Banff, Kanada

Di Rampart Creek, tidak ada jangkauan telepon, tidak ada pancuran, dan tidak ada air mengalir. Tapi ada perapian terbuka, danau gletser, dapur yang sangat bagus, dan sauna berbahan bakar kayu. Manajer Ken menjaganya tetap bersih dan dengan senang hati akan membantu Anda merencanakan rute pendakian dengan jalur tersembunyi yang mungkin Anda miliki sendiri. Pesan jauh-jauh hari, terutama di musim panas karena ini adalah salah satu hostel terpencil paling populer dan terbaik di Kanada. Dengan kesempatan untuk melihat pemandangan pegunungan dan melihat beruang grizzly.

Baca Juga :   10 Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan di Paris

5. Elundini Backpackers – Hogsback, Afrika Selatan

Pemilik Lieve dan Elliot akan membuat Anda merasa seperti bagian dari keluarga di sudut tenang The Eastern Cape ini. Rasakan ‘Real South Africa’ dengan menginap di rondavel tradisional (bangunan kecil berbentuk bulat yang hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas). Anda juga dapat mempelajari tentang Budaya Xhosa dan melakukan pendakian tiga hari dan menunggang kuda yang dipesan lebih dahulu di Pegunungan Amathole. Asrama terpencil ini benar-benar tenggelam dalam komunitas Xhosa, yang menjadikan pengalaman yang tak terlupakan. Keberlanjutan juga menjadi prioritas utama di sini, dengan toilet kompos, tenaga surya, dan air hujan daur ulang yang digunakan di kamar mandi dan dapur.

6. Glenmaure Hostel – Wicklow, Irlandia

Glenmaure tidak memiliki listrik atau air ledeng, dan Wi-Fi serta layanan telepon seluler hanyalah mitos belaka. Hanya ada satu jalan masuk dan keluar menuju rumah tua Irlandia ini, kaya akan sejarah di Pegunungan Wicklow, tepat di samping Sungai Avonbeg. Ada dapur untuk memasak beberapa rebusan Irlandia. Dan beberapa buku tersedia jika Anda ingin meringkuk di bawah cahaya lilin. Ini adalah pengalaman menginap yang benar-benar berkesan, jadi nikmati langit berbintang dan nikmati kesunyian. Pada siang hari, jelajahi lembah hijau di sekitarnya, mendayung di sungai terdekat di musim panas, dan kenali semua domba tetangga. Kebahagiaan!

Baca Juga :   6 Cara Efektif Untuk Menjaga Diet Sehat Saat Bepergian

7. HI Point Reyes – California, AS

Tinggalkan keramaian dan hiruk pikuk The Bay Area di hostel terpencil yang bersih ini, satu-satunya di Point Reyes National Seashore. Bekas rumah pertanian ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan sejumlah jalur pendakian langsung dari pintu. Lihat satwa liar setempat yang dapat Anda temukan, seperti rusa, kucing hutan, dan singa laut!

Ada dapur yang luas dan kopi organik gratis setiap pagi. Anda tidak akan mendapatkan sedikit pun layanan internet atau telepon di sini, tetapi bangun dengan aroma laut setiap pagi adalah sesuatu yang tidak boleh diganggu. Mereka memiliki teras untuk menikmati sinar matahari California dengan teman asrama baru Anda, dan staf selalu turun untuk bersantai dan berbagi tip tentang daerah tersebut.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *