Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

10 Monumen Paling Aneh Di Seluruh Dunia Untuk Dikunjungi

3 min read

image from : unsplash.com

Dunia ini penuh dengan monumen misterius, aneh, raksasa, dan futuristik. Dengan begitu banyak tempat mengejutkan di luar sana, mungkin sulit untuk menemukan tempat yang benar-benar tepat untuk Anda. Berikut 10 monumen paling aneh di seluruh dunia:

1. Cadillac Ranch – Texas, Amerika Serikat

Jika Anda berada di Rute 66, Anda harus berhenti di sini: deretan Cadillac ini terkubur di tanah di Amarillo, Texas pada tahun 1974, dan telah menjadi daya tarik yang menarik bagi banyak orang. Penciptanya, Kelompok Seni Peternakan Semut. Monumen ini melambangkan impian dan harapan rakyat Amerika.

2. The Fork – Vevey, Swiss

Monumen ini benar-benar unik. Dengan tinggi 8 meter ini menghiasi perairan Danau Jenewa, Swiss, seolah-olah jatuh dari langit sejak tahun 2009. Anda bisa melihatnya saat menikmati jalan-jalan di sepanjang Dermaga Perdonnet di kota Vevey. Itu telah dibandingkan dengan putri duyung kecil dari Kopenhagen atau Manneken Pis dari Brussel. The Fork itu awalnya seharusnya menjadi pameran sementara perusahaan Nestlé, yang terletak di desa yang sama, tetapi kota memutuskan untuk mempertahankannya karena popularitasnya!

3. Genghis Khan Equestrian Statue – Mongolia

Ini adalah patung berkuda terbesar di dunia, tingginya 50 meter dan berat 250 ton. Bagian yang paling aneh adalah monumen ini berada di tengah padang rumput Mongolia. Bangsa Mongol sangat bangga dengan Genghis Khan, yang merupakan salah satu kaisar terkuat di Asia. Bahkan dikatakan bahwa 8% dari populasi Mongolia adalah keturunan dari tokoh sejarah ini. Monumen ini terletak satu jam dari ibu kota, Ulaanbaatar.

Baca Juga :   Wisata di Pattaya, Thailand : Mini Siam

4. Moais – Easter Island, Chili

image from : unsplash.com

Moai Pulau Paskah yang terkenal adalah salah satu monumen paling langka dan paling misterius di planet ini. Ada sekitar 900 di antaranya, menjadikannya pameran seni pahat terbesar di Rapa Nui. Menariknya, beberapa patung membentuk kelompok dan lainnya terisolasi. Bagaimana mereka menemukan diri mereka di sana dan siapa yang membangunnya tetap menjadi misteri.

5. Fallen Angel Square – Madrid, Spanyol

Konon, monumen yang didedikasikan untuk Lucifer ini terletak tepat di ketinggian 666 meter di atas permukaan laut. Yang mengejutkan adalah tidak ada cara untuk melakukan pengukuran ini pada saat patung itu ditempatkan di Taman Retiro di pusat kota Madrid. Kebetulan atau tidak, ini adalah salah satu dari sedikit patung di dunia yang didedikasikan untuk malaikat yang jatuh.

6. Hand of the Desert – Atacama, Chili

Monumen raksasa yang terletak di Chili ini sangat menakjubkan: tangan raksasa muncul dari Gurun Atacama. Berlokasi nyaman di tepi Pan-American Highway, mudah diakses oleh banyak pelancong yang berhenti untuk memeriksanya. Terletak 75 km selatan Antofagasta dan 1.100 meter di atas permukaan laut, monumen terkenal ini adalah karya pematung Chili Mario Irarrázabal yang berupaya mengekspresikan emosi seperti kesepian, kerentanan, atau rasa sakit melalui pahatannya.

Baca Juga :   5 Destinasi Menakjubkan untuk di Kunjungi di Semarang, Indonesia

7. The Spring Temple Buddha – Tiongkok

Buddha raksasa ini adalah patung terbesar di dunia! Dengan tinggi 128 meter, patung-patung terkenal lainnya tampak mungil; Patung Liberty bahkan tidak berukuran setengahnya. Untuk melihat raksasa tembaga ini cukup pergi ke provinsi Cina Henan dan Anda juga dapat menikmati mata air panas yang indah di wilayah tersebut.

8. Le Pouce – Paris, Perancis

Ibukota Prancis yang indah penuh dengan monumen, tetapi yang satu ini sangat berbeda dengan Menara Eiffel! Jika Anda berjalan melalui kawasan bisnis La Défense, di jantung kota Paris, jempol raksasa ini tidak boleh dilewatkan. Penciptanya, pematung César Baldaccini, mengonsepnya pada tahun 1965 untuk sebuah pameran di tangan, tetapi struktur ini sangat sukses sehingga kota Paris memutuskan untuk mempertahankannya!

9. The Stone Spheres – Costa Rica

Kami yakin Anda akan mengingat bola batu besar yang hampir menghancurkan Indiana Jones di awal “Raiders of the Lost Ark”. Adegan itu terjadi di Costa Rica, di mana Spielberg ingin menggunakan misteri seputar bola raksasa ini (yang sekarang menjadi monumen nasional di negara itu) untuk membuat salah satu adegan film yang paling terkenal. Sebagian besar bola batu ditemukan pada tahun 1939 di Delta Sungai Diquis di selatan Costa Rica. Bola-bola ini adalah subjek dari banyak mitos dan hipotesis seperti diciptakan oleh keturunan Atlantis, adalah perangkat navigasi, atau berfungsi sebagai pintu ke dimensi lain. Tetapi ada juga teori lain yang lebih masuk akal bahwa itu adalah alat pertanian atau melambangkan status sosial dalam suatu suku.

Baca Juga :   Bagaimana Menemukan Teman Perjalanan Yang Sempurna

10. Man Hanging Out – Praha, Republik Ceko

Jika Anda berjalan menyusuri Jalan Husova di Praha, di kota tua, Anda akan berhadapan langsung dengan seorang pria yang tergantung dengan satu tangan di tiang! Dia bukan orang gila yang siap menceburkan diri ke dalam kehampaan, melainkan patung perunggu yang didedikasikan untuk bapak psikoanalisis, Sigmund Freud. Ini adalah salah satu monumen kota yang paling menarik dan merupakan karya paling terkenal dari pematung Ceko Černý.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *