Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Agen Perjalanan vs. Pemesanan Online: Apa yang Lebih Dapat Diandalkan?

3 min read

Apakah Anda merencanakan perjalanan besar dalam waktu dekat? Sebelum Anda mulai mengemasi tas Anda, Anda perlu mencari tahu cara memesan tiket pesawat dan akomodasi Anda. Berkat internet dan teknologi pemesanan online, Anda tidak lagi harus menyewa agen perjalanan, tetapi apakah itu berarti Anda harus selalu memesan secara online? Pada artikel ini, Anda akan melihat pro dan kontra dari kedua opsi tersebut!

Perbedaan Booking Online dan Travel Agent

Agen perjalanan adalah perantara yang membantu wisatawan menemukan akomodasi, tiket pesawat, transportasi, dan aktivitas terbaik. Berbeda dengan membiarkan agen perjalanan menangani semua logistik, Anda dapat naik online dan memesan semuanya sendiri dengan pemesanan online.

Kelebihan Menggunakan Agen Perjalanan

Sebelum Anda memesan perjalanan keliling dunia sendirian, pertimbangkan untuk menggunakan agen perjalanan. Inilah alasan utama mengapa jutaan orang lebih suka menggunakan agen perjalanan!

  • Penawaran eksklusif – Agen perjalanan sering kali dapat memberi Anda penawaran yang tidak dapat Anda temukan di internet. Mereka sangat ahli dalam menemukan Anda opsi paket lengkap di mana penerbangan, hotel, dan hiburan Anda digabungkan dengan harga di bawah pasar yang luar biasa.
  • Menghemat upaya – Mencari penerbangan yang baik, dan membandingkan satu dengan yang lain ini bisa membuat sakit kepala. Juga mencoba memesan hotel bisa menjadi mimpi buruk; Untungnya, Anda dapat memberi tahu agen perjalanan Anda apa yang Anda inginkan;
  • Memberikan saran ahli – Agen perjalanan tidak hanya membantu Anda memesan perjalanan impian Anda; mereka juga dapat menawarkan saran dan tip. Mereka tahu di mana lokasi terbaik, apa hotel terbaik, dan maskapai mana yang harus dihindari. Dengan saran ahli agen perjalanan, Anda dapat menemukan tempat-tempat yang tidak pernah terpikirkan untuk Anda kunjungi, menginap di hotel yang luar biasa, dan melakukan perjalanan sekali seumur hidup!
Baca Juga :   7 Destinasi Paling Mahal di Dunia

Kekurangan Menggunakan Agen Perjalanan

Sementara agen perjalanan memang menawarkan beberapa keuntungan unik dibandingkan pemesanan online, mereka juga memiliki beberapa kekurangan :

  • Meskipun menggunakan layanan agen perjalanan dapat menghemat waktu Anda, ini juga melibatkan mempercayakan pihak ketiga untuk memesan perjalanan Anda.
  • Menemukan perusahaan tepercaya tidak selalu mudah – Meskipun ada banyak agen perjalanan di luar sana, banyak yang tidak dapat memberikan penawaran yang jauh lebih baik daripada memesan langsung dengan hotel dan maskapai penerbangan.
  • Tidak cocok untuk perjalanan cepat –Agen perjalanan seringkali tidak dapat mengakomodasi perjalanan spontan dan membutuhkan waktu untuk memilah logistik perjalanan Anda.
Baca Juga :   10 Orang Terburuk yang Anda Temui di Bandara

Kelebihan Pemesanan Online

  • Lebih Cepat – Jika Anda tahu persis ke mana Anda ingin pergi dan kapan biasanya lebih cepat untuk memesan secara online. Anda dapat melompati situs maskapai penerbangan dan memesan penerbangan Anda dalam beberapa menit, lalu melakukan hal yang sama untuk sebuah hotel. Anda tidak perlu membuang waktu untuk menelepon agen perjalanan, mengunjungi kantor fisik, dan mengobrol tentang berbagai penawaran. Hemat waktu hanya dengan memesan secara online!
  • Biaya lebih rendah – Terkadang, jauh lebih murah untuk memesan secara online daripada menggunakan agen perjalanan.
  • Pesan kapan pun Anda suka – Keuntungan dari internet adalah tidak terbatas! Jika Anda ingin memesan penerbangan dan hotel pada jam 2 pagi, Anda bisa! Anda tidak perlu menunggu jam kantor dari Senin hingga Jumat untuk memesan liburan impian Anda.
  • Kontrol penuh atas perjalanan Anda – Saat memesan secara online, Anda tidak perlu menyerahkan kendali atas logistik perjalanan Anda kepada orang lain. Jika Anda memesan semuanya sendiri, Anda tidak perlu khawatir tentang agen perjalanan Anda yang memesan hotel atau maskapai penerbangan yang salah atau memilih tanggal yang salah!
Baca Juga :   Bagaimana Anda bisa menghasilkan uang tambahan saat bepergian?

Kekurangan Pemesanan Online

Pastikan Anda mempertimbangkan kekurangan ini sebelum mencabut kartu kredit Anda dan memesan semuanya sendiri:

  • Mudah membuat kesalahan – Memesan hotel dan tur di negara-negara di belahan dunia yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya itu sulit. Beberapa gambar dan ulasan online seringkali tidak cukup untuk menentukan apakah suatu tempat bagus atau tidak. Di sinilah agen perjalanan benar-benar lebih bagus dengan menawarkan saran ahli mereka!
  • Anda membutuhkan internet – Jika Anda sedikit lebih tua dan lebih suka menelepon agen perjalanan Anda atau pergi ke lokasi fisik, pemesanan online bukan untuk Anda!
  • Terlalu banyak pilihan – Mungkin sedikit menakutkan saat online dan melihat 30 penerbangan berbeda, ratusan kota, dan hotel. Sangat mudah untuk membuat putus asa dan menyimpulkan itu semua terlalu sulit. Agen perjalanan dapat menyederhanakan prosesnya dengan memberikan 3 hingga 5 opsi luar biasa untuk Anda.

Setelah menelusuri artikel ini, Anda seharusnya sudah memiliki pemahaman yang cukup baik tentang keuntungan dan kerugian menggunakan agen perjalanan untuk memesan secara online.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *