Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Cara Memulai Vlog Perjalanan

3 min read

image from : unsplash.com

Vlogging adalah masalah besar. Ini memungkinkan Anda untuk terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia, dan ini juga merupakan cara yang bagus untuk menghasilkan uang. Tapi bagaimana Anda memulai vlog perjalanan? Tidak semudah hanya mengangkat telepon Anda dan mulai merekam semua yang terjadi saat Anda bepergian.

Jika Anda tertarik untuk menjadi vlogger perjalanan, luangkan waktu untuk meneliti apa artinya menjadi vlogger. Anda harus memiliki peralatan yang baik dan memperhatikan konten yang berkualitas. Ingat: jika orang tidak dapat menemukan sesuatu yang menarik tentang apa yang Anda lakukan, tidak akan ada alasan bagi mereka untuk tetap mengikuti Anda!

Berikut adalah beberapa petunjuk untuk memulai vlog perjalanan Anda sendiri:

Identifikasi jenis konten yang ingin Anda hasilkan

Memulai vlog perjalanan mengharuskan Anda memiliki gagasan yang jelas tentang jenis konten yang ingin Anda hasilkan. Anda dapat membuat video tentang perjalanan Anda dan berbagi pengalaman dengan dunia, atau Anda dapat membuat video tentang kehidupan sehari-hari dan bagaimana rasanya tinggal di kota asal Anda. Mungkin Anda memiliki hobi yang mungkin cukup menarik bagi orang lain sehingga mereka ingin menontonnya!

Baca Juga :   Negara Terbaik Untuk Mengajar Bahasa Inggris Di Luar Negeri

Faktanya adalah ada banyak cara untuk membuat konten video di YouTube. Tingkat kreativitas Anda dan seberapa besar usaha yang Anda lakukan untuk menghasilkan video berkualitas tinggi adalah satu-satunya faktor yang membatasi pilihan Anda.

Anda akan membutuhkan kamera

Ketika membuat vlog Anda akan membutuhkan kamera. Anda dapat menggunakan smartphone, DSLR, atau camcorder. Ponsel cerdas (smartphone) adalah opsi yang paling mudah diakses dan terjangkau. Jika Anda ingin menjadi lebih profesional, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli GoPro, karena tidak memerlukan pekerjaan pengeditan apa pun dan memungkinkan Anda untuk langsung merekam video HD.

Memilih editor video profesional

Saatnya untuk memutuskan program pengeditan video mana yang paling cocok untuk Anda. Program pengeditan video digunakan untuk mengedit video dan menambahkan efek, judul, dan lainnya. Anda dapat memilih editor video gratis atau membayar seseorang untuk pekerjaan itu. Pilihan terserah Anda!

Baca Juga :   Keuntungan Traveling Bersama Keluarga

Pengonversi video adalah jenis program lain yang akan membantu mengubah video Anda ke dalam format yang berbeda sehingga dapat digunakan di program lain, seperti situs media sosial atau unggahan YouTube.

Dapatkan perlengkapan yang tepat

Sebelum Anda mulai syuting, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan dengan benar.

  • Pencahayaan yang baik.

Apa pun jenis sumber cahaya yang Anda gunakan, pastikan tidak terlalu terang atau terlalu gelap—yang terpenting adalah memastikan gambar terlihat!

  • Mikrofon yang bagus

Orang-orang akan mendengarkan vlog Anda dan juga menontonnya. Oleh karena itu, kualitas audio yang baik sangat penting untuk menjaga perhatian dan keterlibatan pemirsa. Jika memungkinkan, gunakan mikrofon eksternal, yang akan membantu memastikan kualitas suara yang sangat baik di seluruh video Anda. Jika memungkinkan, gunakan mikrofon eksternal, yang akan membantu memastikan kualitas suara yang sangat baik di seluruh video Anda (tetapi jika tidak, jangan khawatir-ini hanya satu elemen di antara banyak elemen yang digunakan untuk membuat video yang sukses).

  • Tripod

Hal berikutnya yang Anda perlukan adalah tripod. Tripod sangat penting untuk membuat video, terutama saat Anda sedang bepergian dan ingin memamerkan pemandangan indah destinasi Anda. Anda bisa mendapatkan beberapa bidikan hebat dengan tripod dan bahkan bidikan panning yang membuat pemirsa merasa seperti berada di sana bersama Anda. Kabar baiknya adalah bahwa tripod tidak semahal itu! Anda dapat membelinya di sebagian besar toko elektronik atau online dengan harga yang bervariasi, tergantung pada jenis fitur yang Anda inginkan.

Baca Juga :   Mengatasi Culture Shock Reverse (Kejutan budaya terbalik)

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *