Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Cara Sederhana untuk Berbaur dengan Penduduk Lokal

3 min read

image from : unsplash.com

Tata krama, waktu, dan pakaian dapat membuat Anda sulit membedakan diri dari penduduk setempat dan berhasil membenamkan diri di tempat baru. Tetapi dengan sedikit riset dan menyesuaikan strategi Anda, Anda akan dengan mudah menemukan cara untuk menyesuaikan diri, berinteraksi dengan penduduk setempat, dan menjadi bagian sejati dari tempat yang Anda jelajahi.

Riset sebelum berbaur

Untuk berbaur, Anda harus melihat sebelum Anda berkemas, carilah secara online pakaian dan gaya yang sedang tren saat ini di tujuan Anda. Cari blog gaya jalanan lokal, jelajahi situs fotografi seperti menggunakan tag lokasi, dan panduan khusus negara yang menyebutkan aturan berpakaian. Bahkan jika Anda tidak dapat mengenakan pakaian lokal, misalnya karena Anda tidak memiliki salwar kameez di tangan, tapi Anda masih dapat berpakaian dengan sopan di tempat tujuan Anda.

Sesuaikan Nada bicara

Di beberapa daerah berbicara dengan keras dan lantang mungkin sudah biasa, dan mungkin itu adalah suatu bentuk ekspresi atau kegembiraan secara umum. Apa pun alasannya, volume akan membedakan Anda dari penduduk setempat di banyak tujuan. Menurunkan volume saat berbicara tidak hanya memungkinkan Anda untuk berbaur lebih baik, tetapi juga membatasi jarak yang akan dirasakan penduduk setempat bahwa Anda sedang berbicara dalam bahasa asing.

Baca Juga :   5 Trik Angle Untuk Mengabadikan Moment Berlibur

Cari tahu kebiasaan setempat

Apa pun yang Anda lakukan, jangan arahkan jari telunjuk Anda ke Filipina. Atau acungan jempol di Yunani. Atau menyentuh kepala seseorang di Thailand.  Perhatian akan tertuju kepada Anda ketika Anda sebagai orang asing tidak tahu apa-apa dan tersandung ke dalam kesalahan budaya, namun dapat dengan mudah Anda hindari dengan membaca tentang kebiasaan setempat. Pengenalan singkat tentang bahasa tubuh, gerakan tangan, dan salam tidak hanya mencegah Anda secara tidak sengaja menghina orang lain di sekitar Anda, tetapi juga merupakan jendela sempurna untuk mengenal budaya tempat Anda berada.

Ada tempat di mana Anda tidak dapat menyesuaikan. Ini mungkin ada hubungannya dengan warna kulit, warna rambut, tinggi badan, jenis kelamin, dan apa yang Anda kenakan. Tetapi ketika Anda bepergian, dan tidak ada yang akan mengira Anda orang lokal, itu tidak berarti Anda harus menyerah.

Baca Juga :   5 Destinasi Menakjubkan untuk di Kunjungi di Semarang, Indonesia

Hindari Perlengkapan Turis

Anda mungkin tidak benar-benar membutuhkan tempat botol air, rompi dengan kantong luar, atau tas ransel dengan buku panduan, dan pembersih tangan. Jika berbaur adalah prioritas, perhatikan kebutuhan perjalanan Anda sebelum berkemas dan jangan pedulikan mereka yang meneriakkan “turis”. Perlengkapan perjalanan telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan ada banyak cara untuk menyimpan semua yang Anda butuhkan tanpa terlihat seperti pejalan kaki pedalaman yang secara tidak sengaja mengembara ke jantung kota.

Temukan Penduduk Lokal

Setelah Anda memutuskan untuk pergi menemui penduduk setempat, langkah selanjutnya adalah mencari tahu di mana menemukannya. Untuk mengetahui apa yang populer di kalangan penduduk setempat, kunjungi situs ulasan online dan bicaralah dengan orang-orang yang bekerja di hotel, kafe, restoran, dan toko. Tanyakan kepada mereka apa yang ingin mereka lakukan di waktu luang mereka. Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang hebat. Selain itu, beberapa kota pada dasarnya sepi pada siang hari dan kota lainnya mati hingga larut malam, jadi Anda mungkin perlu menyesuaikan jadwal Anda untuk menemukan kehidupan lokal.

Baca Juga :   Cara Menangani Cedera Saat Bepergian dengan Cara yang Benar

Makan Seperti Orang Lokal

Pelajari tentang kebiasaan makan lokal. untuk membangkitkan selera Anda untuk liburan. Jadi Anda bisa berpesta saat kedatangan Anda tanpa khawatir. Makan seperti orang lokal berarti mengetahui segalanya mulai dari waktu makan itu sendiri (misalnya jangan pergi makan malam sampai jam 9 malam di Spanyol) hingga urutan hidangan hingga peralatan yang digunakan atau tidak digunakan. Buku panduan online dan cetak biasanya mencakup dasar-dasarnya, dan pencarian di internet sering kali memberikan tips tambahan dari penduduk setempat.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *