Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Tips untuk merencanakan perjalanan berkemah

3 min read

image from : unsplash.com

Berkemah bisa menjadi liburan yang sempurna ketika Anda perlu melepaskan diri dari semua pekerjaan Anda. Entah itu backpacking, mobil berkemah dengan fasilitas lengkap atau glamping serius, berkemah membantu Anda melepaskan, bersantai dan menikmati alam bebas. Ini memberi Anda kesempatan untuk mempelajari keterampilan baru, belajar tentang taman nasional, dan melihat satwa liar dari dekat (tetapi tidak terlalu dekat). Dan tidur di luar ruangan bisa memulihkan, bahkan jika itu hanya beberapa mil dari rumah, itu bisa menjadi pengingat betapa Anda mencintai tempat tidur Anda.

Berikut tips terbaik untuk merencanakan petualangan Anda, mulai dari memesan tempat perkemahan hingga berkemas.

Tetap sederhana

Jika Anda belum pernah berkemah sebelumnya, mulailah dengan dasar-dasarnya : Pilih tempat perkemahan berdasarkan kebutuhan Anda, pinjam beberapa perlengkapan dan uji coba mendirikan tenda Anda sebelum Anda pergi. Anda mungkin ingin memulai dengan autocamp yang paling mudah diakses. Berkendara ke tujuan Anda, siapkan tenda Anda, dan biarkan alam melakukan sisanya. Sangat mudah untuk sampai ke sana, tetapi Anda dapat menikmati manfaat tidur di luar ruangan.

Baca Juga :   Ide Kencan Perjalanan Yang Tidak Biasa Untuk Pasangan Pecinta Petualangan

Temukan Perkemahan yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Ada banyak cara untuk menemukan tempat berkemah dan untuk tujuan wisata populer dan tempat-tempat dengan perkemahan terbatas, sebaiknya mendaftar terlebih dahulu.

Cari tahu apa yang harus dibeli, disewa, atau dikemas

Setelah Anda memutuskan untuk berkemah, saatnya berkemas untuk petualangan Anda. Misalnya, paket kemping, sangat berbeda dari paket kamp sepeda, di mana setiap gram dihitung, seperti gunting dan tali jemuran. Jika Anda tidak yakin apakah Anda akan berkemah lagi, atau khawatir tentang biaya untuk membeli semua yang Anda butuhkan, sewa sebagian atau semua perlengkapan Anda, atau beli perlengkapan Anda di platform seperti Facebook Marketplace dll.

Lewati Diet

Jika Anda sedang melakukan perjalanan jauh ke pedalaman, Anda mungkin perlu berpegang pada dasar-dasar bertahan hidup: diet. Tetapi jika Anda mampu untuk mengemas sedikit tambahan, Anda dapat menikmati makanan yang enak. Yang Anda butuhkan hanyalah api terbuka, mungkin penggorengan dan papan permainan.

Kunci sukses rakus adalah untuk merencanakan setiap makan yang akan dikonsumsi sebelum perjalanan berkemah Anda dan, untuk akal sehat, tetap berpegang pada menu yang tidak memerlukan lebih dari 10 bahan atau 30 menit waktu memasak. Saat merencanakan makanan ini, pikirkan tentang bagaimana Anda dapat menyiapkannya sebelumnya sehingga mudah diterapkan di perkemahan Anda.

Berkemah sendirian membutuhkan tindakan pencegahan keamanan ekstra

Seperti halnya semua jenis perjalanan solo, berkemah sendiri memiliki serangkaian risiko dan tantangannya sendiri. Jika Anda mempertimbangkannya, ikuti tindakan pencegahan dan kata-kata dorongan dari pakar keamanan ini.

Baca Juga :   10 Kamera Cetak Instant Untuk Traveler yang Direkomendasikan oleh Fotografer Travel

Langkah pertama adalah memilih tempat perkemahan di mana Anda merasa aman. Misalnya, Anda mungkin tidak ingin bepergian ke daerah terpencil tanpa layanan telepon seluler.

Sebelum Anda pergi, harap beri tahu setidaknya dua orang yang Anda percaya tentang tujuan Anda dan perkiraan waktu keberangkatan dan kedatangan. Namun, jangan memposting rencana dengan keberadaan Anda yang sebenarnya di media sosial.

Glamping jika Anda tidak ingin dipusingkan

Tidur di tanah di hutan bukan untuk semua orang. Glamping menghilangkan banyak hal kasar sambil tetap memberi Anda pengalaman berada di luar ruangan. Anda dapat menemukan pod dan yurt glamping, tenda kanvas mewah yang terinspirasi oleh kamp safari Afrika, atau opsi ramah anggaran lainnya.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *