Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

7 Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Mengunjungi China

3 min read

image from : unsplash.com

Jika Anda suka bepergian sendiri, jangan biarkan luas dan eksotisme China menghalangi Anda untuk mengunjungi negara yang mempesona ini. Mengunjungi China sangat mudah berkat transportasi umum yang efisien, penduduk yang ramah, dan hotel dan taksi yang terjangkau. Jika Anda ingin melewatkan tur grup demi perjalanan individu ke China, baca terus. Berikut beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui jika ingin mengunjungi China

Bandara China Sangat Besar Tetapi Mudah Dinavigasi.

Tanda – tanda di bandara ditampilkan dalam bahasa Cina dan Inggris. Bandara Beijing, Hong Kong, Guangzhou, Shanghai, dan Shenzhen memiliki stasiun kereta bawah tanah di dalam terminalnya. Juga, jika Anda ingin turun setelah penerbangan panjang satu atau dua hari sebelum memulai tur Anda, ia memiliki hampir semua fasilitas bandara yang biasa Anda harapkan, termasuk hotel bandara.

Taksi Murah

image from : unsplash.com

Jika Anda mengunjungi China, 40 menit berkendara dari bandara ke hotel biasanya berharga kurang dari US$10 dan tidak perlu tip. Antrian taksi di bandara dan stasiun kereta api bisa panjang, tetapi mereka melaju dengan cepat. Namun, jika Anda naik taksi, harap cetak tujuan atau tampilkan dalam bahasa Mandarin di layar.

Baca Juga :   Tempat Menakjubkan Yang Dapat Anda Jelajahi Di Google Street View

Tidak ada terjemahan suara dengan bahasa Inggris. Dan berhati-hatilah saat tiba di terminal, Anda mungkin akan disadap oleh pengemudi non-taksi independen yang ingin membawa Anda ke suatu tempat dengan tarif taksi dua kali lipat.

Kereta Bawah Tanah Lokal Mudah Digunakan

Menggunakan kereta bawah tanah di Beijing, Hong Kong, Shanghai dan Shenzhen memiliki peta rute, mesin tiket, nama stasiun dan pengumuman suara dalam bahasa Cina dan Inggris. Keretanya ber-AC dan murah. Masalah utama adalah bahwa metro penuh sesak dan sibuk selama jam sibuk. Tetapi di kota-kota tanpa kereta bawah tanah seperti Guilin dan Xiamen, bus jauh lebih sulit. Anda bisa memilih taksi murah sebagai gantinya.

Stasiun Kereta Api Berkecepatan Tinggi Di Kota-Kota Besar Bisa Jadi Menakutkan.

Stasiun kereta api sangat besar, banyak yang jauh dari pusat kota seperti bandara regional. Berpegang teguh pada angka membuat Anda melalui banyak hal. Tiket Anda akan menunjukkan nomor kereta, mobil, dan kursi. Papan keberangkatan besar menunjukkan waktu dan rute dalam angka, bahasa Mandarin, dan terkadang bahasa Inggris. Dan jarak dapat ditempuh dengan menggunakan kereta bawah tanah lokal atau taksi murah.

Sistem Rel Kecepatan Tinggi Benar-Benar Berfungsi

image from : unsplash.com

China memiliki lebih banyak jalur rel kecepatan tinggi daripada gabungan seluruh dunia, dan keretanya cepat, nyaman, dan mudah digunakan. Setidaknya satu loket di stasiun kereta api utama harus memiliki karyawan yang bisa berbahasa Inggris. Namun, dengan 8 atau 10 pusat tiket yang berbeda di stasiun kereta api kota besar, menemukan satu loket dengan agen yang melayani turis asing bisa menjadi tantangan tersendiri. Sebagai gantinya, disarankan untuk membeli dan memesan tiket Anda melalui agen profesional seperti China Highlights dan China DIY Travel. Tarifnya murah, jadi pesanlah kelas satu untuk mendapatkan lebih banyak ruang kaki dan lebih sedikit kursi per baris.

Baca Juga :   Perjalanan Keluarga: Hal Penting untuk Diingat

Tidak Semua Daya Tarik Utama Dapat Diakses Dengan Transportasi Umum.

Beberapa destinasi dengan biaya masuk yang lebih tinggi, seperti Tembok Besar China, dapat diakses dengan metro atau kereta api lokal. Namun beberapa tidak dapat diakses dengan transportasi umum seperti wisata sungai di daerah Guilin. Ikuti tur sehari di area di mana transportasi umum tampaknya tidak menjanjikan.

Tarif Hotel Lebih Murah

Karena berbagai alasan, sebagian besar wisataawan yang berkunjung ke China lebih suka menginap di hotel yang sedikit lebih mahal daripada pilihan biasanya. Karena, harga untuk properti bintang 4 dan bahkan bintang 5 jauh lebih rendah dari yang Anda bayangkan.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *