Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Manfaat Terbesar Wisata Alam

3 min read

image from : unsplash.com

Perasaan lega yang aneh setelah berjalan-jalan di hutan, mendaki tempat pengamatan, atau berjalan-jalan di sepanjang pantai. Bahkan berenang sebentar di ombak laut yang sejuk dapat membantu. Ada banyak ilmu di balik sensasi ini, cukup untuk mendorong orang memanfaatkan waktu liburan yang berharga dan menghabiskan lebih banyak waktu di alam.

Bepergian di Alam Mempertahankan Fokus

Banyak yang percaya bahwa rentetan informasi dan gambar yang terus-menerus yang mencirikan kehidupan modern berdampak negatif pada kemampuan kita untuk mengendalikan perhatian kita – Tetapi waktu yang dihabiskan di alam memiliki kemampuan untuk memperbaikinya. Bahkan hanya dengan melihat gambar alam memiliki efek positif. Ketika berhubungan dengan alam, tampaknya itu benar-benar berhasil. Mulailah perjalanan dan pendakian Anda lebih awal.

Perjalanan di Ruang Terbuka Meningkatkan Kreativitas

Sebuah studi di University of Kansas menemukan bahwa keluar ke alam tidak hanya membantu Anda tetap fokus, tetapi juga dapat meningkatkan kreativitas Anda hingga 50%. Studi tersebut menekankan bahwa manfaat tersebut dapat diperoleh “setelah menghabiskan beberapa hari di alam”, seperti halnya menikmati alam di pegunungan dan hutan.

Baca Juga :   Tip perjalanan terbaik untuk vegan

Kekaguman Baik Untuk Anda

Beberapa pemandangan alam paling spektakuler di dunia tidak hanya bagus untuk akun Instagram Anda. Kekaguman yang dibawa oleh tempat-tempat ini juga baik untuk Anda. Sebuah studi Universitas Stanford menunjukkan bahwa sikap kagum mengarah pada peningkatan ketekunan, peningkatan minat untuk membantu orang lain, dan peningkatan kepuasan hidup.

Wisata Alam Mempromosikan Mindfulness

Konsep perhatian penuh mungkin sedikit trendi saat ini, tetapi konsep yang mendasarinya setua sejarah manusia. Secara sadar memperhatikan suara, bau, lampu yang berubah, dan detail lain di sekitar Anda adalah metode pelatihan mindfulness yang populer bagi banyak orang, dan ini mudah dan menyenangkan ketika Anda berada di alam, hampir tidak dapat dihindari.

Wisata Alam Menawarkan Reset

Manfaat utama yang banyak dari kita cari dalam perjalanan adalah Reset, peningkatan semangat dan vitalitas secara keseluruhan, ternyata wisata alam menawarkan hal tersebut. Studi oleh para peneliti di University of Rochester ini menemukan hubungan langsung antara waktu yang dihabiskan di alam dan peningkatan energi dan vitalitas, bahkan ketika manfaat olahraga dipertimbangkan.

Baca Juga :   Cari Tahu Cara Mendapatkan Tidur yang Cukup Berkualitas Saat Bepergian

Udara lebih sehat

Orang Amerika menghabiskan sekitar 90% waktu mereka di dalam ruangan, menurut EPA. Di dalam ruangan, konsentrasi beberapa polutan bisa dua hingga lima kali lebih tinggi daripada konsentrasi di luar ruangan pada umumnya. Menggali lebih dalam ke lanskap alam semakin meningkatkan kualitas udara relatif.

Sinar Matahari Baik Untuk Anda

Radiasi ultraviolet dari matahari diketahui menyebabkan masalah kesehatan, tetapi juga penting untuk kesehatan Anda. Faktanya, manfaat sinar UV mungkin jauh lebih besar daripada risikonya. Sebuah studi Organisasi Kesehatan Dunia menemukan bahwa paparan sinar matahari yang cukup mengurangi kejadian gangguan muskuloskeletal yang serius, penyakit autoimun, dan beberapa bentuk kanker. Berhati-hatilah agar tidak terbakar sinar matahari, manfaatkan sepenuhnya sinar matahari untuk tamasya alam Anda berikutnya.

Baca Juga :   Tujuan Yang Sedang Tren Untuk Dikunjungi

Wisata Alam Membuat Anda Merasa Lebih Baik

Menurut USDA, para peneliti di Duke University menemukan bahwa berjalan kaki secara teratur lebih efektif daripada Zoloft dalam mengurangi gejala depresi. Dan berjalan bukanlah satu-satunya cara untuk melakukannya. Menurut studi University of Rochester, studi Duke menghitung efek berjalan tiga kali seminggu. Merasa “hidup” bukan hanya tentang berolahraga bersama teman. Ini tentang membenamkan diri Anda di alam. Manfaatnya menumpuk ketika Anda melakukan ini dalam perjalanan alam selama seminggu.

Ini juga membantu dengan keadaan emosional sulit lainnya. Mengalami alam membantu mereka pulih dari pengalaman dan memberikan reintegrasi yang lebih lambat dan lebih alami ke dalam kehidupan sipil. Ini menunjukkan bahwa Anda dapat mengambil manfaat dari perjalanan luar ruangan terlepas dari apakah Anda

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *