Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Artjog, Festival Seni di Jalanan Kota Jogja

2 min read
Belanja di Hong Kong Island Daerah Wan Chai WDSG

Belanja di Hong Kong Island Daerah Wan Chai WDSG

Jogjakarta, adalah kota yang di penuhi oleh karya seni karya seni dari beberapa seniman ternama di Indonesia. Setiap sudut kota jogja pasti menandung unsur seni rupa di dalamnya, mulai dari arsitektur bangunanya, hingga ke coret coretan graffiti yang menghiasi sudut kota jogja. Beberapa seniman seniman asal jogja pun perduli dengan bakat dan minat seniman jogja untuk semakin berkembang, oleh karena itu mereka membuat suatu event pameran senirupa kontemporeryang sudah berjalan 12 tahun.

Pada 2008 bertempat di Taman Budaya Yogyakarta acara artjog ini pertama kali di gelar dengan nama Jogja Art Fair, dan masih menjadi satu rangkaian acara dengan Festival Kesenian Yogyakarta. Pada tahun 2009 Jogja Art Fair memilih memisahkan diri dengan Festival Kesenian Yogyakarta dan pada tahun 2010 namanya berganti menjadi ArtJog. Nah di ArtJog sendiri kalian dapat melihat berbagai kesenian kontemporer yang bertaraf internasional, acara ini kini rutin di hadirkan setiap satu tahun sekali. Berbagai presentasi karya seni yang dapat di nikmati oleh seniman seniman dan masyarakat umum ini tak luput dari kerja keras para team dan pendiri ArtJog.

Di beberapa tahun belakangan ini karya karya yang di tampilkan di ArtJog sangatlah berkembang dan mengalami perubahan. Pada tahun 2018 dan 2019 ArtJog berubah dengan tema yang lebih fresh dan dapat di terima semua kalangan masyarakat. Setiap tahun tema yang di usung ArtJog pun berganti, seperti pada tahun 2018 yang mengusung tema Enlightment, ditahun ini para pekerja seni rupa menampilkan berbagai karya seni dan karya instalasi bawah laut setinggi 9M dengan lebar 12M, yang di buat dengan teknik rajut dan crochet. Lain halnya pada tahun 2019 yang mengusung tema Art in Common.

Perubahan perubahan pada ArtJog dari tahun ke tahun ini membuat nama ArtJog semakin terdongkrak, hingga para wisatawan dari luar kota pun datang mengunjungi pameran ini. Selain itu dengan perubahan gaya art di tahun tahun terakhir juga membuat para penggunjung terpukau dengan beberapa karya yang sangat instagramable. Nah bagi kalian yang berkunjung ke jogja di pertengahan tahun, kalian bisa mencoba untuk datang ke acara event tahunan ini. Bagi kalian yang binggung tempatnya dimana, untuk saat ini artjog masih akan di adakan di Jogja National Museum di daerah wirobrajan, Yogyakarta.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *