Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Bagaimana menikmati Solo Travelling?

4 min read

Apakah Anda pernah bertemu seseorang yang sedang dalam perjalanan bisnis, atau hanya butuh “me time”?, bepergian sendiri jauh berbeda dari bepergian dengan teman. Daripada berdiam diri di rumah karena traveling sendirian itu tidak menyenangkan, 10 tips menikmati solo traveling ini bisa memberikan dorongan rasa percaya diri yang Anda cari.

  1. Pilih Destinasi Impian

Tampaknya jelas bahwa ketika kita merencanakan untuk Travelling kita akan memilih untuk pergi ke suatu tempat yang benar-benar ingin kita lihat. Tapi terkadang kita diajak teman atau pasangan kita pergi ke suatu tempat yang nyaman dan harga terjangkau, namun mungkin bukan tujuan impian.

Untuk perjalanan solo Anda, Anda adalah satu-satunya yang membuat keputusan, jadi pilihlah tempat yang menggairahkan dan memikat Anda. Ini membantu memberikan dorongan ekstra untuk melanjutkan perjalanan solo.

  1. Buat Rencana Hal yang Harus Dilakukan dan Dilihat

Menyiapkan rencana hal-hal yang ingin Anda lihat dan bagaimana Anda akan sampai di sana membantu memberikan tujuan untuk perjalanan solo Anda. Itu membuat Anda sibuk dan akan memberi Anda kepuasan dengan memeriksa item-item ini dari daftar tugas Anda.

Pastikan untuk melakukan riset sebelumnya (terutama untuk tujuan utama), ambil tindakan dan rencanakan dengan baik. Berjalanlah dengan keyakinan dan tujuan. Tetapi juga berikan waktu untuk spontanitas—ini dapat mengarah pada tambahan yang menyenangkan atau jalan memutar ke rencana yang harus Anda lihat.

  1. Nikmati Kebebasan
Baca Juga :   8 Tujuan Terbaik Untuk Pencari Petualangan

Pada perjalanan solo, Anda dapat membuat jadwal sendiri dan menyesuaikannya saat bepergian. Luangkan waktu sebanyak yang Anda butuhkan untuk bersiap-siap, dan nikmati privasi Anda sendiri di kamar Anda. Selama perjalanan Anda, manfaatkan tempat-tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu Anda sendiri. Anda dapat bersantai dan menikmati koktail sore di bar yang megah, atau menikmati berjemur di suasana kafe yang atmosfir, Museum dan galeri seni, SPA yang menenangkan, jalan-jalan santai di lingkungan sekitar atau di pantai, dan membaca buku di kedai kopi semuanya menyenangkan untuk dilakukan sesuai keinginan Anda. Ini semua adalah sisi positif dari pengalaman perjalanan solo.

  1. Tetap Terhubung Dengan Teman dan Keluarga

Selama perjalanan solo, mungkin ada saat-saat kesepian dan/atau hanya ingin berbagi hal-hal dengan orang lain di rumah. Tetap berhubungan secara teratur untuk alasan keamanan dan sosial. Di sisi lain, cobalah untuk tidak terpaku pada ponsel Anda sehingga Anda dapat menikmati liburan tanpa gangguan terus-menerus.

  1. Terbuka untuk Bersosialisasi dan Bertemu Orang

Jika Anda terbuka untuk bersosialisasi, cukup mudah untuk memulai percakapan saat bepergian sendirian. Mungkin sulit untuk melakukan ini pada awalnya, tetapi cobalah. Tujuan setiap orang berbeda, tetapi percakapan santai dan singkat dapat membantu membuat pengalaman perjalanan solo Anda sedikit kurang sepi.

Tentu saja, Anda harus tetap berhati-hati, tetapi jika Anda menjaga percakapan tetap umum dan ramah, ini adalah cara yang bagus untuk menghabiskan sebagian waktu selama perjalanan Anda. Kota-kota besar adalah pilihan yang tepat untuk perjalanan solo Anda, karena umumnya terdapat beragam turis dan penduduk yang baik di tempat aktivitas yang ramai.

  1. Pilih Akomodasi dengan Hati-hati
Baca Juga :   6 Hal yang Harus Diketahui Pemula Tentang Perjalanan Internasional

Dalam kebanyakan kasus, hotel yang berlokasi di pusat kota menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih mudah dan aman. Ini tidak berarti harus dengan biaya yang tinggi, tetapi terkadang Anda membayar lebih untuk standar hotel yang lebih tinggi yang memiliki keamanan yang lebih baik dan tingkat hunian yang lebih tinggi.

Ini akan membantu Anda merasa lebih nyaman, dan kemungkinan akan lebih dekat dengan pilihan transit juga. Keuntungan lain adalah Anda dapat bersantai di malam hari di lobi hotel atau restoran di tempat atau hanya menikmati pemandangan dari kamar hotel Anda.

  1. Mengambil Foto

Menjadikan fotografi sebagai misi, meskipun hanya sekedar memotret detail kecil yang aneh yang Anda perhatikan tentang suatu tempat, memberikan struktur pada hari Anda. Teman-teman Anda di rumah akan menghargai perspektif Anda dan cerita di balik foto-foto tersebut. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk mengenang setelah petualangan perjalanan solo Anda dan mengingat apa yang telah Anda capai.

  1. Pergi ke Acara Hiburan atau Olahraga

Hiburan dan acara olahraga bisa sangat nyaman untuk Anda lakukan sendiri. Bahkan jika Anda tidak memiliki seseorang yang ramah di samping Anda, nikmati saja pengalamannya. Konser atau teater bisa menjadi pengalaman yang bagus untuk travelling solo juga, hanya fokus pada artis atau bermain, Anda berada di sana untuk bersenang-senang. Jika Anda dapat berbicara dengan beberapa orang yang duduk di dekat Anda, itu adalah bonus tambahan, tetapi tidak perlu jika anda ingin menikmati waktu Anda sendiri.

  1. Katakan Tidak
Baca Juga :   5 Destinasi Menakjubkan untuk di Kunjungi di Semarang, Indonesia

Terkadang, terutama di budaya yang lebih ramah dan tertarik pada orang asing, perhatian yang Anda dapatkan saat bepergian solo bisa menjadi sedikit intens. Pelajari cara mengatakan “tidak, terima kasih” dalam bahasa lokal, serta “sama sekali tidak” – ditambah isyarat nonverbal lokal untuk “tidak”, yang seringkali lebih efektif daripada keduanya.

Juga memiliki nomor bantuan lokal, seperti polisi turis, disimpan di telepon Anda. Anda mungkin tidak akan pernah membutuhkannya, tetapi hanya dengan mengetahui bahwa Anda memilikinya dapat memberi Anda kepercayaan diri untuk menghadapi situasi yang canggung .

  1. Just Do It!

Jika Anda benar-benar membutuhkan liburan atau ingin memasukkan beberapa kota dari daftar perjalanan Anda, jangan terus menundanya atau terlalu banyak berpikir! Anda dapat menunggu waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan dengan teman atau pasangan Anda, tetapi jika Anda ingin merasakan pengalaman Solo Travelling, Just Do It!.

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *