Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Alasan Kuat Mengapa Orang Suka Travelling

4 min read

Jika ada satu hal yang paling direkomendasikan oleh para orang tua kepada orang dewasa, itu adalah lebih banyak bepergian dan melihat dunia. Anda tidak harus mengambil liburan mahal atau menunggu hari libur untuk bepergian. Bepergian adalah tentang mengunjungi tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya dengan jadwal yang fleksibel. Ketika Anda melakukan ini, pikiran Anda menjadi reseptif dan Anda mendapatkan lebih banyak kesempatan yang akan meningkatkan kualitas hidup Anda.

Bepergian itu luar biasa dalam banyak hal. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan hal-hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya, bertemu orang baru, makan berbagai jenis makanan, dan mengenal budaya yang berbeda.

Kebanyakan dari kita berpikir kita harus menunda sampai kita membeli mobil kita, mendapatkan promosi atau memenangkan lotre. Anda harus mulai bepergian sesegera mungkin. Anda tidak perlu menunggu untuk mengunjungi tempat-tempat baru. Yang Anda butuhkan hanyalah tekad dan kemauan. Hidup itu cepat berlalu, Anda pasti akan menyesal jika tidak membiarkan diri Anda bepergian dan melihat dunia.

Ada banyak alasan mengapa orang meninggalkan rumah mereka untuk bepergian keliling dunia.

  1. Untuk Menantang Diri  Sendiri

Jika Anda merasa terjebak dalam rutinitas harian dan kehidupan mulai menjadi lebih mekanis, Anda mungkin mendambakan pengalaman dan tantangan baru. Bepergian adalah salah satu cara terbaik untuk menguji dan mendorong diri Anda keluar dari zona nyaman Anda. Anda akan menyadari betapa pandainya Anda di lingkungan baru. Mengatasi tantangan tidak hanya akan meningkatkan energi Anda tetapi juga membuat Anda bahagia pada akhirnya.

  1. Untuk Mempelajari Hal-Hal Baru
Baca Juga :   Budaya Luar Biasa yang dapat Ditemukan Ketika Traveling di Bali

Belajar adalah salah satu motivator utama bepergian. Mengalami sesuatu yang asing akan membuat Anda berpengetahuan dan meningkatkan keterampilan Anda. Melihat dunia lebih dari sekadar menghadiri kelas geografi. Setiap destinasi baru akan memiliki pengalaman belajar yang unik. Anda akan mengalami budaya baru, mempelajari hal-hal baru, dan bertemu orang baru. Dan semua ini akan menambah wawasan Anda.

  1. Untuk Memahami Diri Sendiri

Mengubah rutinitas harian Anda dengan membumbui segalanya akan memberi Anda kesempatan untuk berpikir dan merenungkan hidup Anda. Saat Anda bepergian, Anda akan memiliki semua waktu dan ruang untuk membiarkan pikiran Anda mengembara. Saat Anda belajar lebih banyak tentang dunia, Anda akhirnya akan belajar lebih banyak tentang diri Anda sendiri. Mengenal diri sendiri akan sangat meningkatkan kualitas hidup Anda.

  1. Membangun Hubungan yang Berkualitas

Bepergian dengan orang lain akan membantu Anda memahami dan menjalin ikatan dengan mereka. Memperdalam persahabatan Anda akan sangat meningkatkan kualitas hidup Anda. Penelitian menunjukkan bahwa 80% kebahagiaan Anda dalam hidup akan ditentukan oleh hubungan yang Anda miliki dalam hidup Anda.

  1. Memiliki Petualangan
Baca Juga :   8 Hal yang Bisa Membuat Anda Menyesal Berhemat Saat Traveling

Menaklukkan wilayah baru memang mengasyikkan. Kebanyakan orang bepergian untuk bertualang. Kita semua mendambakan pengalaman baru. Dan perjalanan menawarkan apa yang kita butuhkan. Mencicipi makanan baru, hiking, dan berkemah di pegunungan atau scuba diving akan membumbui hidup Anda. Ketika Anda kembali ke rumah, Anda akan bahagia.

  1. Bersantai

Bekerja keras dan mendorong diri sendiri itu bagus. Namun, Anda perlu berolahraga secukupnya. Beristirahat untuk bersantai dan memulihkan energi Anda yang hilang sangat penting jika Anda ingin meningkatkan produktivitas dan kinerja Anda. Beristirahat di akhir pekan untuk mengunjungi tempat hiking atau berbaring di pantai akan mengisi ulang baterai Anda. Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk berefleksi dan menemukan cara untuk mempermudah pekerjaan.

  1. Merayakan

Orang-orang bepergian untuk alasan bahagia. Mereka bisa merayakan ulang tahun, ulang tahun pernikahan, wisuda, mendapatkan pekerjaan baru atau promosi. Saat bepergian pada saat-saat seperti itu akan sangat meningkatkan hidup Anda, Anda tidak perlu menunggu saat-saat penting seperti itu untuk bepergian. Pintu selalu terbuka.

  1. Melarikan Diri

Orang-orang bepergian untuk melarikan diri dari perpisahan yang buruk, tuntutan pekerjaan atau kehilangan orang yang dicintai. Bepergian adalah salah satu solusi terbaik untuk stres dan ketidakbahagiaan dalam hidup. Anda juga dapat melakukan perjalanan untuk mendapatkan apa yang tidak Anda miliki di rumah. Ini bisa berupa pemandangan, cuaca, dan kebebasan untuk melakukan apa yang Anda inginkan. Jika Anda seorang workaholic, Anda harus mempertimbangkan untuk bepergian.

  1. Menghargai Hidup
Baca Juga :   Rekomendasi Destinasi untuk Girls Trip

Saat Anda menghadapi masalah atau terjebak dalam rutinitas yang membosankan, Anda mungkin mulai melupakan hal terpenting dalam hidup. Dan itu adalah Anda hidup. Semuanya penting bagi Anda karena Anda hidup. Bepergian membantu Anda menyadari betapa beruntungnya Anda.

  1. Hargai Rumah Anda

Ketika kita menghabiskan waktu jauh di tempat asing yang tidak memiliki kemewahan yang sama yang biasanya tersedia bagi kita seperti desa yang tanpa listrik, beberapa bagian dunia tidak memiliki akses ke air bersih dan lembaga pembelajaran. Bepergian melalui daerah tersebut atau tinggal di sana selama beberapa hari akan membuat Kita tidak hanya menjadi lebih sadar tetapi Anda juga menghargai apa yang Anda miliki di rumah dan bahkan mendukung orang-orang yang tinggal di sana untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *