Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Oseng Mercon, Kulineran Malam Pedas Khas Jogja

2 min read
Waktu Yang Tepat Untuk Shopping di Hong Kong

Waktu Yang Tepat Untuk Shopping di Hong Kong

Jika kalian berencana liburan di kota jogja pasti ada saja tujuan kuliner khas yang ingin kalian kunjungi. Jogja itu juga terkenal akan keanekaragaman dan rasa kulinernya, ada gudeg yang manis, nasi tiwul, brongkos koyor, dan lain sebagainya. Selain menyajikan makanan yang beranekaragam, pilihan rasa pun dapat kalian sesuaikan dengan lidah kalian. Nah kali ini kita akan membahas kuliner malam buat kalian yang suka pedas, namun ini pedasnya bukan biasa saja ya.. Namanya Oseng Oseng Mercon, cukup unik bukan? Bagi warga jogja makanan ini terkenal akan citarasanya yang sangat pedas, bahkan bisa membuat perut kalian panas.

Oseng Oeng Mercon sendiri terbuat dari bumbu rempah yang di campur dengan daging sapi atau koyor sapi, lalu di campur lagi dengan sambal yang sangat banyak. Oleh karena itu di sebut oseng oseng mercon, karena rasanya yang begitu sampai di mulut akan meledak ledak karena saking pedasnya. Puluhan orang rela mengantri sambil menikmati malam di warung oseng mercon yang terletak di jalan KH.Ahmad Dahlan. Tak heran jika kalian berkunjung kesana kalian akan menjumpai muka merah para pembeli yang bercucuran keringat, itulah efek dari pedasnya oseng oseng mercon ini.

Salah satu penjual oseng oseng mercon yang terkenal adalah Oseng Mercon Bu Narti. Warung ini sudah berdiri sejak 1998 dimana saat itu kondisi Indonesia sedang krisis. Nama oseng mercon sendiri adalah pemberian dari Cak Nun budayawan yang hingga saat ini tinggal di Jogjakarta. Dahulu beliau sering makan disini bersama istri dan teman temanya, karena saking pedasnya makan dia memberikan nama Mercon di belakang nama Osengnya. Sajian oseng mercon sendiri tak terlihat istimewa, hanya nasi putih panas yang di siram oseng mercon. Namun jika kalian adalah pecinta pedas, ini adalah surga bagi kalian, terlebih lagi jika kalian datang di hari sabtu, Oseng Mercon Bu Narti ini akan melipatgandakan jumlah cabainya 2X lipat dari hari biasa.

Bagi kalian yang berminat mencicipi oseng mercon, silahan datang ke JL. KH Ahmad Dahlan Yogyakarta, tepatnya di gang utara jalan (kampung Ngadiwinatan) atau 200M timur Hotel Cavington. Harga yang di patok pun terbilang murah, cukup dengan 15.000 per porsi sudah data membuat kalian berkeringat dan kuit kepala menjadi gatal.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *