Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

5 Destinasi Wisata Gunung Di Jogja Dan Sekitarnya

2 min read

5 Destinasi Wisata Gunung Di Jogja Dan Sekitarnya

Yogyakarta, kota dengan sejuta tempat wisata ini tentu sudah taka sing bagi kalian para penggemar traveling. Tak hanya wisata sejarah, Yogyakarta juga mempunyai potensi wisata alam yang saaat ini sangat di gandrungi oleh kaum milenial. Kali ini kita akan bahas wisata pegunungan di kota Yogyakarta dan sekitarnya. Bagi kalian yang sangat suka dengan wisata alam terutama daerah pegunungan, kalian wajib simak 5 destinasi wisata gunung di Yogyakarta yang akan kita berikan.

  1. Gunung Merapi

Siapa tak kenal dengan salah satu gunung berapi yang masih aktif di pulau jawa ini? Ya, gunung merapi, gunung yang mempunyai ketinggian 2914Mdpl ini mempunyai pesona yang sangat memukau. Saat ststus gunung ini normal kalian bisa menaiki gunung ini via beberapa pos yang ada di Jogjakarta dan jawa tengah. Di atas gunung ini kalian akan dimanjakan dengan pesona sunset dan sunrise yang sangat memukau..

  1. Gunung Nglangeran
    Gunung berapi purba ini terdapat di Patuk, Gunungkidul. Disini terdapat saalah satu desa wisata yang tergolong unik bernama desa7/kampong 7, dimana di desa ini hanya boleh di huni oleh 7 kepala keluarga. Oh ia gunung Nglangeran ini termasuk dekat dengan kota jogja lho, kalian hanya membutuhkan waktu 1 jam perjalanan dari kota jogja menuju ke gunung Nglangeran.
  1. Puncak Suroloyo
    berada di bentangan bukit menorah ujung utara, puncak suroloyo ini pun mempunyai keunikan tersendiri. Secara geografis puncak suroloyo ini berbatasan langsung dengan jawa tengah di sisi utara. Disin kalian dapat melihat Borobudur dan beberapa gunung yang ada di jogja dan jawa tengah seperti gunung sumbing, gunung sindoro, gunung merapi dan gunung merbabu.
  2. Kalibiru
    Masih di deretan pegunungan menorah, kalian dapat menikmati perbukitan syahdu di kalibiru sambil berswafoto dengan latar belakang pegunungan nan hijau. Sejarah kalibiru adalah tempat beristirahatnya pengeran diponegoro padasaat bergerilya. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke kalibiru adalah di atas jam 2 siang, karena kalian akan mendapatkan cahaya sore yang sangat cantik di tempat ini.
  3. Gunung GambarKembali ke sisi timur kkota Yogyakarta terdapat sebuah gunung tang tidak terlalu tinggi daan juga masih 1 rangkaian dengan gunung api purba nglangeran. Gunung gambar  dulu dikenal sebagai alas gempol pada jaman majapahit sampai dengan belanda menduduki Yogyakarta. Di gunung gambar ini kalian dapat camping dan menantikan sinar fajar yang menyingsing dari ufuk timur.

Gimana? Tertarik dengan beberapa rekomendasi wisata pegunungan yang ada di kota Yogyakarta? Di artikel selanjutnya kita akan bahas satu persatu secara mendetail tentang wisata gunung yang ada di kota Yogyakarta. Jadi tetap pantengin terus JogjaBike.id ya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *