Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Apa Yang Harus Diketahui Ketika Mengunjungi Tembok Besar China

3 min read

image from : unsplash.com

Berencana mengunjungi tembok terbesar dan terpanjang di dunia? Terbentang lebih dari 2.000 tahun yang lalu, rangkaian bangunan yang berliku-liku melintasi perbatasan utara Tiongkok menarik banyak pengunjung. Berikut adalah beberapa tip utama untuk memastikan Anda memanfaatkan perjalanan Tembok Besar China sebaik-baiknya…

Lihat Mode Transportasi Perjalanan

Anda dapat mencapai Tembok Besar melalui tiga moda transportasi; kereta api, bus, atau mobil yang dipesan sebelumnya. Jika Anda tidak melakukan perjalanan yang direncanakan, pastikan Anda sudah menyortirnya terlebih dahulu. Ada beberapa kereta yang berangkat dari Stasiun Kereta Api Huangtudian Beijing ke Badaling dan memakan waktu sekitar 1,5 jam, sedangkan bus nomor 877 dan 978 juga menuju Badaling dan memakan waktu sekitar 2 jam. Saat Anda memilih opsi mobil tanpa repot, biasanya dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk mencapai Badaling. Pastikan untuk memberikan waktu ekstra untuk lalu lintas turis dan kebingungan transportasi apa pun yang kemungkinan besar akan Anda alami.

Pilih Musim Anda Dengan Bijak

image from : unsplash.com

Musim yang paling sepi bagi pengunjung adalah selama bulan-bulan musim dingin, ketika jumlah wisatawan jauh lebih rendah, namun Tembok Besar China mungkin juga tertutup salju sehingga agak sulit untuk dinikmati sepenuhnya. Bulan-bulan musim gugur membawa lebih sedikit keramaian daripada musim panas bersama dengan cuaca yang nyaman dan rangkaian tanaman yang indah. Juni juga cenderung sedikit lebih sepi daripada bulan-bulan musim panas lainnya karena tidak ada hari libur bank di seluruh negeri selama bulan ini.

Baca Juga :   10 Hacks Google Maps terbaik untuk digunakan pada perjalanan Anda berikutnya

Kunjungi Tembok Besar Pada Hari Kerja Untuk Menghindari Kerumunan

Jika Anda memiliki pilihan, cobalah dan kunjungi pada hari kerja ketika tidak terlalu ramai, dan pastikan untuk menghindari hari libur Cina ketika banyak penduduk setempat akan keluar.

Sampai Di Sana Lebih Awal

Bangun pagi tidak selalu ideal, tetapi akan sepadan. Beberapa area tembok seperti Badaling dan Mutianyu ramai sangat awal, jadi pastikan untuk tidak terburu-buru dan beri diri Anda kesempatan untuk menikmati lingkungan sekitar saat tembok paling sunyi.

Pilih Perjalanan Anda Dengan Hati-Hati

Ini bukan hanya jejak sehari-hari Anda, jadi pastikan Anda memilih ke mana harus pergi sesuai dengan tingkat kebugaran dan kemauan Anda. Jika Anda mencari opsi yang aman, Mutianyu, yang telah dipulihkan sepenuhnya, adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Jinshanling dikatakan sebagai pendakian yang menantang tetapi menawarkan beberapa lingkungan yang sangat indah, dan kemudian ada juga Jiankou. Untuk semua pejalan kaki pro di luar sana, pastikan Anda membawa sepatu bot berjalan Anda karena ini cukup mendaki.

Baca Juga :   Bagaimana Bepergian dengan Nyaman untuk Penyandang Disabilitas

Atau Anda Tidak Perlu Melakukan Perjalanan Sama Sekali

Jika tidak satu pun dari opsi tersebut terdengar seperti jalan keluar untuk Anda, ada juga pilihan untuk tidak mendaki sama sekali. Pergi saja ke Mutianyu di mana Anda dapat naik gondola dan kemudian berjalan santai kembali. Ini juga pilihan ideal bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu.

Kenakan Sepatu Yang Nyaman

Jika Anda memilih untuk berjalan di Tembok Besar, pastikan untuk membawa sepasang sepatu jalan yang bagus. Medan yang terjal, pijakan vertikal, dan bagian dinding yang patah membuat ini sedikit menantang, jadi pastikan pilihan sepatu Anda yang nyaman dan praktis.

Waspadai Cuaca

image from : unsplash.com

Lapisan adalah kunci saat menuju ke Tembok Besar China. Suhu dapat sangat berfluktuasi tergantung di mana Anda berada di dinding dan waktu, jadi pastikan Anda siap untuk semua elemen. Plus, ini bisa menjadi sangat berangin, jadi pikirkan dua kali sebelum memakai sesuatu yang tipis dan anti hembusan angin yang tidak acak.

Bawa Makanan Ringan!

Ini adalah kunci untuk menjaga tingkat energi dan hidrasi Anda tetap tinggi saat mendaki, tetapi jangan mengandalkan makanan ringan yang dijual di dalam area dinding karena ini bisa mahal! Sebagai gantinya, bawalah banyak camilan dan sebotol besar air agar Anda tetap bersemangat sepanjang hari.

Baca Juga :   Mengatasi Culture Shock Reverse (Kejutan budaya terbalik)

Pastikan Anda Berhenti Di Toilet Terlebih Dahulu

Disana juga tidak ada kamar mandi di luar pintu masuk utama, jadi pastikan untuk pergi ke toilet sebelum Anda masuk.

Ada Bagian Lain Yang Kurang Dikenal Untuk Dikunjungi Tetapi Jauh Dari Beijing

Jika Anda mencari bagian tembok yang tidak terlalu ramai, ada bagian lain yang membentang dari gerbang Beijing. Bagian tembok Shanhaiguan berada di Provinsi Hebei, Zhenbeitai terletak di Provinsi Shaanxi, dan Jiayuguan di Provinsi Gansu. Semua pintu masuk ini dapat memberi Anda pengalaman yang sedikit tidak semrawut.

Kunjungi Bagian Simatai Untuk Pemandangan Malam Paling Gila

Simatai adalah bagian dinding yang paling mudah dibuka untuk wisata malam, dan pemandangannya sangat keren. Area yang cukup terang dapat membuat Anda berjalan di antara menara pengawas hingga 3 jam, tetapi pastikan untuk memesannya jauh-jauh hari karena jumlah kunjungannya terbatas.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *