Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Tips Mengutamakan Perawatan Diri Saat Travelling

3 min read

image from : unsplash.com

Entah apakah Anda bepergian untuk bekerja atau hanya memenuhi petualangan impian Anda, terkadang stres mengatur perjalanan dapat membuat rutinitas perawatan diri kita turun dari daftar prioritas begitu dalam perjalanan.

Lima tips bermanfaat ini akan memastikan Anda merasa rileks, sehat, dan terkendali juga siap untuk liburan seru…

Ikuti Rutinitas Olahraga Anda Yang Biasa

image from : unsplash.com

Saat bepergian, banyak orang yang mengabaikan rutinitas olahraga yang biasa mereka lakukan. Jika Anda penggila kebugaran dan berolahraga setiap hari di rumah, ikuti juga rutinitas olahraga Anda saat bepergian. Jika hostel Anda memiliki gimnasium, pergilah ke lantai pada malam hari setelah seharian menjelajah dan keluarkan keringat alih-alih duduk di sofa. Cari hostel atau hotel yang memiliki ruang kosong di dalamnya atau kemas alat peraga ringan seperti resistance band dan lompat tali yang tidak memakan tempat di koper Anda dan memerlukan sedikit atau tanpa perencanaan sebelumnya.

Baca Juga :   Ketahui 6 Tips Cepat untuk Merencanakan Liburan di Menit Terakhir

Peregangan

Bepergian selama berjam-jam dapat merusak sendi dan otot Anda. Duduk diam dalam posisi yang sama di pesawat atau di mobil selama berjam-jam jujur saja akan membuat punggung, pinggang, dan kaki Anda kaku. Beristirahatlah sejenak jika Anda bepergian dengan mobil. Keluar, berjalan beberapa langkah dan regangkan sedikit tangan dan kaki Anda. Jika Anda sedang dalam penerbangan, berdirilah beberapa kali (idealnya setiap jam) dan berjalanlah beberapa langkah. Ini memastikan bahwa sirkulasi darah di bagian tubuh Anda terus mengalir lancar dan akan mengurangi tekanan yang membara di dalam otot dan persendian Anda.

Lakukan Detoksifikasi Digital

Dengan cara yang sama seperti makanan yang salah, kekurangan air dan kurang tidur meningkatkan tingkat racun dalam tubuh manusia, kesibukan email, pesan, dan panggilan di ponsel cerdas Anda menambah tingkat tekanan mental. Membiarkan kelebihan digital hanya mengganggu perjalanan Anda dan mengganggu tidur. Matikan ponsel cerdas, laptop, dan tablet satu jam sebelum Anda tidur. Jangan menjelajah di media sosial hingga larut malam dan sebagai gantinya, gunakan waktu untuk tidur ekstra atau membaca buku.

Baca Juga :   Tip perjalanan terbaik untuk vegan

Mendaftar Untuk Semua Kegiatan

Tidak ada keraguan bahwa cara termudah untuk tetap aktif saat bepergian adalah dengan mendaftar untuk semua aktivitas yang berhubungan dengan kebugaran. Jelajahi pemandangan lokal dengan berjalan di trotoar kota, cari bar yang ramai untuk menari, atau daftar untuk pelajaran selancar lokal yang selalu ingin Anda lakukan. Pilihan lainnya adalah pelajaran yoga matahari terbit, mendaki ke tempat-tempat ikonik seperti Machu Picchu, atau melakukan petualangan kayak.

Minum Banyak Air

Saat bepergian, kita melakukan lebih banyak mil dan menggunakan lebih banyak energi daripada saat tinggal di rumah. Mengabaikan kebutuhan air tubuh membawa masalah dehidrasi dan menyebabkan hilangnya energi, masalah perut dan masalah kencing. Minum lebih banyak air dari biasanya saat bepergian. Bawalah setidaknya dua botol air minum setiap saat. Jika air minum yang dapat diandalkan tidak tersedia di sekitarnya, cari pilihan seperti jus buah dan tetap terhidrasi sepanjang waktu.

Baca Juga :   Cara Menjaga Diri Aman Saat Camping Solo

Ikuti Matahari

Cara yang bagus untuk mengisi baterai jiwa saat berlibur adalah dengan berkomitmen untuk menyaksikan matahari terbit atau terbenam (atau keduanya) setiap hari.

Tidak ada dua matahari terbit atau terbenam yang sama. Hanya dengan menyisihkan waktu untuk duduk diam dan benar-benar menyerap dan menghargai warna, keindahan dan awal yang baru atau akhir yang lembut, tidak diragukan lagi akan membantu memperlambat langkah Anda dan menetapkan niat Anda.

Golden hour adalah waktu terbaik saat matahari terbit, atau jika saat matahari terbenam ambil minuman favorit Anda dan bernapaslah.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *