Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Panduan Backpacker ke Vietnam

3 min read

image from : unsplash.com

Berikut panduan backpacker ke Vietnam :

Kota Ho Chi Minh

Tiba di Kota Ho Chi Minh bisa sangat menyenangkan jika Anda baru memulai perjalanan. Tapi tip pertama dalam panduan backpacker ke Vietnam adalah memulai seperti yang Anda inginkan, Anda tidak akan menyesalinya! Jika Anda mencari hal-hal terbaik yang harus dilakukan di Ho Chi Minh maka Anda bisa pergi melihat Sungai Mekong dan terowongan Cu Chi. Itu sangat luar biasa, kecuali jika Anda memiliki sedikit kecemasan claustrophobia maka Anda mungkin harus melewatkan bagian terowongan.

image from : unsplash.com

Setelah Anda berada di pusat kota, pergilah dan ambil beberapa makanan dari pasar makanan lokal. Jangan takut mencoba Banh Mi yang dijual di pinggir jalan raya oleh seorang wanita bersepeda. Itu semua adalah bagian dari berada di Vietnam dan itu mungkin akan menjadi sandwich terbaik yang pernah Anda makan.

Ho Chi Minh adalah rumah bagi beberapa pabrik kerajinan. Ini adalah negara yang penuh dengan ekspatriat yangnberlibur dan tidak pernah menoleh ke belakang. Jadi, cobalah datang ke The Heart Of Darkness, East-West, Winking Seal Beer Co Brewery atau Pastur Street Brewing Co yang memenangkan banyak penghargaan beer. Sementara Anda menikmati minuman Anda, perlu juga dicatat bahwa kota ini memiliki beberapa bar atap yang luar biasa… serius pilihlah! The View, Air Saigon, Glow, Breeze Sky… manjakan diri Anda.

Baca Juga :   5 Kebiasaan yang Akan Membuat Anda Merasa Baik di Perjalanan yang Melelahkan

Hoi An

image from : unsplash.com

Pertama, pergilah ke kota tua, orang-orang menonton dan minum kopi. Ini mungkin terdengar seperti sesuatu yang dapat Anda lakukan di mana saja, tetapi ada sesuatu yang istimewa tentang melakukannya di sini… plus apakah Anda pernah minum kopi Vietnam?! Tidak hanya enak tapi juga pembuatannya unik. Kota tua Hoi An juga termasuk zona bebas lalu lintas. Artinya udara tidak dipenuhi bau bensin, dan semua orang berkeliling dengan sepeda lucu dengan keranjang di bagian depan. Sangat menyenangkan mendapatkan kedamaian setelah kekacauan Kota Ho Chi Minh.

Skuter (moped) adalah bentuk transportasi utama di Vietnam. Pemandangannya mungkin indah di Vietnam, tetapi tidak ada pemandangan yang lebih menarik daripada menyaksikan seorang pria, istrinya, anjingnya, ketiga anaknya, sepasang ayam, dan lemari es, semuanya dimuat ke bagian belakang satu skuter.

Anda dapat menyewa skuter di mana saja di Vietnam dan sebagian besar tempat akan menagih Anda sekitar $4-6 per hari. Ingat, orang Vietnam menyukai barter (ada baiknya memiliki salah satu pemandu lokal). Bawa mainan baru Anda untuk berkeliling kota, mampir di beberapa kafe lokal, berkendara ke pantai dan menembak beberapa kolam renang di pinggir jalan di bar yang ramah dengan bir dingin. Berbicara tentang bir, pergilah ke bar pantai Kahunas untuk melihat bar yang ramai!

Baca Juga :   Hostel paling 'Wish-Listed' di dunia

Hanoi

image from : unsplash.com

Hanoi adalah taman bermain yang menawarkan lebih dari yang bisa Anda nikmati dalam satu perjalanan. Tapi di sini kuncinya adalah hidup dan berpikir seperti orang lokal. Jalanannya ramai, dan dan mungkin baunya agak aneh di beberapa daerah, tetapi Anda tidak bisa tidak jatuh cinta.

Makanan, toko, bar, kursi plastik kecil, orang-orang Hanoi memiliki semuanya. Salah satu tip teratas dari panduan backpacker Vietnam adalah berjalan-jalan dengan sedikit tersesat dan keluar-masuk kafe dan bar sepanjang hari. Jika Anda bepergian sendirian atau ingin bertemu dengan beberapa orang, pergilah ke sini bersama grup, atau nikmati bir di salah satu bar hostel.

Jangan HANYA makan makanan lokal. Ada beberapa restoran luar biasa di Hanoi dari India hingga Italia, cukup cari di google dan lihatlah. Kemudian ada Beer Street dimana Anda dapat menenggelamkan satu pint di sini dengan harga sekitar $0,40…. dengan serius. Keluarkan $10 bersama Anda dan saya jamin Anda akan bersenang-senang. Di sinilah Anda juga akan bertemu penduduk lokal, backpacker, flashpacker, ekspatriat, dan semua orang di antaranya.

Baca Juga :   10 Destinasi Untuk Melihat Matahari Terbenam Terbaik di Dunia

Pada hari Jumat dan Sabtu jalanan menjadi hidup dengan musik live juga! Pakaian North Face diproduksi di Vietnam yang artinya Anda bisa mendapatkan banyak pakaian di luar sana dengan harga yang sangat murah. Dari toko vintage hingga toko pakaian jalanan, Hanoi adalah tempat untuk menyortir lemari pakaian Anda.

Ketika Anda siap untuk meninggalkan Hanoi dan jika Anda memiliki waktu untuk pergi ke pegunungan Sapa. Dan kemudian, tentu saja, lebih jauh ke utara ada Ha Long Bay. Anda dapat melakukan perjalanan sehari ke sini bersama turis lainnya, atau Anda dapat melakukannya dengan petualangan 2 hari di kapal jung pribadi bergaya China, menikmati matahari terbit dan berpesta.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *