Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

7 Alasan Mengapa Menjadi Turis Di Negara Asal Anda Adalah Yang Terbaik

3 min read

image from : unsplash.com

Perjalanan adalah anugerah yang luar biasa. Dengan tujuan luar biasa yang tak ada habisnya di seluruh dunia, mudah untuk mengabaikan keindahan di halaman kita sendiri. Mulai dari menemukan landmark yang kurang terkenal hingga berhenti sejenak untuk menghargai pemandangan lokal yang indah yang mungkin Anda lewatkan.

Jadi, jika Anda bermimpi merencanakan petualangan lintas alam atau staycation, berikut adalah tujuh alasan untuk menjadi turis di negara asal Anda…

1. Anda Akan Melihat Halaman Rumah Anda Dengan Cara Yang Benar-Benar Baru

Jika Anda dilahirkan dan dibesarkan di tempat tinggal Anda saat ini, kemungkinan besar Anda belum memanfaatkan sepenuhnya menjelajahi lingkungan Anda, di luar perjalanan sekolah / lapangan saat tumbuh dewasa.

Terlepas dari itu, begitu banyak dari kita yang disibukkan dalam rutinitas kita dan benar-benar lupa untuk menikmati lingkungan kita. Kembali ke akar Anda dan menjelajahi negara Anda adalah cara yang bagus untuk melihatnya dengan cara baru. Menjelajah secara lokal juga dapat membantu Anda membuat koneksi baru dan mendapatkan kenyamanan dan kebanggaan baru di tempat yang Anda sebut rumah.

Baca Juga :   7 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Untuk Liburan yang Tak Terlupakan Di Jakarta!

2. Anda Akan Mengungkap Sejarah Dan Warisan Lokal

Salah satu daya tarik utama bepergian adalah menjelajahi dan membenamkan diri dalam budaya baru. Ini sangat relevan di negara asal Anda. Berjalan mengikuti jejak penduduk setempat masa lalu itu mendidik, menarik, dan membuka mata!

Tentu saja, ada banyak sekali informasi yang tersedia secara online, tetapi mengunjungi pusat budaya setempat, bangunan bersejarah, dan museum yang benar-benar ada di depan pintu Anda akan memberi Anda perspektif yang menyegarkan dan membantu Anda merasa lebih terhubung dengan rumah Anda.

3. Anda Akan Menghabiskan Lebih Sedikit Waktu Bepergian Dan Lebih Banyak Waktu Menjelajah

Menjadi turis di negara asal Anda berarti menghemat waktu istirahat Anda yang memang layak Anda dapatkan. Tentu, melakukan perjalanan jarak jauh memang mengasyikkan, tetapi untuk saat Anda ingin menghemat waktu dan uang, terbang atau bepergian di dalam negeri adalah pilihan terbaik. Ini juga membuka berbagai pilihan transportasi seperti perjalanan kereta api di mana Anda dapat menikmati pemandangan di sepanjang jalan. Karena tujuan Anda lebih dekat, Anda juga tidak perlu memesan hari pertama dan terakhir penuh perjalanan Anda untuk bepergian.

4. Anda Dapat Berteman Dekat DAN Jauh

Ke mana pun Anda pergi, Anda pasti akan mendapatkan teman baru terutama jika Anda memilih perjalanan grup lokal. Salah satu bagian terbaik dari perjalanan adalah orang-orang yang Anda temui di sepanjang perjalanan, dan merupakan bonus ketika Anda bertemu orang-orang dari seluruh dunia. Bagian terbaik tentang bepergian secara lokal adalah Anda akan mendapatkan teman baru dari negara dari belahan dunia lain dan kemudian Anda dapat mulai menyiapkan rencana untuk mengunjungi mereka.

5. Menjadi Turis Lokal Lebih Ramah Lingkungan

Anda sudah mengurangi emisi karbon saat memilih menjadi turis di negara asal Anda. Melewatkan penerbangan ke tujuan yang jauh adalah nilai tambah yang besar. Anda bisa bepergian dengan kereta api, bus, atau mobil bersama kecuali jika Anda bepergian sendiri ke seluruh negeri. Semuanya adalah cara yang jauh lebih efisien untuk bepergian, yang baik untuk lingkungan.

6. Anda Dapat Menemukan Kembali Kenangan Masa Kecil

Pantai yang biasa Anda kunjungi bersama keluarga, perjalanan berkemah pertama Anda, rasa es krim pertama Anda, kemungkinan besar negara asal Anda sudah menyimpan kenangan perjalanan yang tak terhitung jumlahnya. Mengambil staycation akan memungkinkan Anda untuk membebaskan pikiran dan berjalan-jalan di jalur kenangan, mengingat hari-hari muda yang riang. Ada juga sesuatu yang sangat kuat tentang perjalanan nostalgia dan terkadang memanjakan kenangan lama dapat memberi Anda penyegaran kesehatan yang Anda butuhkan.

Baca Juga :   Bagaimana Google Maps Bekerja? 5 Tips untuk Wisatawan

7. Anda Mungkin Merasa Lebih Nyaman Melakukan Perjalanan Solo Untuk Pertama Kalinya

Anda tahu bahasanya, Anda tahu budayanya, Anda mungkin lebih akrab dengan jaringan transportasi dan karena itu Anda mungkin merasa lebih nyaman mencoba perjalanan solo pertama itu (jika Anda belum pernah bepergian sendiri sebelumnya).

Merencanakan istirahat solo juga berarti lebih banyak fleksibilitas dan kebebasan untuk melakukan APA PUN yang Anda inginkan, tetapi jika Anda lebih suka semuanya direncanakan untuk Anda dan kesempatan untuk bertemu orang baru, Anda selalu dapat mencoba perjalanan grup.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *