Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Cara Menjaga Diri Aman Saat Camping Solo

3 min read

image from : unsplash.com

Ada banyak alasan bagus untuk pergi berkemah sendirian. Lingkungan yang damai, tidak ada orang di sekitar untuk mengalihkan perhatian Anda, dan mendorong diri Anda untuk melakukan sesuatu sendiri. Ini bisa menyenangkan dan semuanya kecuali berkemah di hutan sendirian juga memiliki kelemahan. Kesendirian yang damai dan santai semuanya tergantung pada kebutuhan akan langkah-langkah keamanan. Baik Anda membawa banyak barang bawaan atau perlengkapan keselamatan sederhana, mengikuti tip keselamatan ini saat berkemah akan membantu memastikan keselamatan Anda.

Pilih tempat yang tepat

image from : unsplash.com

Saat berkemah sendirian, yang terbaik adalah memilih tempat perkemahan yang tepat untuk Anda. Pilih salah satu yang mudah Anda ingat dan navigasikan. Anda akan memiliki ide bagus tentang ke mana harus pergi setelah sesuatu yang buruk terjadi atau jika Anda ingin mencari persediaan seperti air dan makanan. Ini juga merupakan ide yang baik untuk mendirikan kemah Anda dalam jarak beberapa meter dengan pekemah lain terutama jika Anda baru di lokasi. Jika ada yang tidak beres, Anda bisa mendapatkan perhatian pekemah lain dan membantu Anda secepat mungkin.

Baca Juga :   Panduan Untuk Berpesta Di Ibiza Tanpa Menghabiskan Banyak Uang

Ketahui dasar-dasarnya

Pergi berkemah sendirian bukan untuk semua orang. Ini bisa sulit bagi amatir terutama jika Anda baru pertama kali melakukannya. Saat Anda berada di perkemahan, tidak akan ada orang di sekitar untuk membantu Anda membangun tenda atau mengajari Anda cara menyalakan api. Mengetahui semua dasar-dasar berkemah sebelumnya akan membuat Anda bertahan di malam hari.

Jika Anda tertarik untuk berkemah sendirian, Anda bisa memulainya dengan simulasi Siapkan tenda kecil di halaman belakang Anda atau di suatu tempat di dekatnya dan tanyakan kepada seseorang yang Anda kenal yang menyukai kegiatan semacam ini. Berkemahlah selama beberapa malam dan ketika Anda merasa siap untuk pergi sendiri. Mulailah mengemasi tas Anda.

Kemas hal-hal penting

Bagi sebagian orang, berkemah sendirian berarti membawa banyak hal yang bisa dilakukan. Tapi itu tidak selalu terjadi, hanya ada perlengkapan berkemah penting tertentu yang Anda perlukan untuk perjalanan solo Anda. Perlengkapan penting tersebut adalah kantong tidur, tenda, pisau saku, kotak P3K, dan air. Membawa persediaan makanan yang cukup juga penting, pastikan makanan yang akan Anda bawa cukup untuk seluruh masa tinggal Anda. Simpan makanan Anda di wadah yang aman dan simpan di tempat yang aman untuk menghindari pengunjung yang tidak diinginkan seperti rakun dan hewan lain yang hidup di hutan.

Periksa cuaca

 

image from : unsplash.com

Selalu lebih baik untuk memeriksa cuaca sebelum Anda pergi berkemah sendirian. Apa yang baik tentang berkemah adalah Anda dapat melakukannya kapan pun Anda mau. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk mengetahui ramalan cuaca pada hari perjalanan Anda sehingga Anda dapat mempersiapkan hal-hal yang perlu Anda bawa.

Baca Juga :   Bagaimana Merencanakan Liburan Thailand yang Sempurna?

Ada berbagai aplikasi dan saluran cuaca yang menawarkan ramalan cuaca selama seminggu. Seringkali ramalan ini akurat. Mulai unduh aplikasi cuaca dan bersiaplah untuk apa yang akan datang. Jangan menunggu hujan untuk mengejutkan Anda ketika Anda sampai di sana.

Berkemah solo adalah pengalaman yang luar biasa. Akan ada saat ketika Anda merasa gugup tetapi itu bisa dikalahkan oleh kegembiraan dan kedamaian setelah Anda mengatasi perjalanan ini. Ingatlah bahwa kapan pun Anda merasa cemas dan tidak aman, selalu rileks dan tenang. Fokuskan pikiran Anda pada betapa indahnya alam. Lagi pula, untuk apa Anda datang.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *