Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Tips olahraga saat travelling

3 min read

image from : unsplash.com

Anda tentu dapat berolahraga saat bepergian dan bersenang-senang melakukannya. Hanya butuh sedikit imajinasi dan beberapa ide baru. Berikut adalah tips terbaik kami untuk berolahraga saat bepergian.

Lakukan riset sebelum Anda bepergian

Anda mungkin menemukan bahwa hotel atau hostel Anda sudah memiliki gym. Dalam hal ini, kemasi sepatu kets Anda, dan Anda siap berangkat. Tetapi di banyak kota, jika Anda berkunjung, Anda dapat meminta hari percobaan di gym setempat, yang seringkali gratis. Tiket masuk hari atau minggu biasanya juga tersedia, jadi Anda dapat memanfaatkan semua fasilitas saat berada di sana.

Rancang rutinitas olahraga yang dapat Anda lakukan di kamar hotel Anda

image from : unsplash.com

Hal pertama yang mungkin Anda inginkan untuk berolahraga saat bepergian dan di kamar hotel Anda adalah beberapa band resistensi. Dapatkan sendiri beberapa Band resistensi dan lakukan latihan ini selama total hanya 20 menit:

  • Squat, 20 repetisi. Letakkan pita lingkaran pinggul di sekitar paha Anda, di atas lutut Anda. Pastikan Anda berhenti saat melakukan squat, dan punggung Anda lurus.
  • Angkat kaki menjadi crunch, 10 repetisi. Jaga punggung bawah Anda tetap di lantai saat Anda mengangkat kaki ke atas dan melakukan crunch. Untuk luka bakar tambahan, letakkan pita lingkaran pinggul di sekitar paha Anda dan dorong sedikit dengan kaki Anda saat Anda mengangkatnya.
  • Plank, 30 detik hingga 1 menit. Anda juga dapat menempatkan lingkaran pinggul di sekitar paha jika diinginkan.
  • Satu baris lengan, 10 repetisi. Gunakan apa pun yang berat, termasuk ransel atau koper Anda.
  • Push-up, atau push-up miring, tergantung pada ruang yang tersedia: 10 repetisi.
Baca Juga :   Cara Memaksimalkan Hari Liburan Anda Di Pantai

Band resistensi tidak hanya mudah dibawa-bawa (dapat dimasukkan ke dalam tas), tetapi itu benar-benar membantu Anda membangun kekuatan sama efektifnya dengan latihan beban. Alat ini juga meningkatkan intensitas latihan apa pun, saat Anda melatih berbagai kelompok otot dan bagian yang lebih kecil di sekitar otot yang menstabilkan persendian Anda.

Anda tidak hanya akan mendapatkan latihan yang lebih intens dengan band resistensi, tetapi Anda akan cenderung tidak terluka jika Anda berhati-hati saat bekerja.

Latihan yang dapat Anda lakukan di taman

Taman adalah tempat yang fantastis untuk berolahraga! Berikut adalah beberapa ide:

  • Push-up miring menggunakan bangku taman
  • Sit-up mengaitkan kaki Anda di bawah pegangan bangku taman, atau sit-up miring di bawah genggaman perosotan (lebih menantang)
  • Walking lunges: Lakukan 10 repetisi untuk setiap kaki. Ini sangat baik untuk menghangatkan pinggul Anda serta melatih glutes Anda
  • Langkah-langkah: Lakukan 10 repetisi setiap kaki. Anda dapat melangkah ke bangku taman, selangkah, apa pun akan dilakukan selama tidak bergerak saat Anda melakukannya!
  • Pull-up: Mulailah dengan 10 repetisi. Temukan diri Anda beberapa batang monyet atau cabang pohon yang kokoh, dan Anda sudah siap!

Rencanakan hiking selama masa inap Anda

image from : unsplash.com

Saat mengunjungi tempat baru, Anda dapat memanfaatkan penjelajahan dengan berjalan kaki. Lakukan riset sebelum Anda pergi untuk menemukan taman dan jalan setapak, dan begitu Anda berada di sana, tanyakan juga penduduk setempat. Orang-orang lokal dapat memberi Anda ide bagus yang bahkan tidak akan Anda temukan di internet.

Daripada naik bus atau taksi, berjalanlah sebanyak mungkin. Beri diri Anda banyak waktu ekstra untuk mencapai tujuan Anda. Berbaik hatilah pada diri sendiri dan biarkan diri Anda menjelajahi di mana Anda berada sebanyak mungkin. Anda pasti akan menemukan beberapa kejutan!

Baca Juga :   Obyek Wisata di Maldives (Maladewa) : Sultan Park

Prioritaskan latihan HIIT

Latihan HIIT (pelatihan interval intensitas tinggi) adalah latihan singkat namun intens yang memberi Anda lebih banyak keringat untuk waktu Anda. Gagasan di balik latihan HIIT adalah Anda bekerja untuk ledakan singkat namun intens dengan upaya maksimal Anda selama 30 detik, diikuti dengan jeda 30 detik. Lakukan ini selama 20 putaran, dan Anda akan mendapatkan latihan yang intens namun efektif, yang hanya membutuhkan waktu 20 menit!

Latihan seluruh tubuh adalah yang ingin Anda lakukan di sini, seperti burpe, pendaki gunung, jumping jack, push-up, dan sprint.

Keuntungan dari latihan HIIT adalah karena latihan ini meningkatkan detak jantung Anda dan cukup intens, Anda terus membakar kalori dengan kecepatan yang lebih tinggi hingga 48 jam! Oleh karena itu, Anda dapat menikmati kari yang lembut itu tanpa rasa bersalah sama sekali.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *