Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Berencana untuk Melakukan Perjalanan Berselancar? Inilah Cara Mempersiapkannya

3 min read

image from : unsplash.com

Jika Anda siap menghadapi ombak, inilah daftar barang-barang yang mungkin ingin Anda kemas sebelum berangkat.

Peralatan

Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki peralatan yang tepat sebelum berangkat. Banyak orang kecewa ketika mereka jatuh cinta dengan selancar, hanya untuk mengetahui bahwa itu terlalu mahal karena mereka membeli semua peralatan ini! Anda harus memastikan Anda memiliki pakaian yang tepat sebelum berselancar dan jangan lupa pakaian selam untuk menangani ombak.

Pastikan Anda melihat ramalan cuaca sehingga Anda tahu cuaca seperti apa yang akan terjadi. Juga, jika tempat Anda tinggal sangat dingin, ambil beberapa lapisan pakaian tambahan untuk berjaga-jaga! Beberapa orang bahkan membawa sepasang sepatu ekstra karena berjalan-jalan basah sama sekali tidak menyenangkan.

Memilih Papan Selancar yang Tepat

image from : unsplash.com

Pastikan Anda memilih papan selancar yang ukurannya tepat untuk Anda. Jika papan Anda terlalu besar, akan lebih sulit untuk dikendalikan dan jika terlalu kecil, Anda akan kesulitan untuk tetap berada di atas air! Papan kebanyakan panjangnya sembilan kaki, tetapi ada banyak ukuran yang berbeda. Itu juga tergantung pada seberapa mahir Anda dalam berselancar. Jika ini adalah pertama kalinya Anda berselancar, taruhan terbaik Anda adalah melakukan sesuatu yang sederhana. Tanyakan kepada karyawan di toko selancar apa yang mereka rekomendasikan saat memilih papan selancar!

Baca Juga :   Bagaimana Merencanakan Staycation Yang Sempurna

Berapa Lama Anda Akan Pergi

Hal lain yang penting untuk dipertimbangkan saat mempersiapkan perjalanan Anda adalah berapa lama Anda akan pergi! Beberapa orang suka berselancar selama satu atau dua jam setiap hari, sementara yang lain suka tinggal di luar selama berhari-hari (dan membawa banyak makanan dan perlengkapan berkemah). Pastikan bahwa jika Anda melakukan perjalanan yang lebih panjang, Anda memiliki semua yang Anda butuhkan! Mungkin ide yang baik untuk mengemas beberapa pakaian, untuk berjaga-jaga jika cuaca berubah saat Anda pergi.

Kemana dan Kapan Anda Akan Bepergian

image from : unsplash.com

Penting juga untuk memikirkan ke mana Anda akan bepergian. Jika Anda pergi ke lokasi tertentu, dan itu melibatkan perjalanan dengan kapal atau pesawat, Anda harus memastikan untuk melakukan riset tentang apa aturannya! Misalnya, jika Anda memerlukan visa untuk negara pilihan Anda, pastikan Anda mendapatkannya sebelum berangkat. Penting juga untuk memikirkan berapa lama dan di mana Anda berencana berselancar saat jauh dari rumah!

Baca Juga :   Cari Tahu Cara Mendapatkan Tidur yang Cukup Berkualitas Saat Bepergian

Beberapa orang suka berselancar setiap hari sementara yang lain mungkin hanya mengambil cuti di pagi hari sesekali! Itu semua tergantung pada preferensi pribadi Anda dan jenis kegiatan (atau kurangnya!) yang akan Anda lakukan selama perjalanan Anda. Penting untuk memikirkan kapan Anda akan mulai berselancar. Namun, jika Anda tidak ingin mengikuti keramaian, tidak pernah ada waktu yang buruk untuk keluar dan mencoba sesuatu yang baru!

Tindakan Pencegahan Keamanan yang Harus Anda Ketahui

Penting juga untuk memikirkan keselamatan saat Anda berselancar agar Anda tidak mendapat masalah. Jika Anda memiliki keluarga atau teman di rumah, sebaiknya beri tahu mereka di mana tepatnya Anda berada sehingga mereka dapat melacak pergerakan Anda jika terjadi sesuatu. Juga sangat penting bahwa setiap kali Anda pergi berlibur, pastikan seseorang tahu persis kapan dan di mana Anda akan berada! Anda tidak boleh berselancar sendirian. Setiap kali Anda berselancar di laut, pastikan Anda menggunakan tali dengan papan selancar Anda. Ini juga merupakan ide yang baik untuk mengemas beberapa perban dan semacam tabir surya tahan air jika Anda berencana untuk pergi selama beberapa hari.

Baca Juga :   6 Barang Paling Berguna untuk Perjalanan Jauh

Hal lain yang harus diwaspadai adalah bebatuan dan terumbu karang! Jika Anda tidak terbiasa dengan perairan yang mengelilingi tujuan pilihan Anda, sebaiknya Anda bertanya-tanya dan mencari tahu jenis kehidupan laut apa yang mungkin mengintai di bawah.

Jadi, untuk mempersiapkan perjalanan selancar Anda, pastikan Anda sudah siap dan berkemas dengan peralatan yang tepat sebelum berangkat!

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *