Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Panduan Praktis: Mencuci Pakaian Saat Bepergian

3 min read

image from : unsplash.com

Sering bepergian dan tinggal di luar, koper mungkin menantang. Jika Anda menggunakan penerbangan hemat sehingga Anda hanya dapat membawa satu ransel kecil, atau jika Anda akan melakukan perjalanan jauh, Anda hanya perlu mencari solusi binatu yang sesuai untuk Anda.

Gunakan layanan binatu

image from : unsplash.com

Saat ini, Anda dapat mencuci pakaian di mana saja di seluruh dunia. Tempat-tempat ini mungkin menawarkan layanan binatu lengkap, di mana Anda dapat meninggalkan cucian kotor Anda dan mengambilnya nanti, bersih dan dilipat. Beberapa perusahaan di kota-kota besar menawarkan layanan penjemputan dan pengantaran.

Anda juga selalu dapat menemukan binatu tradisional di mana Anda dapat menggunakan mesin cuci dan pengering sendiri. Biaya mereka biasanya lebih rendah daripada layanan laundry all-inclusive. Namun, saat menggunakan binatu, Anda biasanya harus menyediakan deterjen dan pelembut sendiri. Jika Anda bepergian dengan ruang bagasi terbatas, mungkin tidak nyaman untuk mengemas seluruh botol. Untungnya, ada solusi mudah! Baru-baru ini, lembaran deterjen cucian telah muncul di pasaran yang mudah dikemas, terutama jika Anda memiliki ruang terbatas. Cari online untuk layanan binatu di kota tempat Anda berada, atau tanyakan saja apakah Anda berada di kota yang lebih kecil.

Baca Juga :   5 Kuil Terbaik Di Kamboja Untuk Dikunjungi

Cuci wastafel

Jika Anda tidak memiliki akses ke binatu selama menginap, Anda selalu dapat mencuci pakaian di wastafel kamar hotel Anda. Mereka yang berpikir bahwa backpacking adalah cara terbaik untuk bepergian sering menggunakan trik ini untuk mencuci pakaian mereka.

Jika Anda sangat membutuhkan pakaian dalam yang bersih atau menghilangkan sedikit noda, wastafel atau bak mandi hotel bisa digunakan. Salah satu metode yang efektif adalah mengisi bak cuci dengan air keran suam-suam kuku, lalu menutup saluran pembuangan.

Rendam pakaian Anda selama satu jam dalam air dan deterjen. Perendaman selama satu jam mungkin tidak cukup untuk menghilangkan semua noda, dalam hal ini Anda dapat mencoba menggosoknya. Anda dapat menggunakan gantungan gratis di kamar hotel Anda setelah Anda membilas dan memeras sisa air dari pakaian Anda. Gantungan dapat berfungsi sempurna untuk mengeringkan pakaian Anda dengan udara.

Baca Juga :   7 hal Penting yang Selalu Dilupakan Saat Bepergian untuk bepergian

Cuci pakaian Anda di luar ruangan

Sebagian besar nenek moyang kita harus hidup tanpa mesin cuci. Jika Anda harus mencuci pakaian di air seperti sungai atau danau, gunakan deterjen yang ramah lingkungan. Bersihkan noda, kerok, lalu bilas. Sebelum Anda menjemur pakaian hingga kering, Anda harus membersihkan sisi tempat Anda menjemur agar tidak membuang waktu untuk mencuci ulang pakaian.

Gunakan layanan binatu hotel Anda

Menginap di hotel berarti Anda mungkin tidak perlu mencuci sendiri. Tanyakan ke resepsionis apakah fasilitas binatu tersedia di hotel tempat Anda menginap. Jika demikian, cucian Anda akan dicuci, dikeringkan, disetrika, dan dilipat sebelum dikembalikan kepada Anda.

Baca Juga :   Hostel paling 'Wish-Listed' di dunia

Namun, tergantung di mana Anda berada, fasilitas ini mungkin sangat mahal. Oleh karena itu, yang terbaik adalah menanyakan harga kepada mereka saat Anda ingin melakukannya.

Tas cuci

Kantong plastik tahan air dapat digunakan sebagai pengganti mesin cuci tradisional. Kedengarannya aneh? Yah, jangan meremehkannya sampai Anda mencobanya.

Ada beberapa tas seperti itu di pasaran yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan Anda mencuci pakaian saat bepergian. Namun, tas tahan air apa pun akan berhasil. Masukkan saja pakaian kotor Anda ke dalam tas, tambahkan sedikit deterjen, isi dengan air panas, dan ritsleting! Kocok atau aduk semuanya dengan baik, lalu sisihkan agar meresap sebentar. Setelah direndam, keluarkan pakaian dan bilas di wastafel.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *