Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Bagaimana Menggabungkan Bepergian Dengan Pendidikan?

3 min read

image from : unsplash.com

Bukan rahasia lagi bahwa perjalanan dan pendidikan berjalan beriringan. Apa cara yang lebih baik untuk belajar tentang dunia selain dengan menjelajahinya secara langsung? Ada banyak cara berbeda untuk menggabungkan perjalanan dengan pendidikan, dan dalam artikel ini akan dibahas beberapa di antaranya.

Apakah Anda ingin belajar di luar negeri atau melakukan perjalanan pendidikan sebagai bagian dari kursus Anda, ada banyak pilihan yang tersedia untuk Anda. Baca terus untuk informasi lebih lanjut!

1. Mengapa bepergian dan belajar pada saat yang bersamaan?

Ada banyak alasan mengapa bepergian dan belajar pada saat yang bersamaan. Ini adalah cara yang bagus untuk melihat dunia. Anda tidak hanya akan mendapatkan pengalaman budaya yang berbeda, tetapi Anda juga akan belajar tentang tempat dan sejarah baru. Plus, perjalanan bisa menjadi cara yang bagus untuk mempelajari keterampilan baru.

Baik Anda mengikuti kelas memasak di Italia atau belajar berselancar, ada banyak sekali peluang untuk memperoleh keterampilan baru saat bepergian. Dan tentu saja, bepergian juga merupakan cara yang bagus untuk bertemu orang baru dan mendapatkan teman baru.

Baca Juga :   Cara jenius untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga di seluruh dunia

2. Bagaimana memilih yang tepat untuk Anda

Langkah pertama adalah mencari tahu jenis pengalaman apa yang Anda cari. Apakah Anda tertarik untuk membenamkan diri dalam budaya baru, atau apakah Anda lebih tertarik untuk mengambil kelas yang berfokus pada mata pelajaran tertentu? Setelah Anda tahu apa yang Anda cari, Anda dapat mulai mempersempit pilihan Anda.

Faktor lain yang penting untuk dipertimbangkan adalah biaya. Meskipun banyak program studi di luar negeri menawarkan beasiswa dan bantuan keuangan, tetap penting untuk memastikan Anda memilih program yang sesuai dengan anggaran Anda. Terakhir, jangan lupa untuk mengecek lokasi. Apakah Anda ingin belajar di kota besar atau kota kecil? Di suatu tempat yang hangat atau di suatu tempat yang dingin?

3. Jenis program yang tersedia

Ada berbagai program yang tersedia untuk membantu Anda memaksimalkan waktu Anda di luar negeri. Misalnya, banyak universitas menawarkan program studi di luar negeri yang memungkinkan Anda mengambil kelas dan mendapatkan kredit untuk gelar Anda. Atau, jika Anda mencari pengalaman yang lebih mendalam, tersedia program sukarelawan dan magang yang memungkinkan Anda tinggal dan bekerja di negara asing.

4. Apa yang harus dipertimbangkan saat memilih program

Pertimbangkan tujuan akademis Anda. Pastikan program yang Anda pertimbangkan menawarkan kursus dan peluang yang Anda cari.

  • Pikirkan tentang anggaran Anda. Program studi di luar negeri bisa mahal, jadi penting untuk menemukan yang sesuai dengan anggaran Anda. Pastikan untuk mempertimbangkan biaya kuliah, kamar dan makan, dan tiket pesawat saat membuat keputusan.
  • Pikirkan tentang preferensi pribadi Anda. Apakah Anda ingin belajar di daerah pedesaan atau perkotaan? Apakah Anda ingin tinggal dengan keluarga angkat atau di asrama?
  • Pertimbangkan apa yang akan membuat Anda paling nyaman dan pilih program yang memenuhi kebutuhan tersebut.

5. Cara memaksimalkan pengalaman perjalanan Anda

Anda harus mempelajari beberapa frasa dasar. Bahkan jika Anda hanya tahu bagaimana mengatakan halo, terima kasih, dan tolong, itu akan menunjukkan bahwa Anda tertarik pada budaya dan mau berusaha.

Baca Juga :   Gunung Paling Menakjubkan Di Dunia Yang Perlu Anda Kunjungi Setidaknya Sekali

Carilah kesempatan untuk berinteraksi dengan penduduk setempat. Baik Anda memulai percakapan dengan seseorang di kafe atau mengikuti kelas memasak dari koki lokal, berbicara dengan orang-orang yang tinggal di tempat yang Anda kunjungi akan memberi Anda wawasan yang tidak akan pernah Anda dapatkan dari buku panduan atau layanan penulisan esai. Jangan takut untuk mencoba hal baru.

6. Manfaat traveling dan belajar

Tentu saja, ini adalah cara yang bagus untuk belajar tentang sejarah dan dunia di sekitar kita. Tetapi mungkin manfaat terpenting dari semuanya adalah membantu Anda memahami diri sendiri dengan lebih baik. Dengan memaparkan Anda pada ide-ide baru dan cara hidup yang berbeda, perjalanan dapat membantu Anda untuk melihat hidup Anda sendiri dengan cara yang baru. Ini dapat membantu Anda menemukan apa yang benar-benar Anda sukai dan apa yang benar-benar Anda hargai!

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *