Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Tips Tetap Aman Menghindari Peringatan atau Bahaya di Bali !

3 min read

image from : unsplash.com

Dari hutan pegunungan vulkanik hingga sawah dan terumbu karang, Bali adalah impian para wisatawan. Namun, ada peringatan dan bahaya yang harus Anda ketahui agar tetap aman di Bali.

Hati-hati dengan money changer di bandara

Setibanya di Bali, ada money changer di bandara, tapi nilai tukarnya buruk. Sebaiknya, disarankan menunggu sampai Anda mencapai tujuan Anda dan tetap harus berhati-hati.

Beberapa penukar uang tidak sepenuhnya jujur. Mereka mencoba mengalihkan perhatian Anda dan mencuri uang dari Anda. Mereka melakukan ini dengan mencoba berpartisipasi dalam percakapan yang tidak perlu. Beberapa orang mencoba mengambil uang dari dompet Anda dan mengatakan bahwa uang itu sudah ada di atas meja dan bukan milik Anda. Buka mata Anda dan fokuslah pada tugas yang ada. Juga, jangan tunjukkan dompet Anda ketika Anda memasuki rumah atau melihat di mana Anda meletakkan uang Anda ketika Anda pergi.

Berhati-hatilah Saat Menangani Hewan

image from : unsplash.com

Banyak hewan di Bali memiliki beberapa jenis penyakit. Dalam kasus terburuk, mereka dapat membawa rabies. Sementara pulau itu bekerja untuk mengatasi situasi tersebut, masih ada beberapa masalah. Semua hewan yang telah dirawat karena rabies memiliki kerah merah yang sangat mencolok. Jika seekor hewan tidak memiliki kalung ini maka hewan tersebut belum dirawat dan Anda harus menjauhinya, entah hewan itu anjing, kucing, atau monyet.

Baca Juga :   Kota paling ramah bersepeda di Asia

Simpan Barang Berharga Anda Di Bawah Kunci dan Kunci di Kamar Hotel Bali Anda

Sayangnya, di mana pun Anda menginap atau seberapa bagus hotel Anda, Anda harus waspada terhadap pencurian hotel. Jika Anda memiliki barang berharga seperti perhiasan, kamera, tablet, atau apa pun, dan Anda berencana untuk meninggalkannya di kamar hotel, Anda harus menguncinya di dalam koper. Jika tidak, Anda mungkin menemukan itu hilang ketika Anda kembali. Anda dapat membeli kunci perjalanan yang akan membantu menjaga barang berharga Anda tetap aman.

Waspadalah Terhadap Penjual Lokal di Pantai

Saat Anda bersantai di pantai, Anda mungkin tergoda untuk meminta penduduk setempat mengepang rambut Anda atau menjual sesuatu kepada Anda, tetapi berhati-hatilah. Penjual akan menawarkan harga yang sangat tinggi, jadi pastikan untuk menegosiasikan harga. Juga, ketika Anda mengatakan ya kepada seorang penjual, bersiaplah untuk dikerumuni penjual yang berbondong-bondong ingin memanfaatkan sifat baik Anda.

Baca Juga :   5 Langkah Mengemas Koper Anda Untuk Perjalanan Bisnis

Pencurian / Pencopetan

Kebanyakan kejahatan di Bali bersifat kecil-kecilan, seperti pencopetan. Kejahatan ini relatif banyak terjadi di kawasan wisata seperti Kuta dan Seminyak. Pencurian ponsel juga sering terjadi dan belakangan ini menjadi kejahatan paling umum di Bali.

Untuk menghindari menjadi korban kejahatan kecil, Anda harus mengambil tindakan pencegahan keselamatan dasar. Pertama, jangan membawa semua barang berharga Anda ketika Anda pergi keluar. Tinggalkan paspor dan uang ekstra Anda di tempat yang aman di hotel atau vila Anda.

Kedua, jangan taruh ponsel di saku belakang. Yang terbaik adalah menyimpannya di saku depan atau saku Anda. Pencurian ponsel sering terjadi di skuter dan bar/klub.

Saat menggunakan ponsel di atas skuter, jangan jauhkan dari pandangan Anda. Taktik yang pencurian paling umum adalah berjalan melewati Anda dan merebut telepon dari tangan Anda. Jika Anda berada di bar atau klub, jangan tinggalkan ponsel Anda di atas meja. Membawa tas merupakan cara paling aman untuk membawa ponsel, uang tunai, dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga :   6 Hal yang Harus Diketahui Pemula Tentang Perjalanan Internasional

Mengendarai skuter/motor

image from : unsplash.com

Skuter adalah moda transportasi paling populer di Bali, tetapi juga yang paling berbahay ketika Anda tidak terbiasa mengemudi di jalan raya dan tidak mengikuti aturan jalan raya.

Selain itu, banyak pelancong dengan sedikit pengalaman mulai mengendarai skuter dan menjadi pengemudi yang tidak terduga. Cara terbaik untuk menghindari bahaya ini adalah dengan menyewa mobil daripada skuter. Jika Anda menyewa skuter, pastikan memilih skuter/motor yang terawat dengan baik.

Juga, berkendaralah dengan aman dan patuhi peraturan lalu lintas. Jika Anda belum pernah mengendarai skuter, ambil pelajaran sebelum berkendara di Bali. Mengendarai skuter lebih rumit daripada kedengarannya dan bisa berbahaya. Juga, tolong jangan minum sambil mengemudi.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *