Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

6 Hal yang Harus Dipertimbangkan Wisatawan Wanita Sebelum Memesan Hotel

3 min read

image from : unsplash.com

Saat traveling, banyak hal yang harus diperhatikan. Baik itu cara berpindah tempat, cara menyeimbangkan anggaran, atau cara menempuh jarak jauh dalam waktu sesingkat-singkatnya. Memiliki tempat yang bagus untuk kembali di penghujung hari yang panjang dapat membuat perbedaan.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memesan hotel, terutama jika Anda bepergian sendiri agar tidak repot da liburan Anda tetap aman.

Lokasi

Akomodasi ini harus sedekat mungkin dengan acara dan dalam tempat yang aman daerah pada malam hari. Sebagian besar situs pemesanan utama akan memungkinkan Anda menemukan lokasi di peta, tetapi jika Anda tidak yakin dengan lingkungan sekitar, Anda dapat hubungi hotel sebelum memesan.

Tanyakan detailnya kepada mereka: Apakah lingkungan memiliki penerangan yang baik? Dekat dengan atraksi utama? Apakah ada polisi atau satpam hotel yang berpatroli di malam hari? Setelah jangka waktu tertentu, apakah hanya kunci kartu yang bisa dimasukkan? dll.

Baca Juga :   Hal yang Perlu Di Bawa pada Perjalanan Berkemah Pertama Anda

Keamanan

Menginap di hotel yang aman dengan CCTV terpasang, resepsionis 24 jam, pintu pengaman kamar (minimal 2 kunci), loker, dll. juga menjaga barang-barang penting seperti KTP dan ponsel tetap aman. Sebagian besar hotel besar menawarkan ini, tetapi beberapa hotel lokal yang lebih kecil mungkin tidak. Jika Anda khawatir tinggal sendirian, mintalah kamar yang tidak berada di lantai dasar, dan agak jauh dari lift. Jangan pernah ragu untuk meminta staf hotel mengantar Anda ke kamar jika Anda merasa tidak aman.

Fasilitas

Bepergian adalah menemukan apa yang paling cocok untuk Anda. Jika Anda ingin bersantai dan menginap di resor, pesanlah penginapan yang memiliki banyak acara untuk menghibur Anda. Ini bisa menjadi alternatif yang aman untuk menjelajah di area yang tidak dikenal.

Ketika Anda mencari hotel perhatikan detail fasilitas kamar yang ditawarkan. Dalam banyak kasus, banyak juga yang menawarkan kesempatan untuk meminjam barang-barang yang Anda lupa di rumah secara gratis.

Khusus Wanita

Hostel telah menawarkan asrama khusus wanita selama bertahun-tahun, tetapi akhir-akhir ini beberapa hotel juga ikut-ikutan. Sebagian besar hotel tidak menawarkan lantai khusus wanita, tetapi sebagian besar melayani kebutuhan wanita yang bepergian sendiri. Saat Anda check-in, bicarakan dengan staf hotel tentang apa yang Anda inginkan dari pengalaman Anda sehingga mereka dapat melakukan yang terbaik untuk mengakomodasi Anda.

Kebijakan Pembatalan

Wisatawan harus membaca kebijakan pembatalan sebelum mengkonfirmasi reservasi hotel atau akomodasi sewaan. Dengan cara ini Anda tidak akan kehilangan uang jika Anda mengubah atau membatalkan rencana perjalanan Anda. Anda dapat menghemat uang, waktu, dan stres dengan membaca cetakan kecil dari kebijakan pembatalan kami. Sebagian besar hotel menawarkan kebijakan pembatalan 24 jam. Ini berarti Anda dapat membatalkan kapan saja. Namun, berbagai akomodasi lain memiliki persyaratan seperti kebijakan pembatalan 72 jam. Beberapa hotel mengenakan biaya pembatalan, sementara yang lain mengizinkan pembatalan gratis hingga jangka waktu tertentu.

Baca Juga :   Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui Terkait Tur dan Perjalanan Sepeda

Bahkan jika Anda menggunakan situs web agen perjalanan atau agregator online, jangan abaikan syarat dan ketentuan mereka. Situs web ini sering kali memiliki filter khusus yang memungkinkan Anda memesan hotel dengan “pembatalan gratis”. Ini akan membantu Anda menghindari biaya pembatalan untuk perubahan menit terakhir.

Berhati-hatilah, Jangan Paranoid

Bepergian sendirian tidak menghentikan Anda untuk mendapatkan pengalaman hebat di luar negeri. Di penghujung hari, hotel yang Anda pesan kemungkinan akan menjadi renungan dibandingkan dengan petualangan yang akan Anda alami saat bepergian, tetapi lebih baik bersiap dengan pengetahuan tentang di mana Anda akan menginap pada malam pertama, daripada tiba di tujuan baru tanpa rencana. Jangan biarkan apa pun menghalangi Anda untuk melihat dunia.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *