Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

5 Tips Bepergian Saat Sakit Punggung

3 min read

image from : unsplash.com

Sakit punggung adalah salah satu penyakit paling umum, dan mempengaruhi jutaan orang di dunia ini. Ketika Anda bepergian saat sakit punggung, duduk dalam penerbangan yang panjang atau membawa koper yang berat bisa terasa sangat menyiksa. Namun, ini tidak berarti akan menghalangi perjalanan Anda.

Berikut tips yang akan membantu menopang tulang belakang Anda dan mengurangi rasa sakit selama bepergian.

Catatan: Tips ini adalah pedoman umum juga tidak berlaku untuk semua masalah punggung dan tidak boleh menggantikan saran dokter Anda. Jika Anda mengalami sakit punggung yang sangat parah, disarankan Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum bepergian.

Rencanakan penerbangan Anda dengan cermat.

Bagi banyak wisatawan yang sakit punggung, terbang adalah bagian tersulit dari perjalanan. Duduk diam di kursi kelas ekonomi yang sempit selama berjam-jam dapat membuat Anda merinding. Beberapa wisatawan lebih suka memesan penerbangan langsung bila memungkinkan untuk meminimalkan waktu di udara. (Ini juga membantu mengurangi berapa kali Anda harus membawa barang bawaan Anda ke tempat sampah.)

Baca Juga :   Destinasi Terbaik Untuk Honeymoon

Penderita sakit punggung lainnya sering membagi perjalanan mereka menjadi beberapa langkah pendek, seperti berhenti di halte di mana mereka dapat meregangkan dan berjalan-jalan di sekitar bandara. Strategi mana yang tepat untuk Anda semuanya tergantung pada total panjang perjalanan Anda dan tubuh Anda sendiri.

Bangun dan bergerak.

Jika Anda tidak tidur nyenyak di pesawat dan berencana untuk duduk selama penerbangan, Anda harus meminta tempat duduk di dekat lorong di pesawat. Ini memungkinkan Anda secara teratur untuk bangun dan bergerak di sekitar kabin tanpa mengganggu orang yang duduk di sebelah Anda. Duduk dalam posisi yang sama untuk waktu yang lama dapat menyebabkan kekakuan dan nyeri.

Anda bisa melakukan peregangan cepat di kursi belakang pesawat, tapi hati-hati jangan sampai mengganggu pramugari.

Nasihat yang sama berlaku untuk perjalanan jauh dengan kereta api, bus, atau mobil: Keluar dari tempat duduk Anda sesering mungkin untuk mengubah posisi dan berjalan-jalan, sehingga tulang punggung Anda akan berterima kasih.

Berkemas dengan ringan.

Setiap kali Anda mebawa koper, Anda harus memasukkannya ke dalam loker di atas kepala atau membawanya dari mobil Anda ke bandara. Berkemas lebih sedikit untuk meringankan beban bawaan, dan pertimbangkan untuk memasukkan bagasi yang tidak dapat dengan mudah diangkat ke tempat sampah di atas kepala.

Baca Juga :   7 Tempat Terbaik Untuk Menghabiskan Natal Sendirian

Saat bepergian, pertimbangkan untuk membeli ransel yang lebih kecil yang mendistribusikan berat secara merata daripada tas bahu yang memberi tekanan pada satu sisi tubuh Anda. Mengencangkan tali agar ransel sedekat mungkin dengan punggung Anda akan meringankan tas. Jika Anda perlu membawa satu tas bahu, beralihlah antara kiri dan kanan secara teratur sepanjang hari.

Pertimbangkan berapa banyak yang perlu Anda bawa dengan daypack ini dan apakah Anda benar-benar membutuhkan tablet, telepon, buku panduan, dua botol besar air, payung, segenggam koin acak, setumpuk brosur wisata di lobi hotel, dan sebagainya.

Bawa aksesoris Anda.

Bantal pinggang, bantal kursi, bantal pemanas, apa pun yang membuat perjalanan Anda nyaman layak untuk dibawa. Untuk menghemat ruang, pertimbangkan versi ramah perjalanan dari aksesori favorit Anda.

Baca Juga :   7 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Untuk Liburan yang Tak Terlupakan Di Jakarta!

Uji produk baru dengan baik sebelum perjalanan Anda. Anda tentu tidak ingin mengetahui dalam penerbangan delapan jam bahwa bantal baru Anda yang mengilap tidak nyaman atau Anda tidak tahu cara mengembangkannya. Tentu saja, jangan lupa bawa obat penghilang rasa sakit. Perjalanan Anda mungkin diperpanjang secara tidak terduga karena penundaan penerbangan atau keadaan lain.

Kelola stres.

Beberapa orang mengatakan bahwa ketegangan emosional membuat sakit punggung mereka semakin parah. Bagi kebanyakan orang, stres perjalanan dimulai di bandara, jadi datanglah jauh sebelum penerbangan pertama Anda dan sediakan banyak waktu untuk koneksi penerbangan sehingga Anda tidak terburu-buru ke gerbang. Tarik napas dalam, meditasi, visi dan pikiran positif bisa membantu mengelola stres dan rasa sakit.

Terakhir, jangan rencanakan rencana perjalanan Anda secara berlebihan. Biarkan diri Anda sedikit fleksibel sehingga Anda tidak merasa terburu-buru dan beri diri Anda waktu untuk beristirahat jika punggung Anda bergejolak selama perjalanan.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *