Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

7 Tips Keamanan untuk Wisatawan Lanjut Usia

3 min read

image from : unsplash.com

Bertambahnya usia bukan berarti harus berhenti bepergian. Jika ada, perjalanan menjadi lebih bermakna seiring bertambahnya usia. Seiring bertambahnya usia, biasanya Anda tidak dapat melakukan perjalanan seperti dulu. Maksudnya adalah batasan fisik yang mungkin perlu Anda atasi dan fakta bahwa sebagai orang tua Anda tiba-tiba menjadi nomor satu dalam daftar sasaran pencuri.

Untungnya, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk melindungi diri Anda dan properti Anda. Berikut 7 tips keamanan yang mungkin Anda perlu ketahui.

1. Dapatkan Asuransi

Asuransi perjalanan penting bagi orang-orang dari segala usia, jaga-jaga jika perjalanan Anda terganggu atau tertunda, Anda mengalami insiden, jatuh sakit, atau membutuhkan pengobatan tambahan. Tidak ada yang lebih buruk daripada berada di negeri asing dan menemukan diri Anda dalam situasi di mana Anda jatuh atau kehabisan obat, dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.

2. Jangan Mengiklankan Kekosongan Kamar Anda

Wisatawan berpikir hotel adalah tempat yang aman, tetapi pada kenyataannya sebagian besar hotel mudah bagi orang jahat untuk masuk dan keluar. Namun, ada beberapa taktik yang dapat membantu wisatawan lanjut usia untuk melindungi barang-barang mereka, yang sering dianggap sebagai target kejahatan terbaik. Salah satu tip yang diberikan oleh Dahl adalah:

Baca Juga :   Travel Tips dan Trik : Ke Jepang ala Backpacker (Bagian 1)

Jangan menempelkan tanda “tolong bersihkan kamarku” di pintu hotel. Tanda-tanda ini adalah undangan terbuka untuk memberi tahu orang-orang bahwa ruangan Anda kosong” katanya. Pencuri biasanya tahu bahwa para wisatawan telah meninggalkan paspor, uang ekstra, dan perhiasan di kamar mereka, dan mereka tahu cara membukanya. Sebaiknya, hubungi resepsionis ketika Anda pergi untuk memberi tahu mereka bahwa Anda akan pergi dan mereka dapat mengirim seseorang ke lantai atas untuk membersihkan kamar Anda.

Tips hotel lainnya yang direkomendasikan adalah mengaktifkan sistem keamanan di pintu setiap kali Anda berada di kamar.

3. Perhatikan Apa Yang Anda Makan

Suka atau tidak suka, orang yang lebih tua rentan terhadap sensitivitas gastrointestinal dan sering melakukan diet terbatas. Dapat dimengerti jika Anda ingin melupakan fakta-fakta ini ketika Anda jauh dari rumah, tetapi hal itu dapat memiliki efek samping yang tidak diinginkan. Jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu di luar daripada di kamar hotel, Anda harus meminimalkan makanan berat, pedas, atau keju.

4. Perhatikan Obat-Obatan Anda

image from : unsplash.com

Berbicara tentang obat-obatan, wisatawan yang lebih tua harus berhati-hati dengan obat-obatan mereka seperti halnya dengan uang dan paspor mereka. Jangan memasukkannya ke dalam bagasi terdaftar Anda atau meninggalkannya di kamar hotel Anda. Juga, selalu pastikan Anda memiliki cukup obat untuk satu atau dua hari ekstra jika penerbangan Anda tertunda.

Sebaiknya Anda menyimpan secarik kertas yang mencantumkan nama semua obat utama yang Anda minum dan dosisnya sehingga Anda dapat menggantinya sesuai kebutuhan. Jika Anda menggunakan obat bermerek, tulis juga nama generiknya.Dan lebih baik lagi cari nama obat dalam bahasa tujuan Anda.

5. Kurangi Perhiasan Yang Mencolok

Jika Anda membawa barang-barang seperti perhiasan cantik, jam tangan emas, atau kamera mencolok, Anda akan menjadi incaran pencuri. Secara khusus, banyak orang jahat percaya, bahwa wisatawan yang lebih tua kurang menyadari lingkungan mereka, goyah pada kaki mereka dan pada dasarnya gampang terkecoh.

Baca Juga :   Apa yang Harus Dibawa Saat Mendaki ? Inilah Perlengkapan Mendaki yang Tidak Boleh Anda Lupakan

Ini juga berlaku jika Anda membawa uang tunai. Orang yang lebih tua lebih cenderung membawa uang tunai daripada wisatawan yang lebih muda dan lebih cenderung memiliki perhiasan dan jam tangan yang maha.

6. Mengabari Orang Lain

Jika Anda bepergian sendiri, sebaiknya Anda memberi tahu orang lain tentang rencana perjalanan harian Anda, seperti pemilik penginapan atau pramutamu hotel. Beri tahu mereka ke mana Anda akan pergi dan jam berapa Anda berencana untuk kembali. Kemudian patuhi jadwal Anda, juga ingat untuk selalu membawa ponsel Anda dengan Anda.

7. Jaga Kaki Anda Tetap Nyaman

image from : unsplash.com

Sepatu yang nyaman tidak hanya dapat membantu Anda melewati sehari penuh untuk berjalan atau tur, tetapi juga dapat membantu wisatawan yang lebih tua menjaga kaki mereka tetap stabil. Bahkan sepatu berhak kecil dapat membuat Anda lebih rentan terhadap keseleo dan jatuh, terutama jika Anda memiliki masalah keseimbangan. Sepatu flat akan membantu Anda tetap nyaman dan seimbang.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *