Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Traveling dengan Hewan Peliharaan

4 min read

image from : unsplash.com

Hewan peliharaan semakin populer untuk dibawa bepergian, tetapi bahkan hewan peliharaan yang paling berharga pun tidak selalu menjadi pelancong yang baik. Membawa hewan peliharaan Anda dalam perjalanan bukanlah pertanyaan tentang “boleh atau tidak”. Tapi pertanyaanya adalahh “Haruskah Anda?”

Berikut tips untuk semua pecinta hewan di luar sana yang tidak dapat meninggalkan teman berbulu mereka ketika akan traveling.

Tip Perjalanan Umum Tentang Hewan Peliharaan

image from : unsplash.com
  • Periksa untuk melihat apakah hewan peliharaan diperbolehkan.

Di banyak negara, membawa hewan peliharaan tidak selamanya mudah untuk mendapatkan izin. Misalnya, Hawaii memiliki masa karantina bebas rabies hingga 120 hari untuk anjing dan kucing. Namun, anjing dan kucing yang memenuhi persyaratan pra-kedatangan tertentu dapat dikarantina hingga lima hari setelah pemeriksaan di Bandara Internasional Honolulu, atau dilepaskan secara langsung.

  • Jangan meremehkan biayanya.

Bepergian dengan hewan peliharaan dapat mengakibatkan biaya tambahan seperti kandang, biaya tambahan penerbangan dan hotel, mainan, makanan tambahan, dan tagihan dokter hewan di luar lokasi yang tidak terduga. Waspadai biayanya dan berikan tambahan ekstra dalam anggaran Anda.

  • Harap gunakan identitas yang benar.

Tandai kalung hewan peliharaan Anda dengan informasi vaksinasi rabies, nama, alamat, nomor telepon dan nomor kontak Anda.

  • Latih hewan peliharaan Anda.

Hewan peliharaan yang merespons perintah Anda dapat mengurangi banyak masalah saat bepergian. Dari bandara ke hotel, hewan peliharaan yang ramah dan patuh adalah teman perjalanan yang paling nyaman.

  • Pelajari lebih lanjut tentang kesehatan hewan peliharaan Anda.

Mengetahui sedikit tentang suhu normal hewan peliharaan Anda, denyut nadi, laju pernapasan, obat resep, dan masalah kesehatan lainnya dapat menghemat waktu, kekhawatiran, dan uang Anda. Hubungi dokter hewan Anda untuk membuat daftar periksa masalah ini.

  • Bawalah kotak P3K hewan peliharaan Anda.

Termometer hewan peliharaan, pinset, kain kasa, salep antibiotik, obat tetes telinga, dan barang-barang lain yang tersedia di sebagian besar toko dapat digunakan. Tanyakan kepada dokter hewan Anda untuk daftar lengkap.

  • Beli Kandang Peliharaan Anda.

Ini harus kokoh dan berukuran tepat untuk hewan peliharaan Anda. Kandang yang terlalu kecil sangat tidak nyaman dan Jika kandang terlalu besar, hewan peliharaan Anda mungkin dapat keluar selama penanganan. Jika Anda berencana untuk membawa hewan ke dalam pesawat, pastikan untuk membaca persyaratan maskapai terkait ukuran kandang, berat, bahan, dan desain. Kandang yang disetujui maskapai penerbangan harus memiliki ventilasi samping (selain pintu) dan harus memiliki baki makanan/air dengan suplai air eksternal jika terjadi penundaan.

Baca Juga :   5 Keuntungan Mengunjungi Tempat Terpencil Dan Cara Menemukannya

Kebanyakan kandang memiliki stiker untuk menunjukkan bahwa ada binatang di dalamnya. Jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah, pertimbangkan untuk memasukkan selimut, pembalut, atau bantal ke dalam kandangnya untuk kenyamanan ekstra.

Tips Perjalanan dengan Mobil

image from : unsplash.com

Jangan pernah meninggalkan hewan peliharaan Anda tanpa pengawasan. Ini adalah salah satu larangan besar memiliki hewan peliharaan. Bahkan dalam suhu sedang, interior mobil Anda bisa menjadi sangat panas atau dingin. Sebagian besar waktu, Anda dapat membahayakan hewan peliharaan Anda dengan meninggalkannya di dalam mobil. Yang Harus Dilakukan dan Larangan Lainnya:

  • Jangan biarkan hewan peliharaan menggantung di jendela.

Jangan tinggalkan hewan peliharaan Anda tanpa pengawasan di dalam kendaraan. Gunakan tali yang dilekatkan pada sesuatu yang kokoh. Juga, jangan biarkan hewan peliharaan Anda duduk di kursi penumpang. Ini berbahaya bagi hewan dan dapat mengganggu pengemudi.

  • Bawalah hewan peliharaan Anda untuk sering berjalan-jalan.

Rencanakan untuk beristirahat secara teratur. Banyak hewan peliharaan suka berada di luar dan menjelajah, dan saat bepergian mereka mungkin perlu keluar dan buang air lebih sering daripada di rumah.

  • Beri mereka makanan dan air yang cukup.

Makanan dan air harus selalu tersedia di dalam kendaraan. Panas di dalam mobil, stres perjalanan, dan kegembiraan hewan peliharaan sering meningkatkan rasa haus.

  • Mencegah mabuk perjalanan.

Hewan peliharaan sama atau lebih rentan terhadap mabuk perjalanan daripada manusia. Membuka sebagian jendela dan sering berjalan-jalan dapat membantu. Ada juga banyak perawatan yang tersedia di toko hewan peliharaan dan dokter hewan.

Baca Juga :   Cari Tahu Cara Mendapatkan Tidur yang Cukup Berkualitas Saat Bepergian

Tips Hotel untuk Hewan Peliharaan

image from : unsplash.com
  • Tinggal di lantai bawah.

Berada di lantai dasar hotel membuat lebih mudah untuk membawa hewan peliharaan Anda masuk dan keluar dari hotel tanpa lift atau tangga dan tidak berdebat dengan tamu lain.

  • Jaga kebersihan hewan peliharaan Anda.

Bersihkan lumpur, kotoran, atau air dari bulu hewan peliharaan Anda sebelum membawanya kembali ke hotel. Jika hewan peliharaan Anda mengotori karpet atau tempat tidur hotel, Anda mungkin akan dikenakan biaya pembersihan atau penggantian.

  • menggunakan tanda jangan ganggu.

Jika Anda harus meninggalkan hewan peliharaan Anda di kamar, harap pasang tanda “do not disturb” di pintu untuk mencegah staf hotel memasuki kamar dan dikejutkan atau disambut oleh hewan peliharaan Anda.

  • Harap biarkan hewan peliharaan Anda berjalan di tempat yang diizinkan.

Anda dapat bertanya kepada manajemen hotel di mana Anda dapat membawa hewan peliharaan Anda jalan-jalan.

  • Pertimbangkan sebuah vila.

Jika Anda kesulitan menemukan hotel ramah hewan peliharaan di destinasi Anda, pertimbangkan untuk menyewa rental liburan dari situs seperti Airbnb. Beberapa pemilik penginapan biasanya mengizinkan hewan peliharaan.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *