Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Ketahui 6 Tips Cepat untuk Merencanakan Liburan di Menit Terakhir

3 min read

image from : unsplash.com

Keinginan atau kesempatan untuk berlibur yang tiba-tiba bisa datang dan menghadirkan bukan hanya peluang tapi juga tantangan. Dunia terbuka untuk Anda, tetapi ke mana Anda ingin pergi, bagaimana Anda sampai di sana, dengan siapa Anda bepergian dan berapa biayanya? Ya, Anda mungkin memiliki dilema keterbatasan waktu.

Jika Anda tidak mampu merencanakan liburan, gunakan daftar periksa ini untuk mempersempit pilihan Anda.

1. Berapa Anggaran Anda?

Jika Anda benar-benar tidak memiliki batas pengeluaran, periksa situs perencanaan liburan mewah yang menggabungkan akomodasi dan tur untuk mewujudkan ide Anda.

Paket lengkap adalah cara yang baik untuk tetap sesuai anggaran Anda, tetapi Anda harus merencanakan tip tambahan, uang makan, suvenir, dll. Selain itu, juga tergantung pada seberapa menit terakhir keberangkatan Anda, sebagian besar tur yang diperiksa dapat terjual habis jauh sebelumnya.

Jika Anda bepergian sendiri dan anggaran Anda cepat habis, sebaiknya tinjau kembali paket perjalanan yang Anda gunakan dan perkiraan biaya transportasi, akomodasi, makan, dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga :   8 Tujuan Terbaik Untuk Pencari Petualangan

Biro Perjalanan Wisata. Orang ini akan membantu Anda mendapatkan nilai terbaik untuk uang – dan juga dapat menangani Anda dengan bijak jika Anda merencanakan safari tiga angka.

2. Siapa yang dapat Anda Ajak? Apakah aman berjalan sendiri?

Jika ide bepergian sendiri tidak dapat Anda lakukan dan tidak ada orang yang bersedia saat Anda ingin bepergian, Anda mungkin akan mempertimbangkan kembali dan harus jujur ​​pada diri sendiri tentang tingkat kenyamanan Anda. Ketika Anda bepergian dalam kelompok tetapi ingin sendirian, tur berpemandu adalah alternatifnya, itu bisa mahal dan seringkali ada biaya tambahan untuk satu orang yang dapat melebihi anggaran Anda.

Juga saat teman perjalanan Anda yang biasa tidak bisa pergi, cari di daftar kontak Anda untuk mencari teman yang bersedia. CATATAN : Harap pastikan liburan ini disetujui sebelum memesan.

3. Dimana dan Kapan Waktu yang Tepat?

Anda akhirnya punya waktu untuk mengunjungi tujuan impian Anda, tapi sekarang adalah menentukan kemana dan kapan waktu yang tepat? Misalnya Karibia mungkin lebih murah, tetapi apakah disana sedang musim badai? Anda mungkin ingin melihat Paris di musim semi, tetapi hotel mahal dan Anda tidak punya waktu untuk merencanakan dengan baik.

Menunda perjalanan dalam daftar tugas Anda, bukan berarti Anda tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk melakukannya. Itu berarti sekarang mungkin bukan waktu terbaik.

4. Apakah Anda memiliki rintangan untuk bepergian?

Anda telah menemukan lokasi eksotis yang sempurna dengan penerbangan murah, akomodasi berperingkat tinggi, dan ketersediaan – bahkan mendapatkan buku panduan,- Tapi apakah Anda memerlukan visa? adakah vaksinasi yang direkomendasikan yang harus Anda ambil? Apakah paspor Anda valid?

Ketika merencanakan sesuatu di bawah tekanan waktu, penting untuk mengingat birokrasi. Mengajukan permohonan visa bisa memakan waktu berbulan-bulan, tergantung pada berbagai faktor, dan Anda harus menambahkannya ke anggaran Anda juga. Anda juga harus mempertimbangkan untuk memesan vaksinasi atau resep obat malaria di klinik.

5. Hubungi agen perjalanan

Sejujurnya, ini mungkin langkah pertama, tetapi banyak orang adalah wisatawan independen dan ingin menciptakan pengalaman unik mereka sendiri. Banyak yang bisa dikatakan tentang perencanaan diri, tetapi bahkan wisatawan paling berpengalaman tidak akan percaya bahwa butuh waktu terlalu lama untuk menyusun perjalanan tanpa riset.

Baca Juga :   Cara Media Sosial Membuat Perjalanan Anda Menakjubkan

Ada banyak agen perjalanan luar biasa yang dapat mengatur perjalanan tidak hanya sesuai dengan anggaran Anda tetapi juga gaya perjalanan Anda. Bertanya-tanyalah juga berkonsultasi dengan seseorang yang berspesialisasi dalam perjalanan petualangan.

6. Apakah Anda memiliki teman atau keluarga di luar negeri?

Untuk berjaga-jaga, tanyakan kepada teman Anda di luar negeri apakah mereka dapat dihubungi selama Anda berencana untuk bepergian. Mereka mungkin membukakan pintu untuk Anda, membantu menemukan akomodasi dari daftar kekhawatiran Anda, atau memberi Anda saran bagus tentang tempat menginap yang murah (dan mereka bahkan mungkin bisa menemui Anda di hari libur!). Jika Anda tidak punya kerabat Anda benar-benar harus memikirkan semuanya dengan baik!

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *