Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

6 Hal yang Harus Diketahui Pemula Tentang Perjalanan Internasional

3 min read

image from : unsplash.com

Berikut adalah 6 hal penting yang harus Anda ketahui jika Anda ingin bepergian ke luar negeri atau memiliki teman dan keluarga yang ingin bepergian ke luar negeri untuk pertama kalinya

1. Pelajari Dasar-Dasarnya.

Anda tidak harus fasih dalam bahasa lokal tujuan Anda, tetapi lebih baik Anda meninjau empat informasi berikut sebelum Anda berangkat.

Nilai Tukar:

Mengelola pengeluaran adalah bagian penting dari perjalanan bagi kebanyakan orang. Selain itu, pendatang baru dapat menjadi mangsa scammer, penipu, dan jebakan turis. Mampu dengan cepat mengetahui biaya sesuatu dalam mata uang Anda sendiri mencegah Anda membuang-buang uang hanya karena Anda tidak tahu harganya.

Menghitung sampai 10:

Bahasa bisa sangat ambigu tetapi angkanya hampir universal. Mengetahui angka-angka dasar membantu Anda bernegosiasi, mencegah Anda dari keharusan untuk tidak menggunakan jari Anda sepanjang waktu, dan Anda tidak dijadikan target scammers.

Baca Juga :   Destinasi Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi Saat Traveling

Bagaimana mengatakan ya atau tidak:

Dua kata ini penting di hampir setiap situasi, Anda mungkin berpikir gerakan kepala dan tangan akan berhasil, tetapi artinya bervariasi tergantung di mana Anda bepergian. Karena perbedaan budaya, anggukan kepala dan gelengan kepala tidak dapat diandalkan. Jempol ke atas atau menggunakan gerakan tangan lainnya dapat menyebabkan masalah.

Bagaimana Mengucapkan Terima Kasih:

Bahkan menambahkan ‘terima kasih’ ke ‘tidak’ pasti akan sangat membantu dalam menjaga hubungan internasional yang baik. Anda harus mencari dan menghafal “terima kasih” dalam bahasa lokal tujuan Anda.

2. Anda Mungkin Tergoda Untuk Melakukan Sesuatu Yang Tidak Terlalu Menantang Sampai Anda Mengerti.

Tiba di negara baru cenderung membuat segala macam kesalahan dan keputusan yang salah. Jika Anda merasa sedikit bingung untuk melewati bea cukai, pertimbangkan untuk menggunakan layanan yang lebih konvensional dan tidak terlalu menantang daripada alternatifnya.

Transportasi dari bandara adalah contoh yang baik. Hindari awal yang kacau dengan mengambil antar-jemput hotel resmi yang lambat, memesan taksi dari pangkalan taksi ‘perantara’ yang terkenal dan seringkali mahal, atau pergi ke meja informasi yang bahkan tidak Anda sadari di rumah mungkin bisa dilakukan.

3. Proses Visa

image from : unsplash.com

Proses aplikasi visa bisa lebih rumit dan memakan waktu dari yang Anda harapkan, tetapi pikirkanlah seperti ini: Serumit mendapatkan paspor di negara sendiri, karena terbatasnya staf yang bekerja di satu kantor kedutaan, berlaku hukum yang berbeda. Dengan keadaan seperti ini, tidak heran jika  memperoleh visa lumayan sulit.

4. Banyak Bandara Internasional Yang Besar Dan Kompleks.

Anda mungkin mengira bandara asal Anda adalah tempat yang cukup sibuk, tetapi hub internasional terbesar di dunia seperti Bandara Internasional Dubai, Bandara Heathrow London, Bandara Internasional Hong Kong, dan Bandara Paris-Charles de Gaulle membawanya ke tingkat yang lebih tinggi, dengan adanya terminal, pos pemeriksaan pabean, check-in ulang dan lainnya.

Baca Juga :   6 Keterampilan Penting yang Harus Dimiliki Setiap Wisatawan

5. Dalam Banyak Kasus, Manajer Hotel Bertanggung Jawab Langsung.

Sementara sebagian besar hotel AS adalah jaringan atau waralaba, dengan harga, fasilitas, ketersediaan, dan diskon yang ditetapkan dan dikelola secara terpusat, banyak hotel internasional adalah perusahaan independen dimana manajernya benar-benar bertanggung jawab. Hal ini terutama berlaku untuk hotel yang kecil, dimana Anda biasanya dapat menegosiasikan harga atau menambahkan tambahan seperti sarapan, email ke hotel, panggilan telepon ke resepsionis, perpanjangan reservasi, keluhan, dll., sering ditangani oleh satu orang.

6. Keamanan Bandara AS Adalah Kasus Khusus.

Proses keamanan untuk memasuki AS bisa lebih sulit dari yang diperkirakan. Keamanan bandara AS terus berubah (dan terkadang membuat frustrasi). Jika Anda beruntung, Anda mungkin tidak perlu melalui pemeriksaan keamanan setelah mendarat di AS, karena secara teknis Anda sudah “di tanah AS” setelah pos pemeriksaan kedua.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *