Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui Terkait Tur dan Perjalanan Sepeda

3 min read

image from : unsplash.com

Melihat dunia dengan sepeda menjadi pilihan yang semakin populer bagi para wisatawan, selama Anda cukup bugar dan tahu batas Anda. Pelajari lebih lanjut tentang bepergian dengan sepeda, cari tahu tentang opsi tur, dan cari tahu bagaimana mempersiapkan perjalanan Anda.

  • Apakah tur sepeda tepat untuk saya?

Ada banyak jenis liburan dan tur sepeda yang berbeda, sehinggan mungkin ada sesuatu yang cocok untuk hampir setiap pelancong yang cukup bugar, bahkan mereka yang memiliki sedikit atau tanpa pengalaman bersepeda. Sebagian besar operator tur sepeda dengan jelas memberi tingkatan tur mereka sebagai mudah, sedang atau sulit untuk membantu wisatawan menemukan tingkat yang tepat untuk kemampuan mereka.

  • Apakah saya harus ikut tur atau pergi sendiri?

image from : unsplash.com

Lebih baik menggunakan operator tur, kecuali Anda adalah pengendara sepeda yang berpengalaman atau sudah tahu persis rute apa yang ingin Anda ambil. Operator tur biasanya merencanakan rute Anda, menyediakan sepeda dan membawa barang bawaan Anda dari satu hotel ke hotel berikutnya. Tur berpemandu juga biasanya mencakup layanan pemandu berpengetahuan dan kendaraan pendukung yang melacak pengendara sepeda di sepanjang rute untuk mendistribusikan minuman dan menjemput mereka yang membutuhkan tumpangan.

  • Apa yang harus saya persiapkan?

Saat berlatih, Anda harus meniru kondisi perjalanan Anda semirip mungkin. Pastikan Anda memiliki jumlah perlengkapan yang sama dalam perjalanan Anda. Jika memungkinkan, berlatihlah di jalan yang sebenarnya (bukan sepeda statis) untuk menghindari gundukan, lubang, dan bahaya jalan lainnya agar terbiasa.

  • Apakah saya harus membawa sepeda sendiri, jika ya, apa yang harus saya lakukan?

Untuk touring tidak perlu membawa sepeda sendiri. Penawaran operator tur cenderung terpelihara dengan baik dan cocok untuk medan lokal. Namun, jika Anda merencanakan perjalanan sendiri, mungkin ada baiknya Anda membawa sendiri. Penyewaan sepeda lokal sering kali tidak menawarkan sepeda berkualitas yang Anda butuhkan untuk perjalanan yang lebih lama. Jika bersepeda adalah moda transportasi utama Anda selama seminggu (atau lebih), memilih sepeda yang nyaman itu sangat penting.

Sebagian besar maskapai penerbangan menerima sepeda sebagai bagasi terdaftar dalam kondisi tertentu. Secara umum, stang harus dipasang ke samping dan pedal harus dilepas. Sebagai alternatif, pedal dan stang dapat dibungkus dengan busa atau bahan pelindung serupa. Sebagian besar perusahaan penerbangan mengharuskan Anda untuk mengemas sepeda Anda. Tergantung pada maskapainya, Anda mungkin diminta untuk memasukkan sepeda Anda ke dalam kotak. Sepeda yang melebihi jatah bagasi maskapa dapat dikenakan biaya kelebihan bagasi maskapai selain biaya bagasi terdaftar. Banyak maskapai penerbangan juga dapat membebankan biaya tambahan yang besar untuk sepeda pada penerbangan internasional.

  • Apa lagi yang harus saya bawa?

image from : unsplash.com

Itu tergantung apakah Anda touring atau bepergian sendiri. Dalam keadaan apa pun, Anda akan diminta untuk mengenakan pakaian yang sesuai untuk semua kondisi cuaca yang memungkinkan, bar energi, air kemasan dan minuman lainnya, juga peta rute terperinci (apakah disediakan oleh operator tur Anda atau bersumber sendiri) harus dibawa bersama Anda.

Baca Juga :   Merencanakan Perjalanan Solo? Anda Perlu Memikirkan Tentang Kesepian

Beberapa operator tur mengharuskan Anda membawa helm sendiri. Cek dulu untuk memastikan helm sudah termasuk dalam harga tour atau tidak. Jika Anda berencana untuk makan di luar di malam hari, Anda harus membawa pakaian ganti yang lebih formal setelah seharian bersepeda.

Baca Juga :   Koper atau ransel – opsi bagasi mana yang terbaik untuk perjalanan?

Jika Anda melakukan trekking sendirian, Anda memerlukan sedikit lebih banyak perlengkapan, tetapi itu hanya akan menambah beban ekstra, jadi cobalah berkemas seringan mungkin.

  • Berapa biayanya?

Tergantung pada pilihan tur yang Anda gunakan, tur sepeda pribadi biasanya jauh lebih murah. Jika anggaran menjadi masalah, Anda dapat membawa perlengkapan berkemah sendiri atau menginap di hostel. Pilihan makanan juga mempengaruhi biaya, membeli bahan makanan dari pasar lokal umumnya merupakan cara terbaik untuk menekan biaya.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *