Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

10 Gunung Tinggi di Dunia Yang Bisa di Jelajahi Semua Kalangan

3 min read

image from : unsplash.com

Berikut adalah sepuluh gunung yang kebanyakan orang dapat mendakinya tanpa harness, kapak es, atau keahlian khusus.

Gunung Fuji, Jepang

image from : unsplash.com

Gunung Fuji adalah pemandangan gunung yang sempurna dengan puncak tertutup salju yang banyak menginspirasi fotografer dan seniman (dan hampir sama banyaknya dengan pejalan kaki). Awal Juli hingga pertengahan September dianggap sebagai musim pendakian resmi, karena kurangnya salju di pegunungan dan cuacanya relatif baik.

Kilimanjaro, Tanzania

image from : unsplash.com

Kilimanjaro adalah gunung tertinggi di Afrika. Perjalanannya tidak mudah (Anda akan berjuang melawan ketinggian yang menakjubkan dan hari-hari yang melelahkan), tetapi tidak memerlukan pengetahuan teknis atau pengalaman mendaki, menjadikannya salah satu gunung yang paling mudah diakses dan terkenal, diperkirakan 30.000 orang mencoba puncak setiap tahun.

Mt Whitney, California

image from : unsplash.com

Mt Whitney adalah gunung tertinggi di benua Amerika Serikat dengan ketinggian lebih dari 14.500 kaki. Gunung tertinggi di Amerika, Denali, berada di Alaska dan membutuhkan keterampilan mendaki gunung yang cukup besar untuk didaki.) Rute paling populer, yang disebut Jalur Gunung Whitney, berjarak 22 mil adalah jalur pulang pergi. Beberapa orang pergi dalam satu hari, tetapi jika Anda berkemah, Anda dapat berpartisipasi dalam dua hari. Pemandangan danau dan Sierra yang tak tertandingi menunggu di balik setiap peralihan.

Baca Juga :   Merencanakan Bulan Madu Anda? Baca Ini Dulu.

Mt Kosciuszko, Australia

image from : unsplash.com

Dikenal lebih baik untuk gurun daripada pegunungan yang relatif datar, puncak tertinggi Australia adalah pendakian yang cukup mudah. Ini adalah kesempatan sempurna untuk mengatakan bahwa Anda telah mendaki gunung tertinggi di seluruh benua. Gunung Kosciuszko setinggi 7.310 kaki di New South Wales digunakan sebagai lereng ski di musim dingin. Itu berarti Anda dapat mengambil jalan pintas dan naik kursi gantung sepanjang tahun di tengah jalan, melakukan perjalanan pulang pergi hanya dalam 4-5 jam. (Jika menurut Anda itu curang, Anda bisa naik Charlotte Pass Summit Hike, yang memakan waktu sekitar tujuh jam.)

Mt Toubkal, Maroko

image from : unsplash.com

Maroko adalah tujuan hiking yang kurang dikenal, tetapi Gunung Toubkal merupakan puncak tertinggi di negara itu, layak mendapat tempat di daftar perjalanan Anda. Lewati desa Berber dan daki ngarai berbatu, nikmati pemandangan Pegunungan Atlas dan Sahara yang tak tertandingi.

Mt Katahdin, Maine

image from : unsplash.com

Jika Anda merasa mual setelah mendaki selama 8 hingga 12 jam, daki titik tertinggi Maine pada bulan September. Anda kemungkinan besar akan bergabung di puncak Gunung Katahdin oleh para pejalan kaki yang gembira karena puncak ini mewakili akhir dari 2.200- perjalanan mil : Appalachian Trail. Jika Anda tidak takut ketinggian, Anda dapat mendaki Knife Edge Trail yang diberi nama tepat sejauh lebih dari satu mil di sepanjang jalan. Ini adalah jalan sempit dengan bebatuan yang hilang dan turunan yang curam.

Mt Temple, Kanada

Kunjungan ke Taman Nasional Banff tidak lengkap tanpa melihat Mount Temple setinggi 11,600 kaki yang menjulang di atas Danau Louise. Perhatikan bahwa bahkan pada bulan Juli dan Agustus, lereng atas gunung besar ini masih dapat tertutup salju.

Cerro Chirpo, Costa Rica

Pada hari yang cerah, pejalan kaki yang lelah dapat menikmati pemandangan Atlantik, Pasifik, dan Panama dari puncak Cerro Chirpo, gunung tertinggi Costa Rica. Pemandangan bukan satu-satunya yang membuat pendakian ini begitu bervariasi. 4.444 jalur berkelok-kelok melalui zona ekologi yang berbeda, dari tundra hingga hutan hujan. Perjalanan 20 kilometer ke puncak dapat diselesaikan dalam sehari oleh pejalan kaki yang ambisius dan kuat. Anda juga dapat bermalam di salah satu ‘refugios’ (pondok pendakian) sederhana di sepanjang jalan, namun Anda perlu reservasi terlebih dahulu.

Baca Juga :   Hari Terbaik dan Terburuk untuk Bepergian dengan Pesawat

Mauna Kea, Hawaii

image from : unsplash.com

Mauna Kea mengklaim gelar gunung tertinggi di dunia karena alasan teknis. Gunung berapi yang tidak aktif ini tingginya sekitar 33.500 kaki dari dasar ke puncak. Tetapi lebih dari setengahnya berada di bawah permukaan laut, itulah sebabnya Everest adalah puncak tertinggi di atas permukaan laut. Secara teknis, Anda dapat berjalan kaki ke puncak gunung tertinggi di dunia dalam waktu sekitar empat jam, tetapi Anda tidak memulainya di dekat pangkalan Anda yang sebenarnya.

Snowdonia, Wales

image from : unsplash.com

Snowdonia adalah gunung tertinggi di Wales dan Inggris (lebih dari 3.550 kaki). Untungnya, gunung ini menarik para pejalan kaki di musim panas, tetapi enam rute menuju puncak membuat keramaian. Edmund Hillary berlatih di sini sebelum menjadi salah satu pendaki pertama yang mencapai puncak Everest.

 

GabrielGiovany – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *