Per4an | Media Online Informasi Perjalanan

https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

Cara Tetap Sehat Saat Bepergian Jangka Panjang

3 min read

image from : unsplash.com

Jika Anda seorang nomaden digital atau pernah melakukan perjalanan jauh, Anda mungkin tahu betapa sulitnya untuk tetap sehat saat bepergian.

Jauh lebih mudah untuk mengembangkan kebiasaan sehat ketika hidup Anda stabil. Hal-hal menjadi lebih rumit ketika hidup melibatkan banyak hal – perjalanan, menginap di hotel, makanan sederhana. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk tetap sehat dan bugar, memiliki lebih banyak energi, merasa lebih baik, dan menjadi lebih pintar saat bepergian.

  1. Rencanakan untuk kesuksesan!

Sebelum Anda bepergian, mulailah merencanakan dari jauh-jauh hari tantangan potensial terhadap kebiasaan kesehatan Anda.

Jadwalkan ulang latihan Anda sehingga saat Anda melakukan perjalanan Anda itu akan menjadi hari istirahat Anda. Ketika Anda tiba, cobalah untuk berjalan-jalan, melakukan pompa pergelangan kaki dan beberapa peregangan sederhana akan membantu mengalirkan darah Anda dan membantu meringankan beberapa kekakuan pada saat kedatangan. Cari pusat kebugaran di dekat tujuan Anda. Banyak gym kecil milik pribadi yang menawarkan tiket masuk harian atau keanggotaan jangka pendek.

Latihan rutin yang padat harus mencakup : latihan kardiovaskular dengan intensitas sedang, hampir setiap hari dalam seminggu, lalu latihan kekuatan untuk otot utama 2-3 hari seminggu, dan latihan fleksibilitas intermiten .

Baca Juga :   Ini adalah suvenir yang harus Anda bawa pulang dari perjalanan Anda

Merencanakan latihan Anda sebelumnya akan membantu Anda tetap bugar saat bepergian.

  1. Pegang bawaan Anda dengan benar!
image from : unsplash.com

Cedera membungkuk, membawa, dan mengangkat sering kali merupakan hasil dari gerakan kebiasaan, bukan dari peristiwa tertentu.

Anda mungkin menghabiskan berjam-jam duduk di atas koper untuk menutup ritsletingnya. Lalu Anda harus membawa koper ini ke bandara dan mengangkatnya ke bagasi!

Carilah artikel tentang cara mengangkat dan membawa barang bawaan dengan benar ini sangat bermanfaat untuk dibaca. Cobalah untuk melakukan tugas-tugas besar dengan otot-otot besar, tekuk lutut Anda dan gunakan kaki Anda untuk mengangkat beban jika Anda tidak bisa berdiri tegak dengan tas di bahu Anda, karena mungkin tas itu terlalu berat.

Tidak ada yang ingin berurusan dengan sakit punggung alih-alih menikmati pengalaman perjalanan, jadi berhati-hatilah saat mengangkat dan membawa barang!

  1. Tetap Berolahraga!
image from : unsplash.com

Anda butuh berolahraga agar tetap bugar dalam perjalanan panjang. Setelah beberapa hari duduk, keinginan untuk aktif mudah hilang. Tetap aktif jauh lebih mudah daripada memulai program latihan baru setelah istirahat.

Memasukkan olahraga ke dalam perjalanan Anda semudah berjalan kaki ke tujuan Anda daripada mengemudi. Jika Anda bepergian untuk bekerja (atau menjalani gaya hidup nomaden digital) dan menghabiskan banyak waktu di depan komputer, cobalah berolahraga di siang hari. Dengan cara ini, Anda dapat meninggalkan stres Anda dan mengatasi tugas yang ada dengan energi baru.

Setiap 20-30 menit, tambahkan beberapa peregangan atau setidaknya perubahan posisi ketika Anda bekerja sambil duduk. Anda dapat mencari daftar peregangan yang dapat Anda lakukan di tempat kerja di internet atau beberapa buku.

Jika rencana perjalanan Anda melibatkan banyak jalan kaki, cobalah melakukan rutinitas yoga di sore hari.

  1. Periksa diet Anda!

Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi jika Anda ingin tetap sehat saat bepergian, Anda perlu memperhatikan pola makan Anda saat bepergian. Kenyataan pahitnya adalah apa yang Anda masukkan ke dalam mulut Anda akan memengaruhi kesehatan Anda.

Terkadang tergoda untuk berbelanja secara royal saat bepergian, terutama saat Anda mencoba makanan baru atau banyak makan di luar. Namun, memasak makanan Anda sendiri sangat membantu. Carilah pilihan yang sehat dan perhatikan porsi Anda. Unduh aplikasi yang memudahkan Anda untuk menghitung asupan kalori/nutrisi harian Anda. Dengan memantau asupan Anda secara keseluruhan, Anda dapat memanjakan diri tanpa berlebihan.

  1. Relax!
Baca Juga :   5 Permata Tersembunyi di Kota New York untuk Anda Kunjungi
image from : unsplash.com

Sejujurnya, perjalanan tidak menghilangkan stres. Bahkan traveler yang paling berpengalaman pun bisa mengalami frustrasi saat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Stres dapat mendatangkan malapetaka pada tubuh kita, dan itu pasti mempengaruhi kesehatan kita secara keseluruhan.

Latihan kardiovaskular secara teratur dapat membantu, tetapi juga penting untuk menenangkan pikiran dan tubuh. Beberapa contoh teknik relaksasi : pernapasan diafragma, meditasi kesadaran atau mindfulness, relaksasi otot progresif, dan imajinasi terbimbing.

Dalam situasi perjalanan yang sulit, relaksasi dapat berarti sesuatu yang sederhana seperti perubahan mental dari fokus pada masalah menjadi fokus pada solusi. Belajarlah untuk berpikiran terbuka dengan perbedaan budaya yang Anda temui.

Kesehatan adalah kombinasi dari mengelola masalah medis, diet yang tepat, tetap aktif, dan mengelola kondisi mental Anda. Itu bisa dilakukan ketika Anda bepergian dengan sedikit perencanaan.

Merawat tubuh Anda membutuhkan usaha, tetapJaga kesehatan selama perjalanan dan Nikmati perjalanan Anda!

 

Gabriel – UKDW 2018


About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *