Per4an™

Media Online Informasi Perjalanan | https://www.per4an.com | CCTV Online Lalu Lintas, Info Mudik, Tips & Trick Perjalanan, Radar Pesawat Terbang & Kapal Laut, Agen Bus

5 Wisata Minat Khusus Yang Ada di Jogjakarta

2 min read

Kalian sudah pernah atau bahkan sering berkunjung ke Jogjakarta? Merasa bosan dengan destinasi wisata jogja? Atau mungkin kalian ingin sedikit mengulik wisata wisata lain yang ada di Jogjakarta? Tidak usah kawatir, kita akan berikan 5 rekomendasi wisata minat khusus yang dapat kalian kunjungi jika berada di jogja. Ngga usah panjang lebar yuk kita simak 5 destinasi wisata minat khusus di jogja.

  1. Lava Tour/Merapi Jeep
    Sebenarnya wisata ini kini menjadi sangat popular di kalangan wisatawan. Pasalnya di seluruh penjuru lereng merapi di daerah Jogja banyak sekali terdapat wisata jeep. Jika kalian berkunjung ke daerah kaliurang atau kali kuning kalian akan menjumpai beberapa kendaraan Jeep 4X4 yang siap mengantar kalian keliling di daerah bekas aliran lahar gunung merapi.

  1. Goa Jomblaang
    Goa eksotis yang terletak di wonosari dan masih satudaerah dengan goa pindul ini adalah goa vertical yang dimana di dalam goa tersebut kalian dapat menemukan sinar yang menerobos melalui celah sehingga menghasilkan foto yang sangat epic jika kalian berswafoto disana. Oh ia untuk masuk ke goa ini mambutuhkan nyali dan effort yang besar lho, karena kalian akan menuruni tebing setinggi 60-70 meter dengan teknik Single Rope Technic/SRT yang dimana kalian akan di gelantungkan di tali untuk menuruni tebing curam tersebut.

  1. Cave Tubing Goa Pindul
    Goa pindul sendiri merupakan kawasan wisata yang menyajikan wisata minat khusus di air/sungai seperti Cave tubing dan Body Rafting. Kalian akan di bawa menyusuri sungai bawah tanah dengan bantuan ban sebagai pelampungnya. Panjang rute perjalanan menyusuri sungai bawah tanah ini sendiri mancapai 350m. di dalamnya kalian akan di suguhkan dengan skalaktit dan stalakmit yang ada di dalam goa serta beberapa sarang burung wallet yang akan menemani perjalanan kalian.

  1. Arung Jeram di Sungai Progo
    Siapa sih yang tidak mengenal aktifitas yang satu ini? Menyusuri sungai dengan perahu karet yang di isi beberapa orang dengan melewati beberapa opstacle jeram di sungai. Nah di sungai progo daerah Kulon Progo ini kalian bisa merasakan sensai ber arung jeram dengan arus yang lumayan kencang. Kalian akan di bawa menyusuri sungai sejauh 20 km dengan durasi 2,5-3 jam. Tentu akan sangat mengasyikan bukan.

  1. Wisata Museum
    Jika kalian hanya memiliki waktu yang singkat namun kalian tetap ingin berlibur dengan cara yang berbeda, maka mengunjungi museum adalah solusinya. Di kota Jogjakarta sendiri banyak sekali museum museum dengan nilai historical yang sangat tinggi. Beberapa museum di kota Jogja yang dapat kalian kunjungi adalah Museum Kereta Kraton Yogyakarta, Museum Biologi, Museum Sasmitaloka/ Jendral sudirman, Museum dan monument Jogja Kembali, serta beberapa museum lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *